Home / Honda / Colin Edward tuding Marc Marquez terlalu andalkan Elektronik RC-213V !!
Honda Diperbarui

Colin Edward tuding Marc Marquez terlalu andalkan Elektronik RC-213V

Iwanbanaran

Oleh

Iwanbanaran

Publisher & Editor • sejak 2009

Baca 3 menit
Colin Edward tuding Marc Marquez terlalu andalkan Elektronik RC-213V
Colin Edward tuding Marc Marquez terlalu andalkan Elektronik RC-213V — Foto: Iwanbanaran

Poin Penting

  • Iwanbanaran.com – Cakkk….Dibalik crash yang di alami Marc Marquez (Repsol Honda Team) pada seri pembuka Jerez, Spanyol ternyata tuai banyak perbincangan.
  • Salah satunya ialah pernyataan mengejutkan dari mantan rider MotoGP kawakan Colin Edwards, dimana doi menyebutkan jika penyebab crash The Baby Alien bersumber dari Perangkat Elektronik RC213V.

Iwanbanaran.com – Cakkk….Dibalik crash yang di alami Marc Marquez (Repsol Honda Team) pada seri pembuka Jerez, Spanyol ternyata tuai banyak perbincangan. Salah satunya ialah pernyataan mengejutkan dari mantan rider MotoGP kawakan Colin Edwards, dimana doi menyebutkan jika penyebab crash The Baby Alien bersumber dari Perangkat Elektronik RC213V. Walahhh????

Saat ini Marc Marquez benar-benar berada dalam masa masa sulit cakkk, yupss baru baru ini doi terpaksa naik meja Operasi lagi dikarenakan plat titanium yang menyangga tulang humerus kanannya patah akibat terlalu banyak beban selama masa recovery.

Ambisi juara bertahan tersebut memanglah besar cakkk, tekad untuk pulih dan rasa ingin kembali membalap sangatlah besar. Namun upayanya harus dibayar mahal karena pasca operasi pertama yang harusnya perlu banyak waktu untuk istirahat, ia justru memaksa melakukan gym rutin yang berakibat fatal terhadap patahnya plat titanium penyangga tulang humerus kanannya. Jiann ngiluu tenan pakdee..

Advertisement

Iklan Iwanbanaran

Balik ke topik cakkk, seri pembuka yang berlangsung tiga pekan lalu di sirkuit Jerez menjadi kejadian yang tak terlupakan bagi Marc Marquez. Di awal race doi yang mencoba mengejar posisi pertama dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) hampir dlosorr di tikungan ke empat, namun Marc berhasil lakukan penyelamat ciamik dan mampu melanjutkan balapan meski harus mundur jauh hingga ke posisi 19.

Kemudian satu per satu rider di overtake Marquez dengan sangat mudah, kemudian ketika ia sudah berada di posisi tiga dan hampir mengovertake Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP), doi malah dlosorr keras di tikungan 3 ketika race menyisakan empat lap lagi.

Nahhh…Crash tersebut menuai perhatian Colin Edwards yang pernah membela Yamaha Factory 2005 hingga 2007, mengatakan jika Marc Marquez terlalu mengandalkan perangkat elektronik dari Honda RC213V. Yupsss mungkin sebagian dari sampeyan terkagum atas pemulihan posisi yang luar biasa dari The Baby Alien dari buncit hingga berhasil merengsek kedepan sebelum akhirnya crash, poin inilah yang dimaksud oleh Edwards cakkk.

Pria asal Amerika Serikat tersebut beranggapan andai Marquez tidak terlalu mengandalkan perangkat eletronik, Marc bisa jauh lebih berhati-hati selama menjalankan race, namun nyatanya Marc sangat percaya dengan keunggulan perangkat eletroniknya sehingga ia tetap geber gasss tanpa memperhatikan situasi yang ada di dalam track…..

?Marc Marquez alami kecelakaan bukan karena kesalahannya sendiri. Aku akan memberitahukan kalian jika ada rahasia di balik itu semua. Seperti yang diketahui, Marc memiliki sistem pendukung (perangkat eletronik) yang dapat membuatnya bisa meletakkan nasibnya terhadap perangkat tersebut,? tukas Edwards melalui media Spanyol Motosan.es

?Terlalu percaya terhadap perangkat elektronik yang selalu melakukan hal yang sama di setiap Laps, harusnya membuat Marc berhati-hati. Karena ketika sistem tersebut mengalami masalah, maka ia bisa tamat....? tutup Edwards.

Last…Opini yang di layangkan Colin Edwards jelas menimbulkan pro dan kontra cakkk, meski di dukung perangkat elektronik yang canggih namun kombinasi antara skill rider, motor kompetitif dan set-up yang pas akan sangat pengaruh terhadap hasil balapan. Nahh menurut sampeyan piye cakkk, setuju dengan Colin ora ?? (Cb for iwb)

Share this article
Post

Baca Juga

Artikel Honda Lainnya

Lihat Semua Honda
Honda Bikin Ulah Lagi…Racik Mini Forza 150 ?? Mewah dan Garang !!
Honda

Honda Bikin Ulah Lagi…Racik Mini Forza 150 ?? Mewah dan Garang !!

Iwanbanaran.com – Cakkk…..lagi-lagi jagat otomotif dibuat geger gara-gara isu panas yang berhembus makin kencang. Lhaa piyee…Honda bikin ulah lagi cak. Lewat Honda Wuyang diam-diam kepergok lagi menyiapkan skutik gambot anyar bermesin 150cc! Dengan fitur yang mirip dengan Forza 250…nggak heran sosok yang diregistrasi oleh Honda ini disebut sebagai Mini Forza. Yup….garis desainnya mengadopsi aura kemewahan […]

August 22, 2026 0 Baca →
Rahasia BBM Vario Evo 160 Irit dan Ngacir….Insinyur Honda memang pinterrrr !!!
Honda

Rahasia BBM Vario Evo 160 Irit dan Ngacir….Insinyur Honda memang pinterrrr !!!

Iwanbanaran.com – Cakkkk…sudah 2 kali ini IWB full mengikuti Turing Vario EVO 160, skutik gen terbaru AHM yang banyak menyita perhatian kita semua. Memang cak…setiap produk tidak ada yang sempurna, pasti ada juga kekurangannya. Namun soal performa engine…gen ke 2 V160 ini banyak mendapatkan pujian. Bahkan guyonan para Blogger dan Vlogger disela turing terlontar celetukan…Insinyur […]

August 20, 2026 0 Baca →
Turing Banyuwangi 170km nunggang Vario EVO 160….Konsumsi BBM-nya IRIT Parah !!!
Honda

Turing Banyuwangi 170km nunggang Vario EVO 160….Konsumsi BBM-nya IRIT Parah !!!

Iwanbanaran.com – Cakkkk….Siapa sih yang bisa nolak pesona eksotis ujung timur Pulau Jawa? Yesss, Banyuwangi Cak! Begitu IWB mendapatkan kesempatan untuk mengeksplor tanah The Sunrise of Java ini bersama generasi anyar Honda Vario EVO 160, rasanya adrenaline langsung melonjak. Perjalanan turing kali ini menempuh jarak total sekitar 170 km dengan medan yang sangat lengkap…mulai dari […]

August 19, 2026 0 Baca →