iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..iki kabar yang harus IWB share karena dapat konfirmasi bahwa ternyata unveiling warna baru Yamaha Motogp akan dilakukan di Jakarta. Konfirmasi tersebut datang dari Motogp dimana Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli akan bergabung dalam ‘3S Dealer Meeting’ Yamaha Indonesia Motor Manufacturing 2023, yang merupakan ‘pertemuan dealer terbesar di dunia dalam jaringan Yamaha’. Dan percaya atau tidak, hal ini klop dengan bocoran IWB diawal bahwa diduga Yamaha Grande akan dirilis pertengahan Januari ini. So…apakah Grande siap bertelur ??

Kabar perihal bergabungnya Fabio dan Morbidelli pada dealer meeting akbar dishare oleh Motogp. Dalam jadwal tersebut bisa kita pastikan bahwa tim Monster Energy Yamaha akan melakukan unveiling new livery team 2023. Dengan estimasi sementara aktivitas pers dengan para pebalap dan manajemen tim tidak akan berlangsung hingga tes resmi MotoGP di Sepang Malaysia mulai 10-12 Februari, maka bisa dipastikan unveiling produk plus dealer meeting akbar Yamaha akan dilakukan sebelum itu. Dan untuk sementara tanggal yang IWB kantongi adalah 17 Januari 2023. Apa artinya ?

Kalau sampeyan buka-buka artikel lawas IWB pasti tahu estimasi kelahiran retro klasik Yamaha yakni Grande akan dilakukan disekitar bulan tersebut. Yup….terawangan IWB cak, pertengahan Januari ini artinya logis jika arahnya akan disatukan saat kedatangan Fabio. Tapi mungkinkah tetap diwaktu berbeda ? tetap terbuka namanya wae tebakan dan analisa. Namun sekali lagi kalau sampeyan membuka gaya Yamaha dimasa lalu pasti paham maksud IWB. Mulai dari kelahiran Lexy, MT-15…R15….dan masih banyak lagi lainnya selalu pas dengan kedatangan pembalap Motogp. Makanya logis jika Grande diduga akan lahir bersamaan dengan kedatangan Fabio serta Morbidelli seminggu lagi…

iklan iwb

Last….Quartararo dan Morbidelli akan menjadi satu-satunya pebalap M1 di grid tahun ini setelah tim satelit RNF beralih ke Aprilia. Fabio memiliki kontrak hingga akhir 2024 sementara kursi mantan runner-up Morbidelli diperebutkan pada akhir tahun ini. Btw…setelah Monster Yamaha, peluncuran tim MotoGP 2023 selanjutnya akan dilakukan oleh Gresini Ducati pada 21 Januari, disusul Ducati pada 23-24 Januari. So…kita pantau saja pergerakan Yamaha pertengahan Januari ini. Grande ? siap-siap wae cak hehehe….(iwb)

2 COMMENTS

Comments are closed.