iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…..ngiluuuu tenan cakkk, asli IWB langsung ngilu saat mendengarkan penjelanan dokter Motogp Angel Charte yang memeriksa Marc Marquez. Menurut direktur medis Motogp tersebut, cedera tulang rusuk Marc lebih parah dari yang dibayangkan karena kini sudah merembet pada tulang rusuk keduanya. Celakanya area ini adalah tulang yang tidak bisa dibedah dan ini akan menjadi malapetaka buat Marc. ” Lebih parah dari yang dibayangkan ! ” serunya. Duhhhh……

Seperti yang sampeyan ketahui…..saat race Jerman, Marc mengalami cedera yang akibat crash berkali-kali. Yaitu patah tulang jari pertama tangan kirinya dan memar besar yang pada pergelangan kaki kanannya. Menurut direktur medis MotoGP Dr. Angel Charte ke DAZN…..ternyata cedera tersebut belum seberapa karena ada cedera yang lebih parah yakni patah tulang rusuk dan ini menjadi masalah besar bagi Marc….

“Saat dia mundur dari race karena dia crash selama lima kali dan untuk membuat badannya tidak bisa menerima dampaknya. Saat itu Dia kembali ke Madrid dan tiga hari kemudian dia mulai merasakan nyeri menusuk diarea tulang rusuk kanannya. Marc datang ke rumah sakit dan kami melakukan beberapa [rontgen]…awalnya kami tidak melihat sesuatu yang abnormal. Aku telah melihat [rontgen] tsb. Dari sanalah dia putuskan untuk membalap….

iklan iwb

“ Namun setelah race Sprint Belanda….sakit tulang rusuknya semakin meningkat. Dari sanalah kami lakukan Ultrasonografi di pusat kesehatan Quirón dan kami terkejut karena menemukan adanya patah tulang kecil di tulang rusuk kanan keduanya. Inilah yang membuatnya sangat tidak nyaman saat bernapas ataupun melakukan gerakan, dan bermanuver….

“ Dihari Sabtu kami sempat bertemu setelah dia kembali crash kembali…sepertinya tidak terlalu keras. Namun [pada hari Minggu], ketika kami melakukan pengecekan ulang (pasca Marc kesakitan)…patah tulangnya ternyata semakin meningkat. Ini lebih parah dari yang kami bayangkan. Artinya patahan tulang awal mulai melebar dan ini sangat beresiko. Sebab patahan tulang rusuk sedikit tergeser ke atas dan dapat mempengaruhi pleura parietal dan menimbulkan gangguan pernapasan, pneumotoraks….

“ Jadi kami putuskan dia tidak boleh turun race. Itu adalah keputusan medis murni yang keras. Kami sudah mengatakan kepadanya bahwa [pada hari Senin] dia harus kembali ke rumah sakit di Madrid di mana dia dirawat dan CT scan tulang rusuk harus dilakukan dengan baik dan teliti, untuk melihat dengan tepat pergeseran yang terjadi sehingga tim medis bisa melakukan tindakan yang tepat. Masalahnya Patah tulang rusuk hampir tidak bisa dibedah karena tidak begitu banyak kasus cedera macam itu. Efeknya bakal ada inflamasi yang besar akibat goresan… ” tutur direktur medis MotoGP Dr. Angel Charte. Waahh kok jadi makin mumet yo cak…

Last….dengan delapan putaran musim MotoGP 2023 berlalu, Marquez belum menyelesaikan grand prix. Harapan untuk sabet juara ketujuhnya sudah lama hilang. Dari tahun 2020…mengalami patah tangan dan setelah itu cedera terus mendera badannya. Dilalah sekarang ketambahan tulang rusuk, dan ini jelas memukul sepak terjak sang mantan juara dunia. So…apakah tulang rusuk ini bisa sembuh ? semoga saja cak….(iwb)

15 COMMENTS

    • Ga da yg namanya kuwalat atau kena karma. Tapi memang Mbah Occi levelnya beda untuk dicapai dengan level rider ter-fenomenal

  1. Setelah operasi empat kali itu saya sudah sounding-keun bahwasanya beliau sudah melewati puncak gunung kejayaan. Dan setelah itu akan terus menuruni lembahnya. Sesekali naik bukit kecil alias juara seri, pole position, etc.
    Dan terus turun hingga sampai di dataran rendah tanpa terpaan angin kencang aka tekanan di paddock

  2. Masih punya waktu buat pemulihan kok. Di jeda summer break ini bisa dimanfaatkan woiyy

Comments are closed.