iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…akhirnya isu perihal Alex Ris gabung ke Yamaha semakin gamblang dan jelas karena bos LCR Honda Lucio Cecchinello secara blak-blakan memberikan Bocoran bahwa Alex Rins disinyalir menerima tawaran Yamaha. Pernyataan ini jelas membuat geger media karena sebagai bos LCR, seharusnya apa yang dikatakan oleh Lucio bisa menjadi patokan official bahwa fix Alex Rins gabung ke Yamaha meninggalkan Honda. Waahhh akhirnyaaa cakkk…

Seperti yang kita semua tahu desas-desus berkembang bahwa Alex Rins juga telah masuk dalam pusaran Yamaha. Betul cak….diisukan Rins kendati memiliki kesepakatan dengan HRC selama dua tahun bersama LCR tetapi – seperti banyak pembalap yang ditempatkan di tim satelit, termasuk Jorge Martin dari Pramac mereka biasanya memiliki klausul boleh ‘keluar’ untuk tahun 2024 jika ditawari tim factory….

Ada alasan khusus kenapa Rins akhirnya meninggalkan Honda yakni status cak. Yup….seperti yang kita semua tahu Alex Rins sukses mematahkan “kekeringan” kemenangan Honda dengan performa mengejutkan di COTA, namun sayang sekali….hasil terbaik berikutnya hanya di posisi kesembilan. Rins saat itu secara terbuka mengatakan kekecewaannya tertinggal jauh di belakang tim resmi Repsol dalam hal komponen baru seperti sasis Kalex contohnya. Dan itulah kenapa doi pindah ke Yamaha. Lhoo bukannya Yamaha juga terpuruk ?

iklan iwb

” Alex telah menandatangani kontrak dengan HRC yang menyediakan dua musim, 2023 dan 2024, tetapi opsi keluar jika dia menerima tawaran dari tim pabrikan. Sudah tahun lalu ada upaya kerja sama antara Rins dan Yamaha, yang gagal karena Morbidelli, jadi manajernya menginginkan opsi ini…” serunya. Luccio menambahkan…

“Dia telah menerima tawaran dari Yamaha. Negosiasi telah dimulai dengan mereka dan Honda dari manajernya, meski aku bukan pihak yang berada dalam proses ini. Aku tidak memiliki informasi yang pasti, aku hanya bisa katakan bahwa akan sangat disayangkan jika kami kehilangan Alex karena dia adalah pembalap yang luar biasa.”

“Dia meluangkan waktu untuk merenung dan mencari tahu apa solusi terbaik, tentu saja melanjutkan proyek dengan Honda masuk akal, dia telah memenangkan balapan, dan motornya akan berkembang lebih cepat dari yang diharapkan dengan komitmen baru dari HRC. Di sisi lain, Yamaha menawarkan tempat di tim pabrikan, jadi kondisinya mungkin berbeda.” seru Luccio. Dengan konfirmasi tersebut maka bisa kita pastikan kemungkinan tahun depan Alex Rins suka pun dengan Yamaha semakin terbuka dan tinggal hanya menunggu pengumuman resmi dari kubu Rins. Kita tunggu saja….(iwb)

4 COMMENTS

  1. Kapan ada rider MotoGP female,…. kapan ???
    Cobelok lahh
    Dulu cibicibi bawa fufi. Sekarang bleyer zx25r.
    MotoGP kapann.,… Kapannn..???

  2. Apapun tunggangan mu, apa kamu medioker rider angin-anginan atau rider papan bawah, tetaplah terhormat. Karena tanpa lawan, pemenang tidak bisa menang.

Comments are closed.