iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..ini benar-benar mengerikan. Ketika Honda dengan segala Sumber dayanya yang luar biasa tak terbatas betul-betul ngamuk untuk bangkit di Motogp. Sebab dengan kuasa dan kekuatan finansialnya, dilaporkan bahwa HRC bahkan sekarang juga kontak direktur teknis Aprilia Racing yakni Massimo Rivola. Bocoran ini dishare media besar Italia yang mengaku bahwa indikasi Honda juga ingin menarik satu paket termasuk pembalapnya sangat besar. Gilaaa….apakah ini artinya tim Aprilia akan dibajak ??

Sepertinya HRC benar-benar ngamuk cak. Setelah mereka memecat Shinichi Kokubu sebagai direktur teknis HRC selama hampir 1 dekade lamanya dan juga menjadi sosok insinyur yang terlihat dalam pengembangan mesin RCV 1st gen…kini yang terbaru dikabarkan HRC bergerak mencari orang-orang terbaik Eropa termasuk direktur teknis Aprilia. Yup…dikabarkan Massimo Rivola telah dihubungi oleh Honda. Informasi ini dishare oleh jurnalis kawakan Ricard Jove dari DAZN. Bahkan tidak hanya ngontak Rivola, tapi HRC juga menjajaki untuk membajak pembalapnya sekaligus….

“HRC tidak hanya menguji pasar untuk insinyur atau direktur, tapi juga menjajaki beberapa pebalap MotoGP. Ini menandakan bahwa mereka juga sedang mencari rencana B. Maverick Vinales telah disurvei HRC untuk menggantikan Marquez jika dia meninggalkan Honda. Dan hati-hati, dia bukan satu-satunya elemen Aprilia yang dihubungi Honda. Rivola juga bisa disertakan dalam paket! Pergerakan nyata hanya akan terjadi jika Marquez meninggalkan Honda. Dan kalau ini terjadi hati-hati, bisa jadi ada efek domino pada seat Aprilia itu ! Fabio [Quartararo]? . Artinya, ada kontak dan survei sepanjang waktu di paddock! Tentu saja, yang sangat jelas adalah Marquez, dimana bahkan tanpa membuat pernyataan resmipun, sudah seperti tsunami yang sesungguhnya!” seru Richard…

iklan iwb

Dengan konfirmasi bocoran ini maka tuntutan agar Honda memperbarui staf mereka dengan keahlian yang berbasis di Eropa sudah berjalan, terbukti Shinichi Kokubu yang sudah lama mengabdi dipecat. Tapi mungkin sudah terlambat untuk mengamankan masa depan Marquez, meskipun Honda jelas sedang menyiapkan fondasinya dengan atau tanpa kehadiran Marc. Jujur cak….perpindahan Rivola yang sangat berpengalaman akan berdampak besar. Dan menargetkan Vinales juga merupakan mauver yang sangat tidak terduga….

Last…perjuangan Honda jelas nggak mudah. Sebab Vinales yang sekarang menjalani musim kesembilannya di kelas utama mulaio dari Suzuki dan Yamaha sekarang dikontrak Aprilia untuk tahun 2024, membuat manuver Honda pasti tertahan karena ada keterikatan kontrak disana. Sekarang Honda sendiri telah merekrut Johann Zarco yang diperkirakan akan masuk ke tim satelit mereka untuk menggantikan Alex Rins pada tahun 2024.  sementara Iker Lecuona adalah opsi untuk masuk secara permanen ke MotoGP tahun depan, jika Marquez pergi. So….akan seperti apa kisah akhir dari cerita ini ? kita pantau saja cak….hott tenan iki, ediann !! (iwb)

8 COMMENTS

  1. Ekekekek…..
    BeItulah kalau sang sultan sdg menunjukkan kedigdayaan
    Yg laen / pabrikan ecek2 cuman bisa plonga plongo
    Ap lg pabrikan suling bosnya bisa langsung panas dingin
    MuuuuUUUuuuuehehehe……

  2. masa sih vinales si rider manis manja,..mending ambil si oliverra atau dari moto2 tuh bajak aja si acosta, atau Dixxon, arbolino…

Comments are closed.