iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…ternyata Rossi cukup kesal dengan kinerja FIM Steward Motogp saat race Austria. Yang paling disoroti adalah lambatnya keputusan penalty pada Martin dan membuat Luca crash. ” Mereka kacau…” seru Rossi kesal…

Rossi menegaskan keheranannya atas kinerja FIM Steward yang tidak profesional. Menurutnya dengan segala pemandangan didepan mata, sudah seharusnya Martin dipenalti saat itu juga….

” Mereka kacau. Aku tidak mengerti mengapa hal seperti ini harus diputuskan di akhir balapan. Di sana Martin start dengan tenaga super karena dia memakai [ban] lunak, dia tahu bahwa di tikungan pertama dia harus gila, tapi dia melakukannya terlalu berlebihan. Dia datang dengan kuat, menyentuh Quartararo dan memicu [insiden] yang menyebabkan tiga atau empat pembalap terjatuh. Menurutku sangat sederhana, seharusnya mereka langsung memberikan long lap kepada Martin, itu saja…

iklan iwb

“Bukannya harus menunggu akhir balapan, yang membuat Martin menyerang Luca, dan Luca terjatuh. Panel Steward menurutku harus cepat menentukan hal-hal kecil dengan sigap, seperti mereka memberikan long lap kepada Quartararo. Sebaliknya, dalam hal-hal besar, seseorang seperti Martin yang menduduki posisi kedua di kejuaraan dunia namun dia membuat banyak pembalap crash, seolah-olah mereka menunggu untuk memutuskan, seperti harus berbicara dengan orang lain terlebih dahulu baru berani memutuskan….” kritik Rossi..

Sementara Luca yang harus kehilangan poin juga menyayangkan kinerja FIM Steward…

“Masalahnya tidak jelas, steward seperti tidak konsisten. Karena menurutku, Jorge tidak boleh ada di momen itu [bersamaku] karena apa yang sudah terjadi di Tikungan 1 seharusnya membuatnya dibelakang. Jadi aneh setelah apa yang terjadi setelah Turn 1. Steward tidak mengambil keputusan apapun, sedangkan dengan Fabio mereka mengambil keputusan dengan sangat cepat untuk memberikan penalti long lap….” tutup Luca….(iwb)

2 COMMENTS

Comments are closed.