iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) berjuang keras pada akhir pekan balapan di sirkuit Lusail, Qatar. El Diablo kembali meraih poin penuh di kedua balapan untuk yang pertama kalinya sejak seri Mandalika, bulan Oktober lalu….

Quartararo menyelesaikan Sprint Race di posisi ke delapan dan finish di posisi ketujuh pada Main Race hari Minggu. Hasil yang positif ia lakukan dengan sekuat tenaga pasca start dari posisi keempat belas.

Perlahan tapi pasti pembalap Prancis tersebut mampu membalikkan keadaan dengan memanfaatkan start yang baik sehingga memungkinkan dirinya untuk segera bertarung dan mendekati grup yang memperebutkan posisi lima besar.

iklan iwb

Trek Lusail memang tidak terlalu buruk bagi Yamaha, namun pasukan Ducati seperti berada di planet lain. Bahkan untuk menyalip Alex Marquez (Gresini Racing MotoGP) yang sudah kehabisan ban di lap terakhir, Quartararo mengaku kesulitan cakkk. Doi akhirnya harus puas finis di belakang Alex dengan gap 0,2 detik.

“Itu adalah balapan yang positif. Berbeda dengan kemarin (Sprint) aku bisa melakukan start dengan baik. Kemudian aku mampu tampil lebih cepat dibandingkan hari Sabtu dan aku merasa balapan berjalan jauh lebih mudah,” buka Quartararo kepada GPOne.

“Hari ini tujuannya adalah finish dalam lima besar, tetapi masalahnya adalah aku memulai balapan dari belakang dan akibatnya aku harus mengejar pembalap di depan. Jika aku tidak tertinggal maka hal itu bisa saja terjadi, namun dengan start dari belakang membuat segalanya menjadi lebih sulit,”

“Ya, aku pikir kami telah melakukan yang terbaik yang kami bisa dan sebagai hasilnya kami harus senang dengan kinerja kami di akhir pekan ini. Mungkin saja aku bisa menyalip Alex di lap terakhir, tetapi itu sangat sulit untuk dilakukan.”

Dengan satu seri tersisa yang akan berlangsung akhir pekan ini di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Fabio Quartararo diharapkan bisa mengakhiri paceklik kemenangan untuk Yamaha yang musim ini belum pernah mencicipi kemenangan cakkk. Dengan performa YZR-M1 saat ini, tentu kita tidak bisa berharap lebih. Nahh mampukah Quartararo menang dibalapan pamungkas Minggu nanti?? Koyoe abott kang broo….(CB iwb)