Iwanbanaran.com – Caakkk… Pabrikan asal Malaysia, Aveta baru-baru ini merilis motor anyarnya dengan label Aveta VZR250 versi 2023. Motor bergenre sportbike ini hadir dengan nuansa sporty dan futuristik dengan pilihan warna yang menarik. Perlu diketahui, pabrikan Aveta biasanya merilis motor bebek atau moped cak. Namun kali ini mereka cukup berani dengan meluncurkan motor baru berkapasitas 250cc single silinder. Dengan begitu, Aveta VZR250 versi 2023 merupakan motor pertama mereka untuk kelas sport fairing 250cc. Lalu seperti apa sosoknya? Simak detilnya di bawah ini…

Aveta VZR250 versi 2023 hadir dengan tampilan sporty namun tetap elegan karena mengadopsi garis desain mengalir dari area depan hingga belakang. Pada area depannya menganut dual headlamp LED berdesain tajam dengan tambahan LED lamp minimalis di bagian tengahnya. Yang menarik terletak di buritan belakang karena mengadopsi stoplamp LED dengan dua titik pencahayaan.

Untuk sumber powernya cak, Aveta VZR250 versi 2023 dibekali mesin 4 stroke DOHC single silinder berkubikasi 250cc dengan sistem pendinginan cairan. Berkat mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 25,4 Hp di 9000 Rpm dan torsi maksimal 21 Nm di 7000 Rpm. Dalam pengoperasiannya dibantu transmisi 6 speed lengkap dengan slipper clutch dan chain final drive untuk mengalirkan powernya ke roda….

iklan iwb

Tangki bahan bakar motor ini mampu menampung bensin hingga 14 liter dan untuk bobot keseluruhan mencapai 186 kg. Lalu pada bagian kaki-kakinya mengadopsi suspensi teleskopik untuk roda depan dan monoshock preload di bagian belakang. Kemudian untuk sistem pengereman menganut double discbrake dengan kaliper hidrolik di bagian depan dan single discbrake untuk roda belakang. Sementara itu, Aveta VZR250 versi 2023 memakai ban depan berukuran 110/70-17 dan ban belakang berukuran 150/70-17.

Last… Untuk banderolnya sendiri cak, Aveta VZR250 versi 2023 resmi rilis di Malaysia dengan banderol 14,998 ringgit atau jika dirupiahkan sekitar 52 jutaan dalam keadaan off the road. Tentu banderol tersebut tergolong mahal cak untuk motor 250cc satu silinder. Mungkin banderol melejit karena mengadopsi double discbrake kaliper hidrolik dan slipper clutch. Sedangkan untuk pilihan warnanya, Aveta menyediakan tiga opsi warna diantaranya Jet Black (hitam), Firebird Red (merah), dan Air Force Blue (biru). Gini mau melawan CBR dan Ninja ? abott cakkk hehehe…(iwb)

 

14 COMMENTS

  1. masih ada kah yang tertarik dengan yang single silinder, semntara ada bnyak yang 2 silinder dan 4 silinder?

  2. singgel silinder asal bisa 40HP up mungkin masih di lirik orang, lha ini cuman 25 doang marketnya buat sapa? anak muda,?.. anak tua?.. Bapak”,?..

  3. Hmm kenapa gak 2 silinder 40 hp biar bisa bersaing dengan Honda dan Yamaha desain dah bagus sekilas mirip Aprilia

  4. Simple saja untuk membeli motor baru itu,
    cukup….. Suka sek….baru kemudian dibeli
    muehehehehehe
    Wkwk 😂 sek suka pasti tuku

    Beli motor iku kudu suka sek jangan buru-buru beli sebelum suka.
    Suka sek beli kemudian

    Mo koment gak tega
    Kesian sama diri sendirilah yaww…..pasti dihapus komment ku soalé 😂

  5. Jangan 40hp ! Langsung 60hp aja singel silinder… harga mesin nya aja pun lebih mahal dari ninja 4 silinder… punyanya moto3 😂😂😂

Comments are closed.