iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…nampaknya eksistensi Ducati di Motogp yang memiliki 8 motor terus mendapatkan kritikan tajam. Ducati diserang termasuk Dorna yang dianggap memberikan karpet merah pada tim Italia. Bahkan Dorna dikritik karena seharusnya sejak awal Ducati tidak diperbolehkan menurunkan 8 motor di grid Motogp karena dari sana bencana di mulai…

Bos balap Aprilia Massimo Rivola begitu keras terhadap keputusan Dorna memberikan keleluasan pada Ducati menurunkan 8 motor di grid. Termasuk terpuruknya Performa Aprilia di 2023 yang terpuruk. Blak-blakan Rivola mengatakan….

“Hal terburuk yang dapat kalian lakukan adalah bereaksi berlebihan ketika segala sesuatunya tidak berjalan baik. Jika kalian melihat paruh pertama musim ini, performa tidak terlalu memuaskan. Tapi kami tetap tenang, terus berusaha dan kemudian merayakan dua kemenangan. Tetapi di Thailand, di mana kami seharusnya terpuruk, performanya tidak buruk sama sekali. Motor menjadi lebih baik secara keseluruhan. Austria juga merupakan trek yang sulit bagi kami di masa lalu, namun tahun ini Maverick hampir mengambil posisi terdepan….

iklan iwb

“ Jadi Jika kita menyatukan semuanya, kita cepat. Banyak hal detil yang harus kami lakukan. Hanya tim Ducati yang secara teratur mengalahkan kami mereka memiliki keunggulan besar dengan delapan motor di trek…bayangkan saja ada delapan motor fantastis dan tahun depan akan lebih buruk lagi karena motor peraih gelar juara dunia dikendarai oleh Marc Márquez. Iin Kedengarannya tidak bagus untuk keseluruhan kompetisi. Akan menjadi pekerjaan yang sulit, tapi kami tidak punya pilihan selain meracik motor yang lebih baik dan berhenti membuat kesalahan….

“Bagaimana cara melakukannya? “Kerja tim membuahkan hasil. Kami harus merenungkan apa yang telah kami lakukan sejauh ini dan benar-benar memahami mengapa kami tidak cepat di beberapa balapan. Jika pembalap memiliki lingkungan yang tepat, ia dapat membuat perbedaan. Sedikit tambahan untuk menutup celah terakhir bisa datang dari pembalap. Aku yakin akan hal itu. Motor tahun depan harus lebih baik – dan tidak ada alasan untuk meragukan hal itu. Jadi pertanyaannya adalah Seberapa baik KTM, seberapa besar peningkatan Ducati, dengan keunggulan yang sudah mereka miliki? Dan Yamaha?

” Apa yang mereka tunjukkan di Sepang agak mengkhawatirkan,” kata Rivola merujuk pada posisi 5 dan 7 untuk Quartararo dan Morbidelli, sementara tidak ada Aprilia yang masuk 10 besar di GP Malaysia. “Mereka akan mendapatkan konsesi dan kami akan mengizinkannya, tapi aku jadi terlihat seperti orang bodoh….mengapa kami melakukan itu? Namun masalah yang lebih besar adalah ada delapan Ducati super cepat di trek. Kalian tidak pernah berencana untuk menurunkan ekspektasimu…

“Tujuannya harus menjadi pabrikan terbaik kedua. Kami tahu sulit melawan Ducati dengan keunggulan yang mereka miliki baik secara numerik dan statistik, dengan semua data yang mereka kumpulkan. Karena lintasan adalah jalan berkembangnya motor. Dan dengan cara ini mereka mendapatkan data dua kali lebih banyak. Aku tidak ingin menyinggung siapa pun, karena mereka yang melakukannya dan kami tidak melakukannya. Masalahnya adalah mereka seharusnya tidak diperbolehkan melakukan hal itu (menurunkan 8 motor). Aku memberi tahu Carmelo [Ezpeleta] hal itu setiap hari. Aku tidak mengatakan bahwa mereka tidak benar. Karena mereka sudah berinvestasi banyak sekali. Tapi jelas itu tidak bagus untuk kompetisi Motogp…” tutupnya….(iwb)