iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….sepertinya isu perihal Marc meninggalkan honda hanya sementara semakin menguat setelah performanya yang cukup apik di sirkuit Chang Buriram. Honda yang dikatakan memiliki kekuatan dalam hal finansial serta hubungan mereka yang sangat kuat setelah 11 tahun lamanya bersama membuat beberapa klausal yang dikatakan sebagai perjanjian misterius Marquez – Honda. La Gazetta Sport menyebut potensi Honda akan menjadi tempat peraduan terakhir Marc di 2025 terbuka lebar. Wahh…

Marc mengakhiri 11 tahun hubungannya dengan Honda pada akhir tahun ini untuk bergabung dengan Gresini Ducati pada 2024. Namun seperti yang sampeyan tahu Marc menandatangani kontrak satu tahun. Ini menarik cak karena isunya Gresini menawarkan 2 tahun kontrak namun Marc menolak. Pembalap Honda ini tetap bersikukuh hanya ingin bergabung bersama Gresini satu tahun. Bukannya tanpa tujuan karena isu yang berkembang ini adalah sebuah strategi yang dilakukan oleh Marc….

“Suara-suara yang berbicara tentang perjanjian rahasia antara Honda dan Marquez” yang bisa berarti mereka kembali bersatu, setelah satu tahun di tim satelit Ducati, seru La Gazzetta dello Sport. Kenapa hal itu bisa dilakukan ? karena ada deal-deal tertentu antara Marc dan Honda. Jadi cak… Isu mengatakan bahwa Marquez dibebaskan dari tahun terakhir kontraknya dengan Honda tanpa sanksi finansial, yang menurut surat kabar Italia tersebut merupakan “detail penting” yang nantinya dapat menghasilkan reuni…..

iklan iwb

Hanya saja tetap….judulnya sama dimana Marquez hanya akan kembali ke Honda jika terjadi “revolusi teknis” selama satu tahun didepan. Termasuk rumor “intervensi para insinyur yang berasal dari F1”. Kembalinya pabrikan Jepang ini juga akan bergantung pada kemampuan Honda untuk “menang lagi” tanpa kehadiran Marc. Dengan kata lain Marquez akan bersedia “pulang” pada tahun 2025, ketika dia berstatus bebas transfer. Nantinya akan ada negosiasi ulang yang membahas kembalinya Marc ketubuh Honda…

Yang mengejutkan berdasarkan isu Gazella, sepertinya posisi Alberto Puig terancam. Setelah begitu banyak bencana, hubungan Puig – Honda tidak lagi solid”. Btw…Perombakan teknis Honda sudah dimulai setelah Shinichi Kokubu meninggalkan perannya sebagai direktur teknis. Pabrikan Honda pun mencoba memikat Gigi Dall’Igna dari Ducati namun gagal. Sementara itu, semua orang di lingkaran Marquez akan tetap di Repsol Honda ketika dia pergi. Santi Hernandez, kepala kru lamanya, tetap bertahan meskipun Marquez keluar. So….apakah ini salah satu cara menyambut Marc jika kelak kembali ? (iwb)