Home / Otomotif / Bocorrrr !! Brosur resmi Avanza Veloz 2022, gilaaa fiturnya parah !!!
Otomotif

Bocorrrr !! Brosur resmi Avanza Veloz 2022, gilaaa fiturnya parah

Iwanbanaran

Oleh

Iwanbanaran

Publisher & Editor • sejak 2009

Baca 4 menit
Bocorrrr !! Brosur resmi Avanza Veloz 2022, gilaaa fiturnya parah
Bocorrrr !! Brosur resmi Avanza Veloz 2022, gilaaa fiturnya parah — Foto: Iwanbanaran

Poin Penting

  • Iwanbanaran.com – Cakkkk…emboh rasane kok gatellll pengen ikut ngeshare perihal Avanza Veloz terbaru karena IWB mendapatkan banyak share informasi tentang LMPV PT TAM ataupun ADM yang berlabel Xenia.
  • Dan tidak bisa dipungkiri cak, pertarungan dikelas mobil keluarga ini sangat panas antara pabrikan tiga berlian vs Astra Group.
  • Apalagi pasca PT Krama Yudha merilis new Xpander, […]

Iwanbanaran.com – Cakkkk…emboh rasane kok gatellll pengen ikut ngeshare perihal Avanza Veloz terbaru karena IWB mendapatkan banyak share informasi tentang LMPV PT TAM ataupun ADM yang berlabel Xenia. Dan tidak bisa dipungkiri cak, pertarungan dikelas mobil keluarga ini sangat panas antara pabrikan tiga berlian vs Astra Group. Apalagi pasca PT Krama Yudha merilis new Xpander, bocor brosur resmi New Avanza Veloz. Dan setelah IWB intip satu persatu….ediann Toyota sudah tobat cak, gilaaa fiturnya parah. FIx, Xpander kudu waspada !!!

Dari bocoran brosur resmi bisa kita pastikan PT TAM bener-bener tidak menyisakan DNA old Avanza. Semua berubah total. Acuan pengembangan juga berpatokan pada safety maksimal sehingga Toyota mencangkokkan TSS (Toyota Safety Sense) walau masih ada celah yang membuat LMPV terbaru ini dibully. Beberapa poin tsb adalah absennya ACC (Adaptive Cruise Control) pada Avanza (Veloz sudah dapat), tidak adanya fitur semburan AC, seat belt model fix, double blower mirip desain CalyaSigra sehingga terkesan “cheap”, desain putaran AC belakang yang penempatannya kurang proper serta minus rear defogger. Tapi dibalik kelemahan tsb kelebihannya seabreg parah cak…

Dari bocoran brosur resmi ini bisa kita pastikan bahwa dari tipe terendah 1.3E M/T sudah dibekali fitur stability control dan hill start assist. Ini artinya semua tipe mendapatkan fitur ini…mantap cak. Khusus untuk M/T PT TAM hanya menyediakan versi 1.3E. Artinya sampeyan tidak akan mendapatkan tipe 1.5 manual sebab mesin ini hanya dicangkokkan transmisi A/T CVT baik yang G ataupun TSS. Itu juga termasuk 6 airbag yang hadir pada tipe 1.5 G CVT TSS wae cak. Nah..untuk memberikan detil perbedaan masing-masing varian IWB sudah cantumkan penjabaran dari master pembocor mobil cak Indra berikut ini…

Advertisement

Iklan Iwanbanaran

A. Avanza 1.3 E 2021
– Mesin FWD 1.300 cc berkode 1NR-VE
– Velg berukuran 15 inch
– 7 inch head unit
– Digital AC
– Dual SRS airbag
– ABS + EBD
– VSC + HSA
– Tanpa alarm + immobilizer
– Tanpa sensor parkir

B. Xenia 2021

Head unit:
– 1.5 R ukuran 9″ (Fitur sama Dengan Rocky 1.0)
– 1.3 R, M, X ukuran 7″ mirip Rocky 1.2

Safety:
– ABS + EBD All Type
– Dual SRS Airbag All Type
– VSC & BA 1.5 All & 1.3 R, X CVT only
– HSA 1.5 All & 1.3 R, X CVT Only
– Kamera 360 derajat di 1.5 R
– Sensor parkir tersedia dari tipe 1.3 X

Velg:
– 1.3 M, X, R 15″
– 1.5 R 16″

ADS Package:
– Black Window Fim 40% Kaca depan
– Front Lower Skirt
– Side Lower Skirt
– Black Window Film 60% Samping dan Belakang
– Rear Lower Skirt
– Dashboard Red Accent
– Carbon Ornamen di Dashboard – 3D Floor Mat
– ION air purifier
– Foot Light

Lainnya:
– Engine start stop button ada di tipe 1.3 R dan 1.5 R
– USB power outlet 3 baris di tipe 1.3 R dan 1.5 R

C. Spec detil Veloz :

– Panel instrumen digital persis Raize/Rocky (semua tipe)
– Wireless charging (semua tipe)
– Electric parking brake + auto hold (semua tipe)
– Jok kombinasi kulit + fabric (semua tipe)
– AC digital persis Raize GR Sport (semua tipe)
– Kamera 360 derajat (tipe Q)
– Grip di door trim (semua tipe)
– Ambient light (semua tipe)

Safety

– Pedal Misoperation control
– Lane Departure assist
– Front departure alert
– Pre collision system
– HSA, VSC, ABS, RCTA, BSM

Yup itulah sekilas penjabarannya cak. Yang patut menjadi catatan cak, Veloz Q CVT TSS adalah tipe tertinggi dimana sampeyan akan mendapatkan velg berukuran 17 inch sedang tipe Veloz lain 16 inch. Selain itu pada tipe Veloz mirror sudah auto retractable ketika mobil di lock. Tidak hanya itu khusus tipe Veloz rear lamp disebut sebagai full back door LED yang horizontal nyampung antara kiri dan kanan. IMHO jadi keren banget. Btw…generasi terbaru LPMV ini baru akan dirilis besok dan kita lihat berapa banderol yang dipasang duo kembar. Apakah sesuai prediksi seperti ditabel terlampir ? kita lihat saja nanti…..seru kieee (iwb)

Share this article
Post

Baca Juga

Artikel Otomotif Lainnya

Lihat Semua Otomotif
Breaking !! Ducati Rilis StreetFighter V2 S Terbaru….beughh sangarrrr cakkkk !!
Otomotif

Breaking !! Ducati Rilis StreetFighter V2 S Terbaru….beughh sangarrrr cakkkk !!

Iwanbanaran.com – Cakkk…Ducati kembali memperkuat posisinya di segmen hyper-naked middleweight global melalui kehadiran Ducati Streetfighter V2 dan varian tertingginya, Streetfighter V2 S. Mengusung filosofi Fight Formula, Ducati mentransformasikan performa murni khas motor sport menjadi sebuah naked bike yang tidak hanya memancarkan aura agresif, tetapi juga dirancang agar jauh lebih lincah dan mudah dikendalikan untuk penggunaan […]

August 31, 2026 0 Baca →
Pengakuan Terbaru Marquez…Kini Tidur tidak bisa Miring Kanan !!!
Otomotif

Pengakuan Terbaru Marquez…Kini Tidur tidak bisa Miring Kanan !!!

Iwanbanaran.com – Cakkk…Marc Marquez, mengungkapkan dampak emosional dan fisik yang terus membayanginya akibat cedera bahu kanan berkepanjangan. Di balik penampilan agresifnya di atas lintasan balap, pebalap asal Spanyol tersebut mengakui bahwa cedera tersebut telah mengubah berbagai pola kebiasaan dalam kehidupan sehari-harinya secara drastis. Yup..Pengakuan Terbaru Marquez…Kini Tidur tidak bisa Miring Kanan !!! Masalah kesehatan pembalap […]

August 26, 2026 0 Baca →
Kaget Ngetes Jaecoo J5….ini Mobil Tidak Masuk Logika !!!
Otomotif

Kaget Ngetes Jaecoo J5….ini Mobil Tidak Masuk Logika !!!

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..berawal dari Pidato presiden Prabowo, baru sekarang IWB mulai merenung. Ancaman-ancaman kendaraan bensin, hingga akan diberlakukannya Carbon Tax bener-bener bikin puyeng. Apakah sepengaruh itu ?? sebenarnya nggak….toh IWB percaya tidak akan semudah itu mengganti mesin ICE dengan EV. Lawong pakai ICE durable dan bikin hati aman serta nyaman. Namun pasti ada cak..rasa penasaran […]

August 26, 2026 0 Baca →