iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….Keluarnya Red Bull sebagai sponsor Repsol Honda ternyata memunculkan rumor bahwa Red akan digantikan oleh Monster Energy. Prediksi ini karena Monster sudah menjadi sponsor pribadi Luca Marini. Nahhh tapi cak….disini masalahnya !!

Rumornya niat Monster Energy terganjal cak. Karena dalam Klausul kontrak Red Bull dengan Repsol Honda, disana disebut bahwa mereka tidak dapat menerima sponsor dari merk minuman energi saingannya hingga tahun 2024. Yang artinya Red Bull melarang Monster untuk menjadi sponsor Honda. Inilah yang amsyong cak….

Luca Marini yang menggantikan Marc Marquez di Repsol Honda tahun depan, saat ini mengusung Monster sebagai sponsor di VR46. Tahun-tahun kejayaan saudaranya, Valentino Rossi di Yamaha, juga dikawal oleh branding Monster. Hingga sekarangpun Monster masih mensponsori Yamaha…

iklan iwb

Red Bull sendiri dapat memutuskan kemitraannya dengan Repsol Honda karena klausul lain yang menyatakan bahwa mereka dapat mundur jika Marc Marquez keluar dari tim. Dan Peralihan Marquez ke Gresini Ducati tahun depan telah memicu keputusan tersebut.

Meskipun Honda kini harus bertahan tanpa bantuan keuangan dari Red Bull, mereka diperkirakan akan mempertahankan Repsol sebagai sponsor utama hingga kontrak mereka bersama berakhir tahun depan. Syukurnya dengan keluarnya Marc akan menghemat pengeluaran Honda yang sebelumnya memberikan gaji besar pada Marquez…(iwb)