iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk……pasca Jerez Ducati sepertinya mulai memperhatikan Marc. Fakta ini bisa kita temukan dari pernyataan Tardozzi yang menegaskan pentingnya Marc memiliki sistem rem sama dengan yang digunakan Jorge Martin serta Pecco. Namun ternyata setelah ngetes….Marc tolak Thumb brake Ducati. ” Kakiku lebih sensitif..” serunya….

Seperti yang kita semua tahu, Manajer tim pabrikan Ducati yakni Davide Tardozzi ungkapkan niat Ducati agar Marc sudi menggunakan Thumb Brake. Ini adalah perangkat rem yang berada ditangan kiri, sebuah tuas rem yang akan memudahkan pembalap mengerem. Sayangnya Marc agak kurang nyaman dengan Thumb Brake. Namun Ducati meyakinkan bahwa perangkat ini sangat penting untuk membantu mengendalikan motor….

iklan iwb

“Marc tidak pernah menggunakan rem jempol belakang (Thumb brake), padahal kami yakin rem belakang itu penting saat mengendarai Ducati, terutama di fase akselerasi untuk mengendalikan motor. Kami telah memberikan data yang cukup kepada Marc untuk dapat memahami mengapa dan bagaimana menggunakan motor dengan lebih baik saat akselerasi dengan adanya Thumb brake....” seru Tardozi…

Ternyata cak…setelah jajal tidak ada kata impresif yang diberikan. Justru kini Marc mengakui belum tertarik untuk menggunakannya di Le Mans. Marc Tolak Thumb Brake Ducati di Le Mans karena menurutnya kakinya memiliki tingkat kepekaan yang sangat tinggi….

“ Sederhana karena Selama 12 tahun aku terbiasa mengerem dengan satu cara yakni rem kaki (belakang), jadi sulit beradaptasi hanya dalam satu hari (ngetes Senin). Aku sudah mencoba berbagai hal. Dan aku pastikan akan tidak akan menggunakan rem jempol di Le Mans. Aku lebih memilih untuk bergerak maju dengan [rem kaki] karena aku memiliki sensitivitas yang tepat. Aku tetap ingin menguji [rem jempol] karena Martin dan Pecco menggunakannya…” tutup Marc. So…apakah penolakan ini bersifat sementara atau hanya di Le Mans ? kita tunggu saja perkembangannya cak…..(iwb)

5 COMMENTS

  1. Thumb brake inovasi printilan ga signifikan
    Mubazir buat rider sekelas Marc Marquez the living legend jamannow sekarang ini

    Bakat mu melebihi development mu !!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here