iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…..seperti yang sampeyan semua tahu Jorge Martin menjadi penguasa di Thailand setelah sapu bersih race Sabtu dan Minggu. Namun yang menjadi sorotan para netizen adalah keputusan FIM Steward yang mengganjar penalty turun satu posisi pada Binder. Peraturan konyol untungkan Pecco ??

Pertarungan sengit terjadi pada Jorge Martin, Binder dan Pecco membayangi dibelakangnya. Ketiga pembalap nempel terus hingga pada akhirnya Martin berhasil juara dengan posisi Binder finish ke 2 dan Pecco ketiga. Namun tidak lama hasil tersebut dianulir FIM Steward karena Binder menginjak garis hijau atau track limit. Alhasil Binder kena penalti turun satu posisi dan membuat Pecco naik ke dua. Apa kata Binder soal ini?

“ Aku sudah memberikan yang terbaik. Jorge melakukan pekerjaan yang luar biasa. Aku mencoba untuk tetap berada di belakangnya dan menjaga ban, melakukan hal itu. Namun begitu aku menyalipnya, performa ban drop. Itu rumit. Pada lap terakhir aku berkata posisiku sangat dekat, aku akan coba nempel sedekat mungkin dan menyalipnya. Melewati Tikungan 4, aku terlalu ngepush dan akhirnya sedikit melebar menyentuh green area…..

iklan iwb

“ Jujur cukup menjengkelkan kehilangan tempat dengan cara seperti ini, tetapi untungnya aku tetap berada di podium. Aku sudah memberikan segalanya, mencoba sebaik mungkin tapi terkena track limit. Itu seharusnya tidak terjadi tapi aku tidak boleh mengeluh. Hal terbesar yang aku perhatikan? aku kencang. Selain itu masalah juga aku alami ketika belok kekiri atau melahap lintasan lurus serta vibrasi diban belakang. Segala sesuatunya tidak sempurna dalam balapan ini, tetapi aku menyadari bahwa kami memiliki beberapa poin kuat untuk dimanfaatkan,” tutup Binder….

Last…rule is rule. Jadi memang cak jika kita melihat dari regulasi banyak komen yang mengatakan bahwa ini adalah regulasi konyol mengingat Binder tidak diuntungkan apapun dengan menginjak garis hijau. Tapi peraturan adalah peraturan yang harus ditegakkan. Memang benar penalty ini jelas menguntungkan Pecco. Dan suka nggak suka faktanya demikian. Hanya saja apakah tidak sebaiknya peraturan konyol ini dihapuskan supaya pembalap bisa lepas dalam berduel ? bisa menurut sampeyan cak ? monggo berikan opininya….(iwb)