Iwanbanaran.com – Cakkk….kelemahan Marquez di Ducati adalah time Attacking. Itulah yang membuat Marc terlempar dibelakang saat start. Marc mengakui kelemahannya adalah Time attacking sehingga akhirnya dia memutuskan untuk mengintip data Ducati lain khususnya Pecco dan Martin. Disitulah Marc temukan sesuatu. Apa gerangan ??

Setelah menghadapi mimpi buruk Kualifikasi 1 dalam dua putaran terakhir sehingga memaksa Marc harus start di urutan ke-13 dan ke-14. Namun Marc Marquez sekarang sukses langsung masuk ke Q2 atau menempati posisi kelima pada time attacking di hari Jumat di MotoGP Italia. Menurut Marc, dia menemukan sesuatu saat mengintip data Ducati lain seperti Pecco dan Martin….

“ Aku senang dibandingkan sebelumnya terutama karena kami berhasil masuk Q2. Ini adalah target utamanya. Kami memiliki kecepatan yang bagus, seperti pada balapan-balapan terakhir. Hanya saja Sepertinya Pecco memiliki sesuatu yang lebih, tapi kami harus terus maju, kami terus berusaha dan besok penting untuk mencatatkan putaran yang bagus di kualifikasi. Aku sedikit mengubah riding style-ku dalam satu lap [time Attack]. Aku mempelajari data dan apa yang dilakukan pembalap Ducati lain untuk torehkan fast lap. Dan aku temukan sesuatu sehingga sekarang aku mulai memahaminya. Aku hanya perlu waktu untuk beradaptasi….

iklan iwb

“ Aku mencoba mempertahankan speed saat masuk [tikungan]. Itu adalah salah satu kelebihanku. Dan sekarang aku berusaha agar tidak kalah saat exit corner. Pada dasarnya itulah masalah utama pada ban baru yaitu mendorong bagian depan. Tapi Ducati sangat menyenangkan untuk dikendarai di sini di Mugello. Motor ini bekerja dengan sangat baik di sini.”…seru Marc sumringah…

Spekulasi mengenai rencana Marquez pada tahun 2025 telah mencapai puncaknya di Mugello, di tengah rumor bahwa ia kalah dari pemimpin klasemen Jorge Martin untuk seat factory di pabrikan Ducati bersama Francesco Bagnaia. Tapi Mugello hanyalah grand prix ketujuh Marquez di atas mesin GP23 dan, seperti yang digaris bawahi time attacking Marc sepertinya terus meningkat di setiap event balap. Marquez sendiri saat ini berada di urutan ketiga dalam kejuaraan dunia, dua poin di belakang Bagnaia dan 41 poin dari Martin. Apakah Marc akan tampil baik di Mugello ? kita lihat saja seperti apa nanti cak….(iwb)

6 COMMENTS

  1. Marc memang rider yang cerdas, ulet, dan teliti. Ia terus belajar hal2 baru, bahkan tak segan belajar dari lawan dan musuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here