iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….Alex Rins akhirnya blak-blakan mengungkapkan semua yang dirasakan pasca doi harus istirahat gara-gara cedera kaki yang cukup parah. Namun bukan itu yang sedang kita akan ingin bahas. Akan tetapi konfirmasi pengakuan Rins yang mengatakan bahwa Marc Marquez sangatlah luar biasa. Talentanya cukup mengerikan. Dan yang kedua adalah pernyataan mantan pembalap Suzuki tersebut yang mengatakan bahwa ternyata….secara paket mesin Honda tidak lebih lambat dibandingkan Suzuki. ” Kalian akan kaget…” serunya. Lhoo maksude piyeee ??

Alex Rins mengalami cedera yang cukup parah bersama Honda. Bahkan dia harus melakukan operasi dua kali hanya dalam Rentang waktu dua minggu dan ini adalah kondisi yang tidak bagus buat Alex. Hebatnyaa walaupun kelihatannya kesulitan akan tetapi Alex Rins berhasil menjadi juara di Amerika. Ini jelas membuat kita bertanya sebenarnya apa yang dirasakan oleh Rins diatas mesin Honda ? dan kenapa Marc Marquez yang menjadi tumpuan Honda justru kini saat kesulitan ??

“Sulit, rasanya sangat buruk melihat Marc memiliki bakat yang luar biasa ternyata kesulitan dengan mesin Honda sekarang dan itu sama sekali tidak mudah. Tapi pada akhirnya yang kalian pikirkan satu yakni membalikkan keadaan dan membangun motor pemenang. Celakanya aku pikir Marc akan menang di Jerman karena dalam sejarah dia selalu mendominasi di sirkuit tersebut. Namun apa yang terjadi ? Aku betul betul tidak tahu. Mungkin karena tekanan…entahlah..” seru Rins…

iklan iwb

Marquez jatuh lima kali di Sachsenring, salah satu sirkuit favoritnya, sebelum grand prix dimulai dan terpaksa mundur. Itu adalah titik terendah musim yang membuat semuanya shock termasuk Rins. Bahkan Rins gara-gara itu isunya memutuskan keluar dari Honda gabung Yamaha. Rins sendiri memberikan petunjuk tentang masa depan Honda….

” Ini rumit, karena yang jelas saat ini yang ‘berkuasa’ adalah merk-merk Eropa: Ducati, KTM, Aprilia. Dan tampaknya merk Jepang sedikit tertinggal. Mereka harus melakukan sesuatu, tentu saja mereka harus melakukan sesuatu, karena Honda dan Yamaha sama-sama memiliki level, mereka bukan merk kecil. Aku rasa Honda sebelumnya pede dengan peningkatan yang telah mereka buat dengan sasis Kalex. Aku juga harus memberi tahu kalian dari sudut pandangku…. mungkin mereka akan menyerangku di komentar. Namun memang….aku berasal dari Suzuki dan menurutku sebenarnya Honda tidak terlalu buruk….

“Apa yang aku maksud disini? kalian akan kaget karena setelah menghabiskan enam tahun bersama Suzuki dan nunggang motor ini, di banyak sirkuit….kemudian gabung Honda hampir 7 bulan lamannya….ternyata aku ternyata melaju lebih cepat dengan Honda daripada Suzuki. Sekarang masalahnya adalah lainnya mengalami kemajuan pesat, itu yang membuat kemajuan yang kami lakukan tidak terlihat….” tutup Rins. Btw Rins dipastikan absen pada race Silverstone karena cedera patah kaki yang masih dalam proses recovery….(iwb)

3 COMMENTS

  1. Hanya selingan buat pabrikan ngeropah Pak Dhe… Sebelum kesenangan itu kembali dikuasai Sultan Hnd
    Mueeeehehehehhehehe 😂

Comments are closed.