iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Putaran kesepuluh MotoGP Redbull Ring, Austria sangat positif bagi Brad Binder (Redbull KTM Factory Racing), doi sukses persembahkan dua podium di balapan kandang KTM dan hasil itu menujukkan bahwa kemajuan telah dibuat oleh squad Mattighofen. RC-16 akan bersaing untuk perebutan gelar musim ini????

Perkembangan KTM hingga sejauh ini cukup baik cakkk, pasca Binder mendapatkan perpanjangan kontrak hingga akhir musim 2026, kini ia dipercaya penuh memegang kendali pengembangan dibantu seluruh pembalap KTM dan juga Test rider KTM, Dani Pedrosa.

Selain itu, Kiprah Binder di Redbull Ring cukup menyita banyak perhatian publik karena hanya doi, satu – satunya pembalap yang mampu memberikan tekanan kepada Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) pada balapan Sprint dan balapan penuh di hari Minggu.

iklan iwb

Meski begitu, menurut Binder KTM masih memiliki beberapa hal yang harus diperbaiki terutama di area stabilitas motor, itu adapah poin yang berpengaruh besar ketika doi keteteran melawan Bagnaia di sepanjang akhir pekan cakkk.

“Aku sudah memberikan yang terbaik. Timku telah melakukan pekerjaan yang fantastis dan sejujurnya mereka telah membuat langkah besar dari hari kemarin (Sabtu) hingga hari ini (Minggu), sehingga aku jauh lebih kuat di titik pengereman. Tetapi aku harus banyak mengendalikan ban saat membuka gas dan motor banyak bergerak di trek lurus (tidak stabil), namun itu adalah langkah selanjutnya yang perlu dibenahi. Kami harus menyelesaikannya dan jika kami berhasil menyelesaikannya aku pikir kami akan memiliki kesempatan untuk menjadi lebih kuat lagi,” tukas Binder kepada Motorsport Espana.

Melirik progress KTM, Binder sangat puas akan kinerja RC-16 musim ini. Terlebih hampir di setiap seri, terutama dalam beberapa balapan terakhir doi selalu bersaing untuk memperebutkan podium. Hal tersebut tidak dimiliki Binder musim lalu dan

“Jika aku melihat tiga atau empat balapan terakhir, aku selalu berjuang untuk podium di setiap akhir pekan, ya KTM gilaaa. Progres cukup signifikan. Untuk meraih kemenangan sedikit sulit dipahami, tapi kami tidak jauh untuk mencapai kemenangan. Ini sangat penting bagiku untuk melihat bagaimana kami telah banyak berubah tentang apa yang telah berhasil kami lakukan untuk maju dan terus berjuang untuk menemukan apa yang kurang dari kami,” tutup pembalap berusia 28 tahun tersebut….(CB iwb)

1 COMMENT

  1. Jon :. “Motorku tinggal rangka”
    Alek :. “Wah motormu jadul. Sekarang mah era inovasi, rangka hancur duluan”

Comments are closed.