iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…konsesi betul-betul membuat Fabio super semangat. Bahkan doi menekankan bahwa Yamaha harus bawa mesin banyak. Namun doi juga memberikan ancaman kepada Yamaha. Disisi lain kehadiran Rins ditubuh Yamaha dianggapnya penting. Dan inilah yang membuatnya juga semangat. So…apakah RIns akan bawa ilmu dari Suzuki ? sebuah motor inline yang terkenal luar biasa dan mampu membawa Joan Mir juara dunia ? simak pernyataan lengkap Fabio berikut ini…

” Alex akan membawa Pengalaman, apalagi ia pernah mengendarai Suzuki hingga tahun 2022, dan sempat di Honda pada tahun 2023, kini gabung bersama Yamaha di tahun 2024. Aku rasa sangat penting untuk mendengarkan komentarnya. Dan tentu saja Alex adalah pembalap yang sangat kuat. Aku yakin kami bisa saling mendorong untuk menjadi lebih cepat. Alex juga punya pengalaman lama dengan mesin inline 4. Bagi Yamaha ini adalah hal yang bagus. Sayangnya dia cedera tahun lalu, tapi tentu saja dia masih membawa banyak pengalaman….

” Ditambah konsesi…ini bisa membuat perbedaan besar, disini Yamaha harus menggunakannya dengan baik. Yamaha harus membawa Lebih banyak mesin, lebih banyak tes, dan aku ikut didalamnya… Kami harus pintar dan membawa banyak hal. Artinya kita harus membangun semuanya dalam waktu sesingkat mungkin. Tidak seperti dulu, yang selalu terlambat enam bulan dalam mengerjakan sesuatu. Aku sendiri tidak akan mengikuti tes jika tidak ada komponen yang perlu diuji. Aku rasa mereka juga memahaminya….

iklan iwb

” “Konsesi”akan membantu selama Yamaha terus menghadirkan hal-hal baru. Kami telah mengambil langkah besar dan kami harus terus bekerja seperti ini. Jika ada komponen yang berhasil dalam balapan, sebaiknya segera disempurnakan dan tidak perlu menunggu hingga tiga atau empat bulan. Aku harap Yamaha memahami itu. Mungkin hal kecil, namun banyak hal kecil yang akhirnya menjadi sesuatu yang besar. Lalu tentang tim satelit…menurutku sangat penting ketika…

” Tim satelit Ini bukan hanya sekedar menyerahkan dua motor dan berkata: “Oke, ini motornya, kalian bisa bersaing dengan lainnya. Tidak…tapi kami membutuhkan tim satelit untuk membantu meningkatkan motor kami. Begitulah cara kerjanya. Aku berharap dan percaya bahwa pada tahun 2025 – setelah semuanya berjalan baik dan membaik – penting untuk memiliki tim satelit MotoGP. Bagiku, pertama-tama aku ingin melihat apakah proyek 2024 berhasil dan lalu aku ingin menganalisis proyek 2025 sebelum kita mengambil langkah apa pun….

” Aku tidak akan memutuskan diawal (tentang kointrak)…..TIDAK. Mungkin bulan April, Mei, Juni, Juli. Secara kasar, itu akan menjadi waktu untuk mengambil keputusan, namun Aku juga memerlukan waktu untuk melihat bagaimana proyek ini berkembang dan bagaimana Yamaha bekerja termasuk bagaimana konsesinya bekerja. Ada banyak hal yang aku nantinya akan pertimbangkan, mari kita lihat….” tutup Fabio…(iwb)