iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…sebuah ungkapan menarik dilontarkan Casey Stoner saat di Phillips Island. Doi menyatakan tidak setuju kegagalan para pembalap sepenuhnya karena motornya yang buruk. Justru doi menyoroti hal lain. Apa itu gerangan ? ” Aku rasa Motor Honda tidak seburuk itu…” seru Casey Stoner !!

Dari sejarah dan recordnya…Honda mungkin berada pada titik terendah setelah Marc Marquez, pebalap utamanya meninggalkan Honda untuk bergabung dengan Gresini Ducati pada tahun 2024. Namun Stoner, berbicara dari MotoGP Australia setelah doi pensiun 11 tahun dari balapan bergengsi sebagai sebuah kesalahan jika menyalahkan performa motor seutuhnya..

” Kami melihat Alex Rins menang di Austin, dia mendominasi balapan. Motor tidak berubah dari kemenangan menjadi sangat tidak kompetitif. Jadi aku rasa motor Honda tidak seburuk itu. Jika mereka bisa memenangkan race di awal musim seharusnya kalian bisa menjaga tetap masuk 10 besar. Sayangnya dalam balapan, terkadang kalian tersesat dan membutuhkan seseorang untuk menunjukkan kemampuannya. Kita juga telah melihat bahwa dengan KTM, Dani Pedrosa melakukannya di Jerez dan mental semua orang terangkat, lalu dia melakukannya lagi di Misano…..

iklan iwb

“Terkadang kalian memerlukan “bintang” penuntun untuk menunjukkan kemampuannya, lalu hal itu akan memberikan kepercayaan diri kepada semua orang dipadock untuk berbuat lebih banyak. Sangat mudah untuk duduk di sana dan berpikir bahwa rumput tetangga lebih hijau. Ducati telah mengalahkan sebagian besar motor dan melakukan pekerjaannya dengan baik. Hal itu sangat mudah membuat kalian kehilangan semangat, motivasi, dan kepercayaan diri. Gabungan hal-hal itu akan menjatuhkan kalian lebih dalam…

“Honda telah berjuang selama beberapa tahun. Aku tahu ada beberapa perubahan posisi di Jepang dan sepertinya berdampak pada tim. Kedua pabrikan Jepang sepertinya tertinggal satu atau dua langkah. Pabrikan Eropa mampu mengatasi segalanya dengan lebih cepat, mereka unggul dalam persaingan. Tapi sebenarnya aku tetap yakin dia (Marc) tetap bisa juara bersama Honda selama dia melakukan segalanya dengan benar….” tutup Casey Stoner. So…apakah ini sindiran pedas Stoner pada Marc ? dengan kata lain keterpurukan Honda juga tidak lepas dari masukan Marc yang tidak benar ? piye menurut sampeyan cak ? (iwb)