iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk..ediann tenan !! akhirnya AHM benar-benar serius meracik motor listrik setelah mereka memamerkannya diajang GIAS kemarin. Karena dari terawangan IWB terbaru, pergerakan AHM kin makin nyata. Bahkan kode project sudah IWB kantongi. Wahh seriusssann kiii ? simak penjabaran IWB berikut ini..

Seperti yang kita semua tahu Honda dipastikan akan meluncurkan motor listrik secara global dengan target 10 atau lebih model molis hingga tahun 2025. Target penjualan Molis adalah 3,5 juta unit, setara dengan 15% dari total penjualan motor Honda di 2030. Salah satu molis yang menarik perhatian adalah EM1 e yang sudah diperkenalkan di Indonesia kemarin di Indonesia International Motor Show 2023 cak. Yang gokil harganya saat itu disounding pada kisaran 25 jutaan….

Nahh dari sanalah IWB coba terus memantau pergerakan AHM. Kalau sampeyan perhatikan dan follow IWB pasti tahu artikel sebelumnya yang menggaris bawahi project motor listrik AHM. Saat itu via rilis resmi, AHM memastikan akan merilis molis dengan target tahun ini. Ketika itu, Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor, Thomas Wijaya pernah mengungkap bakal merilis dua motor listrik tahun ini yang dirakit secara lokal. Artinya Honda EM1 e masuk radar dan kemudian…

iklan iwb

Mungkinkah motor listrik lain yang pernah dipamerkan AHM seperti Honda Benly e, Honda Gyro e atau bahkan Honda PCX Electric terbaru ??

Eittt, lupakan dulu yang lain cak karena jujur dari terawangan dan mata batin IWB (haiyaaahhh), IWB tetap diseret pada satu model yang sangat kuat siap gempur Indonesia. Dan ini serius karena IWB menemukan proses registrasi sang molis. Awalnya IWB agak bingung karena mengusung kode AT belakang. Tapi kodenya aneh cak didepannya. Ketika kita berpikir ini adalah matic baru lagi namun goyah dengan kode produknya yang tidak biasa. Emang kodenya piro ?

Kode yang IWB temukan adalah U1L* AT. Nahhh mumet toooo. Fix ini adalah sebuah kode yang tidak jamak dan keluar dari pakem motor bensin AHM. Berbekal dari sanalah IWB coba kulik lebih dalam dan menemukan indikasi kuat molis Honda EM1 e. Kenapa ? karena spek tertera 2,3 PS dan torsi diangka 90Nm. Nahhh…ediann to speknya. Siapa lagi kalau bukan listrik dengan power kecil namun torsi besar banget !!!

Last….dengan artikel ini maka IWB beranikan diri bahwa motor listrik Honda EM1 e sudah semakin dekat rilisnya. Mengingat project tersebut isunya sudah digarap oleh beberapa vendor yang artinya terbuka memang digarap lokal. Dengan segala penjabaran tadi maka kita berharap AHM benar-benar mampu menekan banderol dan dipasang diangka 25 jutaan. Monggo sampeyan tampung saja dan mari kita pantau sama-sama….Jepang akhirnya unjuk gigi cakkk !! (iwb)

13 COMMENTS

  1. Kendaraan listrik itu 100 prosen bbmnya adalah batubara.jangan di sebut ramah lingkungan cuma memindahka asap saja

Comments are closed.