iklan iwb
Screenshot

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Race MotoGP Jerez, Spanyol dimenangkan oleh Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team). Marc Marquez (Gresini Racing MotoGP) kedua dan Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46 Racing Team) melengkapi podium tiga.

Lagi dan lagi Ducati mendominasi di sepanjang akhir pekan. Yups kang broo Squad Borgo Panigale sapu bersih semua sesi dengan menempatkan para pembalap di posisi pertama bahkan pada kondisi yang tricky seperti saat balapan Sprint kemarin.

Balapan Sprint sangat menyulitkan bagi semua pembalap karena trek Jerez lembab setelah diguyur hujan pada pagi hari. Akibatnya lebih dari setengah pembalap di grid dlosorr termasuk sang tuan rumah yang menjadi favorit yakni Marc Marquez (Gresini Racing MotoGP).

iklan iwb

Race dimulai pukul 14.00 waktu setempat dan berlangsung selama 25 Laps. Front Row ditempati Marc Marquez, Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46 Racing Team) dan Jorge Martin (Prima Pramac Racing).

Selepas start, Marc langsung memimpin balapan diikuti Jorge Martin, Marco Bezzecchi, Francesco Bagnaia dan Alex Marquez.Tidak lama Kemudian Bagnaia naik ke posisi dua dan mulai mengancam posisi pertama dari Marquez cakk.

24 Laps To Go, Francesco Bagnaia kini memimpin balapan. Disusul Jorge Martin, Marc Marquez, Marco Bezzecchi dan Alex Marquez.

23 Laps To Go, Jorge Martin cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 38.135 detik diikuti Francesco Bagnaia, Marc Marquez, Marco Bezzecchi dan Alex Marquez. Lima besar cukup rapat cakkk.

22 Laps To Go, Franco Morbidelli cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 37.948 detik. Jorge Martin masih memimpin balapan dan lima besar tidak ada perubahan. Sementara itu Dani Pedrosa crash di tikungan 8.

21 Laps To Go, Francesco Bagnaia cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 37.940 detik dan ia masih bertahan di posisi kedua. Sementara itu Marco Bezzecchi rebut posisi ketiga dari Marc Marquez.

20 Laps To Go, Giliran Marc Marquez cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 37.929 detik. Dirinya berusaha keras merebut kembali posisi tiga dari Marco Bezzecchi agar tidak tertinggal dari grup pertama cakk.

19 Laps To Go, Jorge Martin cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 37.884 detik dan masih ditempel ketat oleh Francesco Bagnaia. Kedua pembalap mulai mencoba melarikan diri dari Marco Bezzecchi dan Marc Marquez cakk.

17 Laps To Go, Jorge Martin dan Francesco Bagnaia. Di sisi lain Alex Marquez dalam ancaman nyata karena Brad Binder, Miguel Oliveira dan Enea Bastianini mengintai posisi lima darinya.

16 Laps To Go, Johann Zarco dan Aleix Espargaro terlibat kontak. Keduanya harus menyudahi balapan lebih awal cakk. Sementara itu Marco Bezzecchi masih bertahan di posisi ketiga

15 Laps To Go, Nasib sial dialami Jorge Martin yang dlosor di tikungan keenam saat memimpin balapan. Secara otomatis Francesco Bagnaia ambil alih pimpinan balapan disusul Marco Bezzecchi, Marc Marquez, Alex Marquez, Alex Marquez dan Brad Binder.

12 Laps To Go, Francesco Bagnaia mulai mencoba untuk kabut dan gap dengan Marco Bezzecchi kini menjadi 1.2 detik cakk. Tidak berlangsung lama Marc Marquez overtake Marco Bezzecchi untuk merebut posisi kedua.

9 Laps To Go, Marc Marquez cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 37.873 detik dan doi kini pangkas gap dengan Francesco Bagnaia menjadi 0.6 detik. Wahh battle segera dimulai kiee.

7 Laps To Go, Kedua pembalap masih bertahan di posisi 1-2 dengan gap 0.6 detik. Sementara itu lap sebelumnya Franco Morbidelli dan Jack Miller terlibat clash, keduanya harus keluar dari balapan.

6 Laps To Go, Marc Marquez cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 37.708 detik dan memangkas gap menjadi 0.4 detik dari Francesco Bagnaia.

5 Laps To Go, Marc Marquez kembali cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 37.655 detik. Makin dekat dengan Bagnaia cakk keduanya terpaut kurang dari 0.1 detik. Wooww dan benar saja battle kedua pembalap terjadi, saling bergantian memimpin. Edannn….asliii bikin teriak mulu cakkk, tegang euy…

2 Laps To Go, Francesco Bagnaia bertahan di posisi pertama setelah meladeni serangan dari Marc Marquez. Ia mencetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 37.449 detik. Marc Marquez bertahan di posisi kedua.

Last Lap, Francesco Bagnaia sedikit membuka gap dari Marc Marquez. Nampaknya akan tetap seperti ini cakk finis e. Marco Bezzecchi bertahan di posisi ketiga diikuti Alex Marquez dan Brad Binder.

Hingga finis, Francesco Bagnaia keluar sebagai pemenang diikuti Marc Marquez, Marco Bezzecchi, Alex Marquez, Enea Bastianini, Brad Binder, Fabio Di Giannantonio, Miguel Oliveira, Maverick Vinales dan Pedro Acosta..(CB iwb)

2024 Spanish MotoGP, Jerez – Race Results
Pos Rider Nat Team
1 Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP24)
2 Marc Marquez SPA Gresini Ducati (GP23)
3 Marco Bezzecchi ITA VR46 Ducati (GP23)
4 Alex Marquez SPA Gresini Ducati (GP23)
5 Enea Bastianini ITA Ducati Lenovo (GP24)
6 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
7 Fabio Di Giannantonio ITA VR46 Ducati (GP23)
8 Miguel Oliveira POR Trackhouse Aprilia (RS-GP24)
9 Maverick Viñales SPA Aprilia Factory (RS-GP24)
10 Pedro Acosta SPA Red Bull GASGAS Tech3 (RC16)
11 Raul Fernandez SPA Trackhouse Aprilia (RS-GP23)
12 Joan Mir SPA Repsol Honda (RC213V)
13 Alex Rins SPA Monster Yamaha (YZR-M1)
14 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
15 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
16 Stefan Bradl GER HRC Test Team (RC213V)
17 Luca Marini ITA Repsol Honda (RC213V)
Augusto Fernandez SPA Red Bull GASGAS Tech3 (RC16)
Jack Miller AUS Red Bull KTM (RC16)
Franco Morbidelli ITA Pramac Ducati (GP24)
Lorenzo Savadori ITA Aprilia Factory (RS-GP24)
Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP24)
Johann Zarco FRA LCR Honda (RC213V)
Aleix Espargaro SPA Aprilia Factory (RS-GP24)
Daniel Pedrosa SPA Red Bull KTM (RC16)

3 COMMENTS

  1. sejak ga ada suzuki, akan sulit mengobrak abrik dominasi ducati, seolah2 ktm bekerja sendirian, yamaha dan honda tidak bisa diharapkan….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here