iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…..bencana iki cak, asli super nyesek dan nggak bisa berkata apapun ketika mendapatkan informasi dari punggawa IT kita cak Irwan Gilkun bahwa server yang menjadi andalan kita down semalam. Celakanya selain down…artikel IWB ambyarrrr cak…..semua tulisan IWB sebulan kebelakang amblasss. Karena gagal back dan terakhir per 24 Agustus 2023…..IWB mung iso ngaplo lan doweh. Btw…kenapa bisa down ???

Itulah yang IWB dan tim juga nggak paham. Sebab selama ini server yang terletak diluar negeri tersebut cukup tangguh cak. Kalau bahasa kerennya tangguh dan perkasa. Namun namanya buatan manusia cak…nggak ada yang sempurna. Terbukti dari jam 12 Malam tadi kita mendapatkan Blog Iwanbanaran tidak biasa diakses. Dan setelah ngecek ternyata server pusat down. Dilalah setelah kembali semua…lhooo kok artikel hilang ?? moncrotttt tenan….

Dari sana cak kita mulai kalut. IWB juga puyeng sedang IT berusaha bergerak cepat ngecek secara detil karena takut ada serangan hacker seperti masa lalu. Namun ternyata tidak….lalu lintas berjalan normal. So..akhirnya Tim menghubungi provider server dan ujung-ujungnya zonk….tidak bisa diselamatkan. Beberapa opsi ditempuh dan berujung pada kegagalan. Yup…nyesek cak karena disana ada artikel CBR track day Mandalika 2023 yang merupakan kenang-kenangan pertama kali IWB jajal sirkuit Mandalika. Rasane pengen koprol gigitin pintu rumah. Lhaaa piyeeee…..hampir 100 artikel hilang cakkkk. Sehari 3 atau 4 dikalikan nyaris 30 hari…..opo ora kompyorrr rasane dengkul….

iklan iwb

Yesss….mungkin ini adalah warning buat IWB dan tim untuk tidak terlalu percaya dengan buatan manusia. Sebagus apapun brandnya…..tetap semua adalah buatan manusia. Ora ono sing sempurna cak. Kendati kita udah bayar hampir 2 juta sebulan agar sampeyan nyaman dan puas akses Iwanbanaran…..dengan server luar negeri yang sudah diakui performa dan kualitasnya…tetap aja mereka bisa kebobolan dan ambyar. IWB sendiri masih heran gimana bisa server down mengingat IWB sudah menggunakan server ini selama 7 tahun tidak pernah sekalipun mengalami shut down tanpa back up. Untungnya masih sebulan kebelakang cak…piye kalau artikel setahun….iso gulung koming meraung-raung tenan IWB…..iyo oraa. IWB dan tim juga salah karena tidak mencoba back up dari luar server. Yo wis iso jadi pengalaman….

Last…dengan artikel ini IWB ingin umumkan kepada sampeyan semua jangan kaget dan heran jika yang muncul mulai artikel tanggal 24 Agustus 2023 karena memang artikel sebulan kebelakang hilang. Dan mungkin pelan-pelan IWB akan coba repost ulang artikel yang bisa IWB selamatkan secara manual. Jadi cak…satu hal yang penting adalah, tidak ada produk yang sempurna karena kesempurnaan adalah milik Allah SWT. Buatan manusia pasti ada kelemahannya cak. So…suwun supportnya, dan biarkan IWB serta tim bekerja….salam juozz gandozz semangatt terus cakkk (iwb)

19 COMMENTS

  1. Baiyuh, semangat kang, apa tidak di ketik di media lain dulu seperti word sebelum di posting, atau memang ngetiknya langsung di web, semoga masalah segera teratasi.

  2. Semoga masih punya backup manual artikelnya dlm bentuk docs. Kalau tidak, bisa dicoba digenerate dari halaman google cached. Semangat cak.

  3. repost Artikelnya dalam bentuk Rekap aja Cak. Kayak Majalah Gitu.. garis besarnya aja, terlebih seperti Motor” Baru rilis, di singkat aja. jd dalam 1 artikel khusus Bahas Rilis Motor Baru secara umum saja.

Comments are closed.