iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Hanya jeda satu hari saja setelah seri pamungkas Valencia, Winter Test langsung digelar hari ini. Pukul 12.00 Waktu setempat. Jorge Martin (Prima Pramac Racing) tercepat. Sedang Marc Marquez (Gresini Racing MotoGP) ?? baru sekali megang Ducati dia langsung ngacirrr cakkk. Emang posisi berapa ? simak detilnya dibawah ini…

Moment yang banyak dinantikan tentu saja debut Marc Marquez (Gresini Racing MotoGP) dengan Ducati. Yupss epicnya The Baby Alien langsung dapat jatah ngetest motor juara yakni Desmosedici GP23, sementara itu Luca Marini (Repsol Honda Team) siap untuk membuktikan diri dengan RC213V dan Alex Rins (Monster Energy Yamaha MotoGP) juga bersiap menggeber YZR-M1 cakk

Test kali ini tentu saja dikhususkan untuk para pembalap baru yang beralih pabrikan dan juga test tahap awal pengembangan motor resmi pasca sebelumnya test rider masing-masing pabrikan hanya menjalani test privat. Prototype 2024 sebagian telah hadir pada kesempatan kali ini dan sesi yang berlangsung cukup panjang tersebut harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para pembalap kang broo.

iklan iwb

Trek yang cukup dingin membuat para pembalap belum mau turun di menit awal sesi. Namun tidak la berselang Luca Marini adalah pembalap pertama yang turun ke trek, Marini mengendarai RC213V untuk yang pertama kalinya dan mencetak waktu terbaik 1 menit 32.752 detik setelah menyelesaikan run pertamanya.

Kemudian banyak pembalap yang mengikuti Marini untuk turun ke trek termasuk Rookie, Pedro Acosta (GASGAS Factory Racing), Franco Morbidelli (Prima Pramac Racing) dengan motor barunya dan Johann Zarco (LCR Honda Team) yang kembali mengendarai RC214V pasca beberapa tahun terakhir dengan Ducati

Satu jam pertama sesi, Alex Rins hanya butuh lima lap saja untuk memimpin sesi dengan catatan waktu 1 menit 32.050 detik diikuti Joan Mir, Maverick Vinales, Luca Marini, Johann Zarco dan Takaaki Nakagami. Tidak berselang lama Maverick Vinales rebut pimpinan sesi dengan catatan waktu 1 menit 31.256 detik.

Pukul 11.10 Waktu setempat Marc Marquez akhirnya keluar dan turun ke trek untuk pertama kalinya dengan Ducati. Lap pertama dengan Desmosedici GP23 sebagai pengenalan adalah 1 menit 35.672 detik, namun lap demi lap dilibas Marc bersama motor terkencang di grid saat ini.

Edannya cakkk, The Baby Alien hanya membutuhkan tujuh lap untuk menembus waktu 1 menit 30.683 detik dan kini masuk dalam tiga besar, doi tepaut 0.3 detik dari Sang Adik, Alex Marquez (Gresini Racing MotoGP) yang memimpin sesi sejauh ini. Jiann potensial banget kie kang broo, terlebih ekspresi Marc sangat puass setelah mampu tembus waktu 1 menit 30.

Per-12.00 Waktu setempat, Jorge Martin (Prima Pramac Racing) saat ini memimpin sesi sementara dengan catatan wakyu 1 menit 30.325 detik. Diikuti Alex Marquez dengan catatan waktu 1 menit 30.369 detik. Sang juara dunia MotoGP 2023, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) melengkapi tiga besar dengan catatan waktu 1 menit 30.462 detik.

Sementara itu para pembalap dengan pabrikan baru terbaik kedua adalah Alex Rins diposisi keempat belas dengan catatan waktu 1 menit 31.625 kemudian Johann Zarco di posisi keenam belas dengan catatan waktu 1 menit 31.732 detik dan Luca Marini berada di posisi kesembilan belas dengan catatan waktu 1 menit 32.198 detik.

Pukul 13.00 Waktu setempat. Maverick Vinales mempimpin sesi dengan catatan waktu 1 menit 29.924 detik. Nahh iki cakkk, Marc Marquez on fire tenann dan menempati posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 30.222 detik. Jorge Martin menutup tiga besar dengan catatan waktu 1 menit 30.325 detik. Saat ini test dilanjutkan dan kita lihat seperti apa kisah ini cak…seruuu….(CB iwb)