iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….jelang test Valencia, para pembalap sudah mulai intens berkenalan dengan tim barunya. Termasuk ALeix RIns yang akan memulai debutnya diatas mesin Yamaha hari ini. Dan tahu nggak sampeyan…RIns begitu sumringah, mata berbinar nampak tidak sabar untuk langsung geber YZR-M1. Dan inilah penampakannya…

Seperti yang kita semua tahu ditanggal 2 AGustus 2023 alias Hanya beberapa saat pasca pengumuman Yamaha untuk tidak melanjutkan kerjasama dengan Franco Morbidelli untuk musim 2024, Yamaha Motor Co., Ltd….mengumumkan penandatanganan Alex Rins untuk musim depan. Kedatangan Rins ke squad Iwata memang tidak mengejutkan banyak pihak, mengingat rumor yang terus berkembang menyatakan bahwa pembalap Spanyol tersebut akan meninggalkan LCR Honda Team diakhir musim 2023 dan Yamaha adalah tujuan Rins selanjutnya….

Hal itu akhirnya menjadi kenyataan hanya beberapa hari sebelum paruh musim kedua dimulai cakkk. Yupss, secara kontrak Rins memang masih terikat dengan LCR Honda setidaknya hingga akhir 2024 namun dengan pengecualian tertentu. Yang dimaksud adalah klasul kontrak dikabarkan bahwa Rins bisa pergi dari Honda dengan catatan ada tim pabrikan yang berminat dengan jasanya plus Rins setuju dengan tawaran tersebut….

iklan iwb

ALex RIns + Yamaha M1

Jika menilik statistik, sang pemenang GP Amerika 2023 tersebut sangat berpengalaman dan kompetitif disemua kelas, Rins tercatat telah memenangkan 6 balapan di MotoGP, 4 balapan di Moto2 dan 8 kemenangan di Moto3. Sementara itu catatan lain adalah Rins telah mencetak 58 podium (18 kali di kelas MotoGP, 17 kali di Moto2 dan 23 kali di Moto3 cakkk. Dan akhirnya masa itu tiba perkemarin Alex RIns sudah tiba di paddock Yamaha Monster Energy team…

Wajahnya tampak sumringah cak…..kelihatan banget RIns begitu bersemangat. Bahkan dari IG-nya doi memberikan konfirmasi sudah nggak sabar jajal YZR-M1. Memang cak…RIns tidak membawa kru sama sekali dari LCR Honda. Jadi datang sendiri sehingga semua kru yang akan memback up-nya diduga sementara merupakan kru yang dulunya megang Morbidelli. Sejauh ini belum ada konfirmasi apapun dari RIns. Doi hanya tampak melototin tiap jengkal body M1 dan menikmati suara crosplane inline 4…konfigurasi mesin yang sama dengan motornya dimasa lalu. Asli IWB juga penasaran euy, kita pantau saja seperti apa cak…..(iwb)