iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…master sprint race akhirnya tumbang di Portimao kemarin. Jorge Martin tidak berhasil mengejar Maverick Vinales yang luar biasa ngacir didepan. Bahkan diakhir lap, Martin tidak mampu menahan gempuran Marc. Sebenarnya apa yang terjadi dan kenapa pada akhir lap Martin terlihat sempoyongan ? Disalip Marc Marquez, Jorge Martin salahkan Ducati !! Lahhhh…..

Jorge Martin mengalami kendala karena terpaksa harus puas di P3 pada sprint race MotoGP Portugal. Pembalap Pramac tsb berjuang di depan tetapi tidak bisa menemukan cara untuk menyalip Maverick Vinales. Celakanya pada last lap justru Martin tidak mampu mempertahankan posisinya dan digedor Marc Marquez yang menyalip dan memaksanya turun ke 3. Sebenarnya apa yang terjadi ??

” Aku kesulitan dengan tekanan ban depan dan tidak bisa mengerem dengan kuat. Dia (Marc) banyak dibelakangku sepanjang lap. Dia bisa melihat bagaimana pergerakanku. Sedang Vinales aku terkesan dengannya. Aku pikir ketika Pecco melebar, dia akan membuat lebih banyak kesalahan dan sedikit melambat. Ternyata dia masih cepat. Dia lebih cepat dariku dibeberapa sektor sehingga aku memutuskan main aman sebab terlalu beresiko. Aku bisa crash karena aku juga berjuang dengan getaran….

iklan iwb

” Ya…Maverick melakukan balapan dengan sangat bagus. Dalam pengereman, aku merasa lebih kuat. Tapi cornering speedku sedikit lebih lambat sehingga aku tidak bisa bertarung dekat di titik pengereman. Entahlah…tidak ada yang bisa aku katakan. Aku telah berjuang sepanjang akhir pekan dengan ban lunak. Yang pasti, aku yakin bisa meraih kemenangan. Tapi sayang, aku tidak bisa melakukan serangan terhadap Maverick. Aku berjuang keras. Motor masih belum sempurna. Sekali lagi, aku merasakan getaran di bagian belakang….

“ Padahal penyakit ini tidak muncul kemarin serta pagi tadi. Mungkin karena kami terlalu mengeksploitase ban belakang sehingga masalah muncul. Setiap lap menjadi lebih buruk, dan aku tidak bisa menyalip Maverick. Jika tidak aku yakin bisa menyerang. Mudah-mudahan besok dengan ban medium aku akan merasa lebih nyaman dan membuat motor stabil. Kelemahan yang aku rasakan…masuk tikungan, ngepush ban belakang dan ini membuat komsumsi ban jadi boros. Entahlah aku tidak tahu persisnya. Yang pasti dengan motor baru, sepertinya kami harus hati-hati banget di lap pertama, baru ngepush setelahnya….

” Di Qatar dan di sini kami menghadapi banyak masalah. Kami perlu menyelesaikannya atau kami akan mengalami masalah ini sepanjang musim. Karena Merk lain tidak memiliki masalah yang sama. Jadi Kita perlu mengatasi dan menyelesaikan masalahnya. Dengan ban medium selama 25 lap, aku cepat, jadi aku percaya diri untuk besok. Mari kita lihat apakah, dengan mengelola ban, kita dapat menghindari masalah chatter ini…” tutup Martin…(iwb)

3 COMMENTS

    • Paragraf ke-2 ada statement “motor masih belum sempurna” lalu dilanjut di paragraf terakhir “karena merk lain tidak memiliki masalah yang sama”.

Comments are closed.