iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Setelah musim yang mengecewakan, Honda dikonfirmasi telah mengubah struktur tim teknis untuk bisa memberikan motor yang kompetitif untuk rider utamanya, Marc Marquez. Seperti yang diketahui, doi tidak terlalu senang dengan hasil tes pramusim MotoGP Valencia yang digelar beberapa bulan lalu. Dengan begitu, Honda mulai bekerja keras untuk membuat motor yang kompetitif untuk musim depan. Tidak hanya fokus pada pengembangan motor, namun menurut berita yang beredar, Honda telah merombak struktur para insinyur dan teknisinya…

Dimulai dengan Giacomo Guidotti yang hingga kini menjadi track engineer Takaaki Nakagami di tim LCR Honda. Mulai musim depan, doi menjadi bagian dari tim utama Repsol Honda untuk mendampingi rider baru Joan Mir. Dengan begitu, juara dunia 2020 tersebut akan menerima arahan dari Guidotti dalam debutnya dengan RC213V sehingga bisa lebih cepat beradaptasi cak. Dengan kursi yang ditinggalkan Giacomo Guidotti tim LCR Honda, kini posisi tersebut digantikan oleh Klaus Nöhles yang dalam tiga tahun terakhir bekerja di tim uji Honda. Pada tes pramusim Valencia sebelumnya, doi sudah hadir di box Takaaki Nakagami untuk menggantikan Guidotti yang kecelakaan saat bersepeda.

Sementara itu, Ramón Aurín selaku insinyur Honda akan menduduki posisi manajer tim teknis, meski pada awalnya doi sempat dipilih sebagai track engineer Joan Mir. Perlu diketahui, Ramón Aurín merupakan insinyur berpengalaman karena telah mendampingi beberapa rider sebelumnya di Repsol Honda Team seperti, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, dan Pol Espargaro.

iklan iwb

Namun untuk posisi lainnya tidak mengalami perubahan cak. Santi Hernández akan tetap mendampingi Marc Marquez, Alex Rins akan didampingi Christophe Bourguignon yang sebelumnya bekerja dengan Alex Marquez. Begitupun dengan Shinichi Kokubu yang kembali menjadi project leader RCV terbaru. Doi akan didampingi Tetsuhiro Kuwata yang menjabat sebagai general manager HRC. Sedangkan Takeo Yokoyama selaku direktur teknik tidak akan hadir di paddock MotoGP mulai musim depan cak. Kabarnya, doi berkomitmen di markas besar Honda (Tokyo, Jepang) untuk terus mengembangkan Honda RC213V….(RA iwb)

1 COMMENT

Comments are closed.