Iwanbanaran.com – Cakkkk…Resmi sudah Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing MotoGP) dipastikan berlabuh ke VR46 Racing Team untuk musim 2024, menggantikan posisi Luca Marini yang baru saja diumumkan menjadi pembalap Repsol Honda Team.

Setelah hampir tersingkir dari Grid MotoGP musim 2024, Fabio Di Giannantonio akhirnya di selamatkan oleh tim yang akan disponsori Pertamina Enduro untuk musim depan cakk.

Yupss, sebelumnya nama Diggia senter dikabarkan akan menggantikan posisi Marc Marquez yang menggusur posisinya di tim Gresini, namun secara tiba-tiba justru Luca Marinilah yang menjadi kandidat utama sebagai pengganti The Baby Alien.

iklan iwb

Kemudian VR46 Racing Team memperjelas bahwa mereka hanya menginginkan kandidat pembalap muda dari Moto2 setidaknya ada dua nama yakni Fermin Aldeguer (Beta Tools Speed Up Team) dan Tony Arbolino (Elf Marc Vds Racing Team).

Namun seiring berjalannya hari, dua nama tersebut kian memudar terlebih keduanya telah memiliki kontrak untuk bertahan di kelas Moto2 musim depan ditambah manajer tim kedua pembalap tidak ingin melepas keduanya kang broo.

Nahhh..Diggia kemudian membuktikan kepada semua orang bahwa ia masih layak berkompetisi di kelas MotoGP dengan kemenangan sensasionalnya pada GP Lusail, Qatar pekan lalu pasca mengalahkan sang pemimpin klasemen sementara, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team).

Penampilan apik Diggia juga kembali hadir di balapan pamungkas Ricardo Tormo, Valencia dengan finish di podium kedua kemarin meski akhirnya dianulir karena penalty 3 detik akibat penalti tekanan ban. Gacorr dan sangat layak bertahan di MotoGP kie cakk.

Negosiasi yang terbilang berlangsung dalam waktu singkat antar Manajer Diggia, Diego Tavano dan Manajer VR46 Racing Team, Alessio Salucci berjalan sesuai rencana. Diggia yang mulai ngeklop dengan Desmosedici akhirnya mendapatkan kesempatan untuk tetap membalap di MotoGP musim 2024 sebagai pendamping Marco Bezzecchi.

VR46 Racing Team menginformasi kedatangan Di Giannantonio dengan sebuah video pendek yang dimuat melalui akun twitter (X) resminya….(CB iwb)

“Fabio Di GiannantoniošŸŗ x @VR46RacingTeam šŸŸ”āš«

Mooney VR46 Racing Team & Fabio Di Giannantonio together for the 2024 season

#MooneyVR46RacingTeam #VR46 #ValenciaTest #MotoGP #Diggia49″