iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) menjalani akhir pekan yang sempurna di balapan kandangnya Mugello, Italia dengan menyapu bersih dua kemenangan, Sprint Race dan Main Race. Apa kuncinya???

Datang ke Mugello dengan kondisi yang tidak fit 100% setelah terlibat insiden dengan Maverick Vinales (Aprilia Racing) di GP Le Mans, Prancis. Pecco cukup percaya diri bisa kompetitif di depan publik sendiri. Yupss kang broo, itu dibuktikan sendiri oleh murid Valentino Rossi di sepanjang akhir pekan dengan catatan yang sangat luar biasa.

Pecco berhasil mencetak pole position sekaligus mencetak lap time rekor baru di Mugello dengan waktu 1 menit 44.855 detik. Kemudian doi memanfaatka polenya sangat baik pada Sprint Race dan mengkonversikannya dengan kemenangan. Hal yang sama juga berlaku di Main Race dimana doi mendominasi sejak lap pertama dan tak tersentuh hingga bendera finish dikibarkan.

iklan iwb

Kemenangan Bagnaia di Mugello juga menjadikannya sebagai pembalap Ducati dengan kemenangan terbanyak (14 kemenangan) menyamai torehan Andrea Dovizioso, dalam tanda kutip 14 kemenangan Pecco tersebut belum termasuk kemenangan Sprint Race karena secara statistik resmi Sprint tidak dihitung cakkk.

Bagnaia sangat senang dengan kemenangannya, meskipun ia harus berjuang keras untuk membendung tekanan dari Jorge Martin (Prima Pramac Racing) yang tiada henti mengintilnya sejak lap pertama. Kebahagiaan Pecco semakin lengkap terlebih merayakan kemenangan di depan para penggemar sendiri semakin menambah euforia yang luar biasa. Doi juga melakukan selebrasi dengan memakan hotdog di depan tribun Official Fan Club Bagnaia Pakdee..

“Ini terasa lebih baik daripada kemenangan tahun lalu karena setelah kemarin (berjuang dengan cederanya) satu-satunya cara untuk mendapatkan kesimpulan yang lebih baik adalah memenangkan balapan di kandang sendiri. Ini adalah akhir pekan yang luar biasa dengan mendapatkan posisi start terdepan, meraih kemenangan balapan sprint dan kemenangan hari ini, jadi aku sangat senang,” tukas Bagnaia dikutip dari Ducati Corse.

“Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar di sini hari ini, semua yang hadir (di tribun) sangat mengesankan. Kecepatanku selama balapan cukup kuat tetapi kondisinya sangat sulit Karena suhu trek panas. Aku berusaha untuk tidak memberikan kesempatan kepada Martin untuk mendekat, karena dia menggunakan ban soft,”

“Ya, aku tahu bahwa potensinya bisa lebih tinggi. Dia selalu bisa menempelku dengan 0,4/0,5 detik jadi aku mencoba untuk tenang dan tidak gugup, tetapi kemudian ketika aku melihat dia sedikit kesulitan, aku hanya mencoba untuk mendorong lebih banyak untuk membuka celah. Timku melakukan pekerjaan yang luar biasa, kemudian fisio serta pelatihku banyak membantu dalam periode ini (selama pemulihan dari cedera), jadi terima kasih banyak juga kepada mereka.” tutup Pecco dengan penuh bahagia….(CB iwb)

20 COMMENTS

    • HRC Gen DOHC hellow kitty sudah dianggap angin lalu oleh Ducita,, di Gap saja kena mental ujung”nya Ndlosorrr
      wkwkwk

      • Dacati tidak suka gaya MM93 yang sering hancurkan motor. Namun demikian Ducati selalu terbuka untuk jasa MM93 bergabung di tim utama. Ducati siapkan motor yang liar tapi sopan

        • Marc masih yg terbaik. Ducati motor terjuara saat ini.
          Marc feat Ducati adalah level baru yang ditunggu-tunggu.
          Mojep cuma penggembira dengan riders menengah ke bawah

  1. Butuh lebih dari 10. Tahun buat Ducati, namun masih belum terbukti mendominasi . Musim ini masih permulaan cak..
    Yg ngenes Yahampasss cak
    Mueeeehehehehhehehe 😂

    • Masih ngenes itu Si Kunyit team beserta jajarannya tim sayap emprit,,
      Tiap kali race maupun FP selalu saja makan pasiiir…
      Ndlosooor
      Makanya sebelum race sarapan dulu bang
      Wkwkwk

  2. Klothok gindhass kobbass yuggass cupittas gibas-gibas bingitz dahh euiyy cak beibih gitu bang Vandar

    • Betul itu bang,,, sudah tau Ngundah pake gen DOHC hellow kitty bin klothok-klothok kog ya ikutan gp bakalan sesak napas ngejar Ducita,, di WSBK juga mana si Ceboker double RRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRR gak pernah kelihatan di balapannya, katanya motor sulton
      wkwkwk
      senggol dong TAYB

Comments are closed.