iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Sprint Race MotoGP Chang, Thailand akhirnya dimenangkan oleh Jorge Martin (Prima Pramac Racing) Diikuti Brad Binder (Redbull KTM Factory) dan Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team). Yang mengejutkan Marc Marquez (Repsol Honda Team) sodok keempat dan sukses mengalahkan posisi Pecco. Btw kemana Bagnaia ?

Dominasi Jorge Martin (Prima Pramac Racing) di sepanjang akhir pekan memang mengerikan cakkk. Setelah menyapu bersih sesi hari Jum’at kini doi berhasil meraih pole position sekaligus mematahkan rekor baru di sirkuit Chang pada Qualifying 2, tentu ini akan menjadi PR berat bagi Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) untuk lebih waspada lagi.

Start kedua ditempati Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team) yang tampil baik di salah satu trek favoritnya sejak ia terjun dikelas Moto2. Front Row ditutup oleh Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang konsisten di depan pada setiap sesi kang bro. Sementara itu pabrikan Jepang masih bekerja keras untuk mengejar ketertinggalan kie cakkk.

iklan iwb

Sprint dimulai pukul 15.00 waktu setempat dengan total 13 Laps. Cuaca di Chang sendiri saat ini sangat cerah cakkk, bahkan relatif panas sejauh ini.

Selepas start, Jorge Martin langsung memimpin diikuti Luca Marini, Aleix Espargaro, Brad Binder dan Marco Bezzecchi. Beberapa saat kemudian Marc Marquez rebut posisi lima dari Bezzecchi. Tidak lama kemudian Aleix Espargaro salip Marini untuk posisi dua.

12 Laps To Go, Jorge Martin masih memimpin dan Luca Marini rebut kembali posisi dua. Tidak lama kemudian Brad Binder naik keposisi tiga dan Marc Marquez naik keposisi empat. Tidak berlangsung lama Aleix Espargaro rebut lagi posisi empat dari Marc Marquez.

11 Laps To Go, Jorge Martin mulai membuat gap kini ia unggul 0.8 detik dari Luca Marini. Brad Binder, Aleix Espargaro dan Marc Marquez masih melengkapi lima besar.

10 Laps To Go, Brad Binder membidik posisi kedua dengan menempel ketat Luca Marini. Sementara itu Marco Bezzecchi naik keposisi lima menggeser Marc Marquez.

9 Laps To Go, Jorge Martin cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 30.178 detik dan mulai menjauh dari Luca Marini menjadi 1.3 detik cakkk. Battle untuk posisi kedua masih berlangsung ketat cakkk.

7 Laps To Go, Jorge Martin makin mulus di depan dengan gap 1.5 detik dari Luca Marini. Lap selanjutnya Brad Binder sukses salip Marini untuk posisi kedua cakkk. Disisi lain Marc Marquez membidik kembali posisi lima dari Marco Bezzecchi.

5 Laps To Go, Battle posisi kedua kini melibatkan Brad Binder, Luca Marini dan Aleix Espargaro. Sementara itu Francesco Bagnaia mulai mendekat untuk bertarung merebutkan posisi lima bersama Marco Bezzecchi dan Marc Marquez.

3 Laps To Go, Jorge Martin semakin ngacir dengan gap 1.8 detik dari Brad Binder. Sementara itu Marc Marquez berhasil rebut posisi lima dari Marco Bezzecchi.

Last Lap, Jorge Martin semakin mulus di depan dan kemenangan sangat memungkinkan dengan dominasinya cakkk. Sementara itu battle untuk posisi kedua masih berlangsung…

Hingga finish, Jorge Martin keluar sebagai pemenang diikuti Brad Binder, Luca Marini, Marc Marquez, Aleix Espargaro, Marco Bezzecchi, Francesco Bagnaia, Alex Marquez, Johann Zarco dan Jack Miller yang melengkapi sepuluh besar….(CB iwb)

2023 MOTOGP THAILAND, BURIRAM – SPRINT RACE RESULTS
POS RIDER NAT TEAM
1 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP23)
2 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
3 Luca Marini ITA Mooney VR46 Ducati (GP22)
4 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
5 Aleix Espargaro SPA Aprilia Factory (RS-GP23)
6 Marco Bezzecchi ITA Mooney VR46 Ducati (GP22)
7 Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP23)
8 Alex Marquez SPA Gresini Ducati (GP22)
9 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP23)
10 Jack Miller AUS Red Bull KTM (RC16)
11 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
12 Joan Mir SPA Repsol Honda (RC213V)
13 Enea Bastianini ITA Ducati Lenovo (GP23)
14 Raul Fernandez SPA RNF Aprilia (RS-GP22)
15 Franco Morbidelli ITA Monster Yamaha (YZR-M1)
16 Pol Espargaro SPA Tech3 GASGAS (RC16)
17 Miguel Oliveira POR RNF Aprilia (RS-GP22)
18 Maverick Viñales SPA Aprilia Factory (RS-GP23)
Fabio Di Giannantonio ITA Gresini Ducati (GP22)
Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
Augusto Fernandez SPA Tech3 GASGAS (RC16)*