iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….Telah dikonfirmasi secara resmi bahwa Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team) akan menemani Joan Mir di Repsol Honda Team untuk musim 2024. Kontrak Marini berlangsung selama 2 tahun yang artinya baru habis di akhir 2025 kang bro..

Hanya beberapa hari pasca VR46 Racing Team mengumumkan bahwa Marini tidak akan bersama tim yang dikomandoi Alessio Salucci dan Pablo Nieto untuk musim depan, pengumuman resmi kepindahan adik Valentino Rossi menuju Repsol Honda Team akhirnya dipublikasikan hari ini pasca balapan pamungkas Ricardo Tormo, Valencia.

Tiga musim berlalu, Marini akhirnya memilih hengkang dari tim milik kakaknya sendiri. Tidak dipungkiri bahwa pembalap Italia tersebut naik kelas lebih dini atas bantuan Valentino Rossi pada tahun 2021 yang kala itu mengambil satu slot Avintia untuk menempatkan Marini di kelas MotoGP, menggusur posisi Tito Rabat yang sejatinya sudah menandatangani kontrak lebih awal cakkk.

iklan iwb

Kemudian musim 2022, bebarengan dengan Valentino Rossi yang sah membeli 2 slot Ducati menggantikan Avintia sebagai tim satelit lapis kedua. Marini dipastikan aman dan bertandem dengan Marco Bezzecchi selama dua musim, nahh sebenarnya Marini juga sudah memperpanjang kontak dengan tim milik sang kakak beberapa bulan lalu.

Nah…Ketika melihat ada peluang untuk menggantikan posisi Marc Marquez, Marini dengan sigap maju dan diskusi pertama dengan HRC terjadi pada GP Sepang, Malaysia beberapa waktu yang lalu kang broo. Marini yang awalnya telah menandatangani kontrak untuk bertahan dengan VR46 pada bulan September 2023 akhirnya memilih menyudahi kontraknya sebelum musim 2024 dimulai kang broo.

Kepindahan Marini ke Repsol Honda Team semakin memperjelas bahwa tempatnya akan di isi oleh Fabio Di Giannantonio yang kontraknya tidak lagi dan posisinya di gusur Marc Marquez (Repsol Honda Team). Diggia sendiri telah menunjukkan peningkatan dalam dua seri terakhir sehingga tidak ada alasan bagi VR46 mengambilnya sebagai pengganti Marini.

Inilah rilisan resmi HRC terkait kedatangan Adik Valentino Rossi yang akan mengendarai RC213V hari Selasa besok.

“Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan penandatanganan kontrak dengan Luca Marini untuk musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2024 dan 2025. Pembalap berusia 26 tahun itu bergabung dengan kelas utama pada tahun 2021 setelah meraih enam kemenangan dan 15 podium di Kejuaraan Dunia Moto2 serta menjadi runner up pada tahun 2020. Sejak bergabung di kelas utama, Marini telah meraih dua podium Grand Prix, dua pole position, dan empat podium Sprint Pada tahun 2023. Dia akan bergabung dengan Joan Mir di Tim Pabrikan dengan kontrak dua tahun,” tulis HRC dengan singkat….(CB iwb)