iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Legenda MotoGP, Marco Lucky Lucchinelli baru-baru ini menunjukkan pembelaannya terhadap Marc Marquez cak. Doi meyakini pembalap Repsol Honda tersebut mampu memenangkan gelar juara dunia lagi namun dengan satu syarat. Hingga kini, memang banyak yang merendahkan Marc Marquez karena performanya yang tak kunjung membaik. Meski begitu, Marco sangat menghormatinya karena bagaimana pun, Marc telah mengoleksi delapan titel MotoGP…

“Kamu harus menunjukkan rasa hormat kepada Marc Márquez. Ada saat ketika penonton bertingkah seperti berada di stadion sepak bola, dengan benda-benda seperti peti mati atau peluit di upacara penghargaan. Ini bukan perilaku olahraga. Marc telah memenangkan delapan gelar dan perlu dihormati. Dia punya nyali dan saat ini pembalap lain dengan motornya semuanya ada di rumah sakit. Mungkin dia berlebihan karena selalu nge-push motornya hingga batas. Tapi menurutku kesalahan terletak pada motornya,” ujar Marco Lucky Lucchinelli via speedweek.

Doi ternyata pernah berada di posisi Marc Marquez dan mengerti apa yang dirasakannya. Terkait performa balapnya, Marco yakin rider asal Spanyol tersebut akan meraih titel MotoGP lagi asalkan ganti motor cak… “Aku yakin Marc Marquez akan memenangkan gelar juara dunia lagi jika ganti motor. Dia dalam situasi yang sama sepertiku ketika aku pindah dari Honda ke Cagiva. Dia mengalami demoralisasi, tetapi jauh di lubuk hati dia tahu dirinya masih kompetitif. Dia juga menang dengan tangan yang bengkok, apa lagi yang bisa kamu katakan?,” tambahnya.

iklan iwb

Sementara itu, legenda MotoGP sekaligus Juara Dunia 500cc 1981 tersebut juga menyukai karakter Marc yang pantang menyerah… “Aku tidak merahasiakan fakta bahwa aku selalu menyukainya. Sejak usia dini Marc tidak pernah mengeluh. Bahkan setelah cedera, dia tidak pernah mengeluh, dia kembali bahkan setelah operasi berulang kali. Aku menyukai karakter seperti itu. Selain itu, cara Marc Marquez mengeksploitasi slipstream telah dilakukan oleh orang lain, baik hari ini maupun di masa lalu. Aku tidak mengerti mengapa itu terlihat salah di mata orang lain,” tutup Marco Lucky Lucchinelli.

3 COMMENTS

Comments are closed.