iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…kayaknya drama perihal posisi pembalap HRC masih misterius. Karena setelah sebelumnya kita cukup yakin Miguel bakal ditarik Honda, kini justru jelang race Australia berbeda lagi. Yup….kebingungan terjadi karena Miguel Oliveira akui belum dapat tawaran dari Honda…lhooo ??? piyeee ikii ???

Setelah 15 dari 20 Grand Prix, Miguel Oliveira hanya menempati posisi ke-13 di Kejuaraan Dunia Pembalap. Tentu saja ini bukan performa yang masuk dalam standart Honda. Namun sepertinya Honda memang dalam kondisi yang kritis luar biasa. Mereka kehabisan stok pembalap bagus dan ini yang membuat Miguel disebut bakal dirilik Honda. Sementara CEO Aprilia Racing Massimo Rivola menegaskan bahwa Miguel Oliveira memiliki kontrak yang kuat untuk tahun 2024 dan menegaskan doi harus tetap bersama CryptoDATA-RNF. Konfirmasi tersebut juga di gaungkan kepala tim Razlan Razali. Namun Oliveira sepertinya tidak setuju. Bahkan doi sempat melemparkan spekulasi perihal ini….

“Aku tidak punya hal baru untuk dikatakan tentang topik ini. Seperti yang aku sudah share di Indonesia, belum ada tawaran konkrit, jadi aku belum bisa berkomentar banyak. Segera setelah tawaran yang jelas ada, aku akan berkomentar lagi. Untuk saat ini, aku benar-benar fokus pada proyek RNF Aprilia.” seru Miguel….

iklan iwb

Tentu saja pernyataan Miguel ini membuat kita semua bingung….terus selama ini desas-desus atau isu perihal HRC kontak ke Miguel ki opo maksude ??? yahh mungkin memang bisa saja doi merasahasiakan dulu sebelum semuanya jelas. Apalagi dimasa lalu Miguel jelas-jelas menegaskan doi sangat tertarik pindah ke tim Factory…bukan satelit seperti sekarang….

Zarco dan Nakagami kini sudah dipastikan di LCR-Honda, sedang tempat Marc Márquez di Repsol masih kosong. Ngomong-ngomong….Sebenarnya ada kesepakatan di antara pabrikan MotoGP, yang menyatakan bahwa tidak boleh ada pembalap yang memiliki kontrak sah musim mendatang menerima tawaran tim lain. Masih harus dilihat apakah Honda juga akan mematuhi perjanjian ini dalam keadaan darurat ekstrem ini….

Last….Ducati tidak pernah mengajukan penawaran kepada Pedro Acosta karena sudah milik KTM. Dan Yamaha hanya bisa merekrut Rins karena, berdasarkan klausul kontrak, pembalap Spanyol bisa meninggalkan LCR jika tim factory yang mengajukan penawaran. Dan Gresini Ducati hanya mampu mengontrak Marc Márquez karena HRC tidak ingin menghalangi juara dunia enam kali itu alias mengijinkan. So…seperti apa kisah Miguel nanti ? biarlah waktu yang akan berbicara cak….(iwb)