iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Race MotoGP Mugello, Italia hari ini akhirnya dimenangkan oleh Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team). Disusul duo Prima Pramac Racing, Jorge Martin dan Johann Zarco. Ducati kembali sapu bersih podium….

Ducati tiada lawan di kandang sendiri. Yups kang bro Ducati berhasil menyapu bersih Lima besar dalam Sprint Race lewat Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team), Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team), Jorge Martin (Prima Pramac Racing), Johann Zarco (Prima Pramac Racing), (Mooney VR46 Racing Team).

Ngeri tenan kie pasukan Borgo. KTM, Honda, Aprilia dan Yamaha memiliki tugas berat untuk membendung Ducati di trek yang sangat bersahabat dengan Desmosedici kie cakk. Berbeda dengan Sprint Race, kali ini balapan lebih panjang dan tentunya semuanya masih bisa terjadi termasuk drama dan sebagainya.

iklan iwb

Lanjut…Race dimulai pukul 14.00 waktu setempat dan berjalan selama 23 Laps. Front row ditempati Francesco Bagnaia, Marc Marquez (Repsol Honda Team) dan Luca Marini yang mendapatkan keuntungan setelah Alex Marquez (Gresini Racing MotoGP) diganjar Penalty mundur 3 grid.

Selepas start, Jack Miller langsung memimpin dan langsung disusul Francesco Bagnaia. Luca Marini bertahan diposisi ketiga disusul Jorge Martin dan Marc Marquez. Tidak lama kemudian Jorge Martin sodok posisi ketiga.

22 Laps To Go, Francesco Bagnaia masih memimpin. Jorge Martin ambil alih posisi kedua dari Jack Miller. Battle kini terjadi antara Jack Miller, Luca Marini, Marc Marquez, Alex Marquez, Brad Binder dan Marco Bezzecchi untuk perebutan posisi ketiga.

21 Laps To Go, Jorge Martin cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 46.829 detik. Sementara itu Battle perebutan posisi ketiga sangat ketat cakk dan Luca Marini kini menempati posisi ketiga disusul Marc Marquez dan Alex Marquez.

19 Laps To Go, Francesco Bagnaia cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 46.807 detik. Sementara itu doi terus ditempel ketat oleh Jorge Martin. Disisi lain Luca Marini mulai mendekati Martin, kedua pembalap kini terpisahkan 1,3 detik.

18 Laps To Go, Marc Marquez sangat dekat dengan Luca Marini untuk merebut posisi ketiga. Sedangkan Alex Marquez bertahan di posisi kelima. Namun apes bagi Marc cakk, doi malah dlosor ditikungan terakhir dan tentu wae tidak bisa melanjutkan balapan maning.

16 Laps To Go, Francesco Bagnaia menjaga gap dengan Jorge Martin menjadi 0.6 detik. Luca Marini bertahan di posisi ketiga disusul Alex Marquez dan Johann Zarco. Marini tidak menyerah mengejar Martin, saat ini doi juga mendapat ancaman dari Alex Marquez.

14 Laps To Go, Francesco Bagnaia masih anteng di depan dengan gap 0.7 detik dari Jorge Martin, sementara itu Martin juga menjaga gap aman dengan Marini dengan 1.4 detik. Alex Marquez dan Johann Zarco bertahan di lima besar sejauh ini.

12 Laps To Go, Alex Marquez overtake Luca Marini untuk posisi ketiga. Namun dengan sigap Marini langsung merebut kembali posisi ketiganya, disisi lain Johann Zarco semakin dekat dengan battle perebutan posisi ketiga cakkk. Pun begitu dengan Brad Binder yang mencoba mengejar Zarco untuk bergabung dalam grup.

11 Laps To Go, Jorge Martin persempit gap dengan Francesco Bagnaia menjadi 0.3 detik. Sementara itu Alex Marquez kembali ke posisi ketiga setelah mengatasi Luca Marini ditikunhan pertama. Johann Zarco kini telah berada dalam grup, seru kie cakkk.

9 Laps To Go, Gap Francesco Bagnaia dan Jorge Martin kembali melebar, kedua pembalap kini dipisahkan 0.7 detik. Alex Marquez betahan diposisi ketiga dan dibayang-bayangi oleh Luca Marini serta Johann Zarco. Apesnya Alex justru dlosor ditikungan kedua kang bro. Walahh..

7 Laps To Go, Francesco Bagnaia mulai tancap gas meninggalkan Jorge Martin dengan gap 1.2 detik. Disusul Luca Marini, Johann Zarco dan Brad Binder. Ditikungan terakhir Zarco rebut posisi tiga dari Marini.

6 Laps To Go, Head to head keduanya berlangsung cukup ketat. Johann Zarco kini mengambil alih posisi ketiga dari Luca Marini. Sementara itu Francesco Bagnaia makin ngacir dengan Gap 1.5 detik dari Jorge Martin.

3 Laps To Go, Lima besar tidak ada perubahan sejauh ini cakkk. Francesco Bagnaia makin dekat dengan kemenangan, diikuti Jorge Martin, Johann Zarco, Luca Marini dan Brad Binder.

Last Lap, Francesco Bagnaia terus menjaga ritme balapnya meski di beberapa sektor lebih lambat dari Jorge Martin, Johann Zarco bertahan diposisi ketiga dan Luca Marini nampaknya bermain aman untuk mengajarkan posisi empatnya.

Hingga finish, Francesco Bagnaia keluar sebagai pemenang disusul Jorge Martin, Johann Zarco, Luca Marini, Brad Binder, Aleix Espargaro, Jack Miller, Marco Bezzecchi, Enea Bastianini, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo….(CB iwb)

2023 ITALIAN MOTOGP, MUGELLO – RACE RESULTS
POS RIDER NAT TEAM TIME/DIFF
1 Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP23) 41m 16.863s
2 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP23) +1.067s
3 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP23) +1.977s
4 Luca Marini ITA Mooney VR46 Ducati (GP22) +4.625s
5 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16) +8.925s
6 Aleix Espargaro SPA Aprilia Racing (RS-GP23) +10.908s
7 Jack Miller AUS Red Bull KTM (RC16) +10.999s
8 Marco Bezzecchi ITA Mooney VR46 Ducati (GP22) +12.654s
9 Enea Bastianini ITA Ducati Lenovo (GP23) +17.102s
10 Franco Morbidelli ITA Monster Yamaha (YZR-M1) +17.610s
11 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1) +17.861s
12 Maverick Viñales SPA Aprilia Racing (RS-GP23) +19.110s
13 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V) +21.947s
14 Fabio Di Giannantonio ITA Gresini Ducati (GP22) +25.906s
15 Augusto Fernandez SPA Tech3 GASGAS (RC16)* +26.500s
16 Michele Pirro ITA Aruba.it Ducati (GP23) +30.150s
17 Raul Fernandez SPA RNF Aprilia (RS-GP22) +38.001s
18 Lorenzo Savadori ITA Aprilia Factory (RS-GP23) +38.662s
19 Jonas Folger GER Tech3 GASGAS (RC16) +78.912s
Alex Marquez SPA Gresini Ducati (GP22) DNF
Miguel Oliveira POR RNF Aprilia (RS-GP22) DNF
Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V) DNF

25 COMMENTS

    • bkan kesalahaan apaan , dia melebar lalu maksa nukik ke dalem. ya ndlosor. coba dia ttp melebar dulu ga maksa nikung bgt pasti masi aman. komentator aja pda bilang itu kecerobohan marc

  1. Mac sudah peras skill dewa tetap aja memble di pinggir lintasan yang luas. Skill save the race sudah kacao balao gegara kebanyakan istirahat nonton game online di rumah sakit

  2. wahai Suzuki, dimanakah engkau berada….? tak kasihankah engkau kepada saudaramu sendiri….?

  3. Crash nya MM93 gak mumpuni. Cuma lowside ringan. Gada hero-heroic nya sama sekali. Kek rider minim pengalaman dan kepercayaan diri

  4. Mesin perontok tulang🤭
    Wahai abang marc segeralah angkt kaki dari pabrikan perontok tulang
    Psti akan jurdun berkali-kali

    • Betul bang,, sudah di bilangin sama kakek Sugi suruh pensiun saja daripada tulang”nya rontok lagi, eh malah ngeyel

  5. Tumben TAYB belum absen komen,,
    Bingung kali mau bilang apa, jargonnya tiap race Ndlosor terus
    wkwkwk…
    Sudah di bilang pensiun saja, atau tinggalkan saja tim kunyit daripada gelar jurdun king of the Losor tambah 2-3x lagi

Comments are closed.