Iwanbanaran.com Cakkkk…Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) tampil sempurna pada putaran ke sepuluh MotoGP Redbull Ring, Austria. Tanpa perlawanan doi sapu bersih kemenangan Sprint dan kemenangan di Main Race. Apa kuncinyaa?

Memulai akhir pekan tidak cukup kuat, Bagnaia tunjukkan kekuatannya sejak hari kedua. Yupss cakkk hal tersebut doi buktikan dengan meraih pole position kemudian memenangkan balapan sprint pada hari Sabtu.

Dominasi Pecco kembali berlanjut dengan memenangkan balapan penuh di hari Minggu sekaligus mencetak fastest lap dan menjalani balapan dengan sangat baik tanpa membuat kesalahan sedikitpun.

iklan iwb

Seperti halnya ketika balapan Sprint, Pecco langsung memimpin jalannya balapan setelah lampu start padam seakan dejavu layaknya Sprint, ia juga mendapatkan tekanan yang nyata dari Brad Binder (Redbull KTM Factory Racing) yang sempat menempel di paruh pertama balapan.

Setelah menemukan ritme yang ideal, Pecco kemudian membuka gap dengan Binder lap demi lap dan dalam balapan yang berlangsung selama 28 lap tersebut ia mampu konstan mencetak waktu 1 menit 30 detik. Hasil akhir berbicara cakkk, doi memiliki gap yang cukup jauh dari Binder yang finis di posisi kedua dengan 5,191 detik.

Hasil fantastis Pecco di Redbull Ring, semakin memperkokoh dirinya dipuncak klasemen sementara dengan keunggulan 62 poin dari Jorge Martin (Prima Pramac Racing) yang berada di posisi kedua.

“Aku sangat senang. Aku memiliki start yang sangat bagus, kemudian segera berada di depan dan mencoba mengatur balapan sebanyak mungkin. Pada paruh pertama balapan, Aku hanya mencoba mencari tahu berapa banyak pembalap yang bisa bertahan pada kecepatan 1 menit 30 rendah, dan saat itu aku mencoba sedikit lebih lambat,” tegas Pecco dikutip website Ducati. Yup…Pecco ternyata sengaja melambat agar ban aman cak….

“Beberapa lap terakhir sangat sulit untuk ban belakang karena tidak lagi memiliki traksi. Tetapi kami berhasil melakukan pekerjaan luar biasa di sepanjang akhir pekan, para teknisi dan timku memberikan semua apa yang kuminta dan inilah hasilnya,”

“Yang pasti sekarang, pada paruh musim kedua akan sangat sulit, tetapi kami akan berusaha untuk tenang dan menikmati setiap momen seperti yang kami lakukan di akhir pekan ini. Jika kami dapat terus mempertahankan langkah seperti ini, maka kami akan memperoleh beberapa hasil yang baik disisa musim,” tutup sang juara dunia 2022….(CB iwb)