iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Setelah penantian yang cukup lama, Aleix Espargaro (Aprilia Racing) akhirnya kembali merasakan podium, sirkuit Assen menjadi titik kuat pembalap Spanyol meski hasil akhir ia hanya finish di posisi keempat. Namun akibat Brad Binder (Redbull KTM Factory Racing) yang mengalami track limit maka Aleix secara otomatis meraih podium ketiga…..

Balapan di Assen cukup sulit bagi Aleix Espargaro, ia berjuang cukup keras dengan kondisi motor yang tidak optimal karena di lap pertama setelah start terlibat kontak dengan Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team) dan akibat kontak tersebut aerofairing bagian kanan depan pada motor RS-GP miliknya rusak, sehingga doi tidak memiliki perasaan yang baik ketika menikung ke kanan cakkk.

Aleix nyaris menghabiskan seluruh balapan dengan bertahan di posisi keempat, nahh..puncaknya adalah pada sepuluh lap terakhir ia mulai menyerang dan tiada henti menekan Brad Binder. Namun cukup sulit baginya untuk menyalip Binder yang memiliki pertahanan kuat ditambah lagi motor yang tidak stabil akibat sayap depannya yang rusak semakin memperparah keadaan.

iklan iwb

Upaya keras Aleix terbayarkan dengan keputusan FIM Stewards yang menyatakan bahwa Binder harus turun satu posisi setelah melintasi green Area alias trek limit pada lap terakhir dan rekan satu tim Maverick Vinales tersebut akhirnya sah mendapatkan podium ketiga, yang menandai podium perdananya sejak terakhir kali ia merengkuh podium di balapan kandangnya Motorland Aragon musim lalu kang bro.

“Ya, itu adalah penampilan terbaik dalam karirku. (Di awal balapan) aku terlibat kontak dengan Marini, aku mencoba untuk menghindarinya, tetapi pada upayaku yang terakhir kami bersenggolan dan di setiap aku menikung ke kanan aku merasakan sensasi kecil yang aneh,” ungkap Aleix kepada MotoGP.

“Motor seperti mengalami banyak guncangan dan sangat sulit untuk mengendalikan motor dengan kondisi trek yang sangat panas. Catatan waktu putaranku lambat dan sulit untuk tetap bertahan di atas motor, sehingga tidak mungkin bagiku untuk menyalip Brad Binder, tetapi aku ingin tetap di belakangnya untuk terus menekannya agar ia melakukan kesalahan,”

“Aku ingin mendedikasikan podium ini untuk timku, juga untuk Joan, Albert, Robert, istriku Laura dan anak-anakku. Aku memiliki tim terbaik dan kami menjalani paruh musim pertama tidaklah mudah, tetapi kami tetap bersatu. Jadi podium ini untuk mereka semua,” tutup Aleix Espargaro….(CB iwb)

1 COMMENT

  1. MotoGP 500 jadul anstro azzuro motor kayak siput, kalem banget wkwkwkwkwk 😂😂😂 bikin malu anak muda gen-z jamanow

Comments are closed.