iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Marc Marquez (Repsol Honda Team) sukses mencetak podium perdananya di balapan utama musim ini tepat di balapan kandang Honda Motegi, Jepang. Podium yang romantis kata The Baby Alien. Dan satu momen yang menarik ketika itu diucapkan…Pecco langsung melontarkan ledekannya pada Marc…” Good Bye Honda ” ledek Pecco pada Marquez……99% Kontrak dengan Ducati sukses ?

Setelah penantian yang cukup lama sejak podium terakhirnya di Phillip Island, Australia musim lalu. Marc Marquez akhirnya meraih podium di balapan basah dengan finis di posisi ketiga. Sejatinya pembalap Spanyol tersebut telah menunjukkan peningkatannya sejak balapan terakhir GP India dengan meraih podium Sprint Race dan nyaris meraih podium pada balapan penuh jika tidak dlosorr cakkk.

Marc tampil cekatan di balapan Motegi dengan menyimpan strategi di awal balapan setelah flag to flag berlangsung. Ia mencoba bermain aman dan sempat turun ke posisi enam sebelum akhirnya bangkit ketika guyuran hujan mulai deras. Marc yang telah berada di posisi ketiga bahkan berpotensi memenangkan balapan jika dilihat dari lap timenya yang terus meningkat.

iklan iwb

Sayangnya ketika paruh kedua balapan baru saja dimulai, Red Flag dikibarkan dan balapan diputuskan berakhir lebih awal karena cuaca di Motegi yang tak kunjung membaik meski Race Direction sempat mengumumkan untuk mere-start balapan.

“Senang rasanya bisa kembali naik podium setelah sekian lama dan melakukannya di sini, di Motegi, di balapan kandang Honda, dengan banyaknya penggemar dan Banyak orang-orang Honda di sini, sejujurnya itu cukup romantis,” tukas Marc dikutip dari website HRC MotoGP. Yang menarik cak saat doi berbicara romantis, Pecco nimpali…” Bye…bye Honda..” serunya. Marc langsung salting…” Oh nggak…apa maksudnya ? ” serunya nyengir bingung. ” Ciuman selamat tinggal seperti Rossi dulu pada (Yamaha)..” tambah Pecco tersenyum. Untunglah moment ackward tersebut segera berakhir dan Marc melanjutkan…

“Dalam balapan yang terpenting adalah memahami ban basah. Setelah kami beralih motor (flag to flag) pada awalnya kondisinya cukup kering jadi penting untuk berhati-hati agar tidak merusak ban. Aku mencoba untuk tetap tenang dan ketika aku melihat ada lebih banyak air di trek, aku mulai menyerang,”

“Aku merasa sangat baik dengan kecepatanku dan Aku pikir kami bisa mendapatkan akhir balapan yang menarik, namun pada akhirnya Race Direction melakukan pekerjaan dengan sangat baik dan mereka mengambil keputusan yang tepat pada waktu yang tepat,”

“Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka (karena keselamatan nomer 1) dan tentu saja seluruh Tim Repsol Honda. Hari-hari seperti hari ini memiliki banyak faktor yang berperan sangat penting dan timku bekerja dengan sangat baik untuk menangani semuanya,” tutup Marc.

Hasil tersebut ternyata tidak akan membuat Marc Marquez berubah pikiran. Ketika ditanya oleh awak media dalam press conference setelah balapan berakhir, namun Marc tidak membeberkan secara gamblang tentang masa depannya.

“Podium hari ini, hasil di India atau Tes Misano tidak membuat banyak perubahan. Aku punya mentalitas untuk tetap fokus dan tetap cermat, semuanya harus terjadi dengan cara yang benar,” jelas Marc yang sedikit mengalihkan pembicaraan. Namun fix cak…penuturan Gigi dan Pecco menjadi penegas bahwa Marc bakal meninggalkan Honda dengan potensi diatas 80 %….moncrottt wis Honda! (CB iwb)

4 COMMENTS

  1. Dulu Vale keluar dari HOnda saat Honda sedang digdayanya, sekarang kebalikannya, pindah saat motornya lagi sakit, habis manis sepah dibuang..

    kaciaann honda…

Comments are closed.