iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Hari kedua putaran ketujuh belas MotoGP Chang, Thailand berlanjut. Jorge Martin (Prima Pramac Racing) Keluar sebagai pole position Disusul Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) Yang melengkapi front row….

Sesi hari Jum’at menjadi penanda bahwa kedigdayaan Ducati masih sangat mengerikan cakkk. Jorge Martin (Prima Pramac Racing) sapu bersih Free Practice 1 dan Practice dengan menempatkan dirinya sebagai yang tercepat, ditempel ketat Duo Aprilia Racing, Maverick Vinales dan Aleix Espargaro yang melengkapi tiga besar dalam kombinasi.

Sementara itu KTM juga menjadi salah satu kuda hitam akhir pekan ini pasca berhasil tampil konstan dibelakang Ducati dan Aprilia cakkk. Nahh sesi berlanjut ke Free Practice 2 yang dimulai pukul 10.10 hingga 10.40 waktu setempat, tentunya untuk pemantaban set up Qualifying kang broo.

iklan iwb

Setelah flying lap, Aleix Espargaro memimpin dengan catatan waktu 1 menit 31.788 detik disusul Jorge Martin, Francesco Bagnaia, Fabio Di Giannantonio, Marc Marquez dan Miguel Oliveira. Selang satu lap, Alex Marquez naik keposisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 31.599 detik, tidak berlangsung lama Pol Espargaro gusur posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 30.966 detik.

Dua puluh satu menit waktu tersisa, Alex Marquez kembali keposisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 30.822 detik diikuti Fabio Quartararo, Pol Espargaro, Marc Marquez dan Brad Binder. Beberapa saat kemudian Maverick Vinales sodok posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 30.550 detik satu lap kemudian Marco Bezzecchi naik keposisi tiga.

Sembilan menit waktu tersisa, Maverick Vinales masih memimpin diikuti Marco Bezzecchi, Fabio Di Giannantonio, Alex Marquez dan Fabio Quartararo. Dua menit kemudian Francesco Bagnaia naik keposisi lima. Satu lap kemudian Jorge Martin baik keposisi tiga.

Tiga menit waktu tersisa, Maverick Vinales masih memimpin diikuti Marco Bezzecchi, Jorge Martin, Fabio Di Giannantonio dan Francesco Bagnaia. Kurang dari satu menit Fabio Quartararo naik keposisi tiga dan Miguel Oliveira naik keposisi empat. Beberapa pembalap melakukan time attack namun Hingga finish Maverick Vinales sah menjadi yang tercepat diikuti Aleix Espargaro dan Francesco Bagnaia.

TOP 5 FREE PRACTICE 2
1. Maverick Vinales (Aprilia Racing) – 1 menit 30.550 detik
2. Aleix Espargaro (Aprilia Racing) – 1 menit 30.591 detik
3. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) – 1 menit 30.598 detik
4. Fabio Quartararo (Monster Emergy Yamaha MotoGP) – 1 menit 30.617 detik
5. Miguel Oliveira (CryptoDATA RNF Racing Team) – 1 menit 30.660 detik.

Sesi dilanjutkan dengan Qualifying 1 yang dimulai pukul 10.50 hingga 11.05 waktu setempat. Sebelas pembalap akan bertarung memperebutkan dua slot menuju Qualifying 2 cakkk..

Setelah flying lap, Alex Marquez memimpin dengan catatan waktu 1 menit 30.197 detik diikuti Fabio Di Giannantonio, Raul Fernandez, Franco Morbidelli dan Pol Espargaro. Satu lap selanjutnya Alex perbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 29.892 detik disusul Fabio Di Giannantonio, Takaaki Nakagami, Franco Morbidelli dan Raul Fernandez.

Para pembalap bergegas masuk ke pit untuk persiapan time attack. Lima menit waktu tersisa Alex Marquez masih memimpn diikuti Marc Marquez, Pol Espargaro, Fabio Di Giannantonio dan Jack Miller. Time attack dimulai cakkk, satu menit terakhir Raul Fermandez berada di posisi dua diikuti Marc Marquez, Pol Espargaro dan Fabio Di Giannantonio.

Hingga finish, justru duo Marquez yang lolos Qualifying 2. Alex Marquez (Gresini Racing MotoGP) jadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 29.743 detik dan Marc Marquez nempe kedua dengan catatan waktu 1 menit 29.830 detik.

Sesi final sebelum Sprint Race yakni Qualifying 2 dimulai. Yups..cakk dua belas pembalap siap untuk berjuang meraih pole position, sesi dimulai pukul 11.15 hingga 11.30 waktu setempat.

Selepas flying lap, Fabio Quartararo memimpin dengan catatan waktu 1 menit 30.503 detik. Namun hanya sesaat dan langsung direbut Marco Bezzecchi dengan catatan waktu 1 menit 30.114 detik disusul Brad Binder, Fabio Quartararo, Jorge Martin dan Johann Zarco.

Delapan menit waktu tersisa, Jorge Martin rebut posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 29.491 detik disusul Marco Bezzecchi, Brad Binder, Aleix Espargaro dan Fabio Quartararo. Pertengahan sesi para pembalap bergegas ke pit untuk mengganti ban siap-siap time attack cakkk.

Empat menit terakhir para pembalap telah berada di trek dan segera melancarkan time attack. Jorge Martin masih memimpin diikuti Marco Bezzecchi, selang dua menit Bezzecchi rebut posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 29.483 detik.

Satu menit terakhir, tiga besar ditempati Marco Bezzecchi, Jorge Martin dan Francesco Bagnaia. Brad Binder sodok posisi tiga, detik-detik terakhir Jorge Martin kembali keposisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 29.287 detik. Hingga finish Jorge Martin sah menjadi Pole position disusul Luca Marini dan Aleix Espargaro.

TOP 5 QUALIFYING 2
1. Jorge Martin (Prima Pramac Racing) – 1 menit 29.287 detik
2. Luca Marini (Mooney VR46 Racing) – 1 menit 29.425 detik
3. Aleix Espargaro (Aprilia Racing) – 1 menit 29.461 detik
4. Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing) – 1 menit 29.483 detik
5. Brad Binder (Redbull KTM Factory Racing) – 1 menit 29