iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…seperti diawal pembukaan free practice pertama sirkuit Budhh India bukan hari yang baik buat tim Yamaha. Sebab hanya dalam rentang waktu 20 menit, Yamaha M1 mengalami engine stall 2 kali. Ini adalah kondisi yang jarang terjadi. Bahkan memasuki menit ke 20…Fabio yang baru berputar selama 10 lap harus mundur karena gearbox dilaporkan jebol. Lhoo kok bisaa ???

Marco Bezzecchi memimpin FP1 Sirkuit Budhh India disusul Marc yang luar biasa mengejutkan karena mampu sodok posisi kedua dengan gap cukup tipis yakni +0.3 detik dari Marco. Sementara itu Binder berhasil nangkring diposisi ketiga melengkapi posisi terdepat 1 -3…

Dan pada pembuka kali ini ternyata Pecco sangat kesulitan. Pembalap Ducati ini tercecer diposisi ke 15. Selain itu Fabio juga bencana cak. Hanya dalam waktu hanya 20 menit mesin Yamaha M1 bermasalah. Puncaknya doi harus istirahat karena gearbox dilaporkan jebol. Disisi lain banyak pebalap yang terjebak dalam pengereman pada tikungan tajam di Tikungan 1 dan masuk ke dalam perangkap kerikil, namun Takaaki Nakagami terjatuh saat lakukan pengereman dan membuat LCR Honda miliknya hancur….

iklan iwb

FYI…Bagnaia memimpin 36 poin atas Jorge Martin dari Pramac saat MotoGP menuju ke tempat yang benar-benar baru yakni Sirkuit Internasional Buddh. Belum ada tes MotoGP sebelumnya menjelang event sehingga semua tim benar-benar kosong tanpa data. Para pebalap telah menggunakan video game untuk mencoba dan mempelajari 13 tikungan bekas trek F1, yang memiliki beberapa lintasan lurus yang cukup besar, yang terpanjang sepanjang 1,1 km.

Keprihatinan terhadap keselamatan telah diungkapkan mengenai kedekatan pembatas jalur di Tikungan 2, 3 dan 4, sementara beberapa personel paddock – termasuk Marc Marquez – mengalami penundaan penerbangan karena masalah visa. Yang absen akhir pekan ini adalah pebalap Ducati Enea Bastianini – yang mengalami patah tangan dan pergelangan kaki saat terjadi tabrakan beruntun di Catalunya…

Sedang Stefan Bradl menggantikan Rins serta Michele Pirro menggantikan Bastastiani. Michelin menawarkan pilihan ban yang lebih luas untuk akhir pekan ini, empat ban depan dan tiga belakang. Untuk membantu beradaptasi dengan trek baru, kedua sesi latihan hari ini diperpanjang hingga masing-masing 70 menit. So…berikut hasil lengkap FP1 Motogp Budhh India….(iwb)

Motogp FP1 Budhh

1 Marco Bezzecchi ITA Mooney VR46 Ducati (GP22)
2 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
3 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
4 Raul Fernandez SPA RNF Aprilia (RS-GP22)
5 Maverick Viñales SPA Aprilia Factory (RS-GP23)
6 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP23)
7 Luca Marini ITA Mooney VR46 Ducati (GP22)
8 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP23)
9 Fabio Di Giannantonio ITA Gresini Ducati (GP22)
10 Joan Mir SPA Repsol Honda (RC213V)
11 Augusto Fernandez SPA Tech3 GASGAS (RC16)*
12 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
13 Aleix Espargaro SPA Aprilia Factory (RS-GP23)
14 Alex Marquez SPA Gresini Ducati (GP22)
15 Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP23)
16 Jack Miller AUS Red Bull KTM (RC16)
17 Miguel Oliveira POR RNF Aprilia (RS-GP22)
18 Pol Espargaro SPA Tech3 GASGAS (RC16)
19 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
20 Michele Pirro ITA Ducati Lenovo (GP23)
21 Franco Morbidelli ITA Monster Yamaha (YZR-M1)
22 Stefan Bradl GER LCR Honda (RC213V)

8 COMMENTS

Comments are closed.