iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) berhasil menutup race Misano dengan kemenangan cak. Kemenangan tersebut membuatnya bertengger di posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2022, mengingat doi berhasil menyalip poin Aleix Espargaro (Aprilia Racing). Pecco mengungkapkan bahwa balapan tidak berjalan dengan mudah karena cengkraman ban di awal balapan tidak cukup baik. Sementara itu, doi sempat dibuntuti Maverick Vinales meski pada akhirnya, rider Ducati Lenovo tersebut berhasil mengatur race pace hingga akhir balapan?

“Balapan berjalan tidak mudah, tapi kemenangannya terlihat terkendali. Pada awal balapan aku tidak memiliki grip yang cukup dan harus melakukan peregangan untuk bisa kompetitif. Maverick Vinales di belakangku dan memberikan banyak tekanan, dia memiliki lebih banyak daya tarik. Tapi lap demi lap aku berhasil lebih baik, enam lap terakhir motor terasa hebat. Aku tidak berpikir aku bisa mengatur lap dengan catatan waktu tercepat pada akhir balapan. Dan dengan hasil ini, itu menunjukkan pekerjaan luar biasa yang telah kami lakukan,? ujar Francesco Bagnaia via speedweek.

Pecco mengaku merasakan rider lain yang membuntutinya di sepanjang balapan. Namun doi ternyata tidak terlalu memikirkannya dan berusaha memacu motor dengan konstan. Dengan begitu, sebenarnya peluang rider lain untuk menyalipnya sangat terbuka cak? ?Aku merasa sepanjang balapan ada seseorang tepat di belakangku. Aku tidak terlalu memikirkannya dan malah mencoba memacu kecepatan yang sangat konstan. Itu sebabnya aku tidak menutup pintu. Aku merasa ini akan memberikan kesempatan bagi pembalap di belakangku untuk menyalip,” tambahnya.

iklan iwb

Ketika disinggung soal klasemen sementara, Pecco mengaku tidak ingin memikirkannya dan akan terus berusaha untuk menang di sisa race musim ini. Selain itu, ia menuturkan bahwa kecepatannya di paruh kedua musim lebih baik daripada paruh musim pertama cak? “Aku ingin membuat yang terbaik dari situasiku di paruh kedua musim ini dan tidak memikirkan klasemen keseluruhan. Jika aku memiliki kesempatan untuk menang, aku akan selalu berusaha. Dibandingkan dengan awal musim, kami sekarang lebih cepat dan konsisten di sepanjang balapan akhir pekan,” tutup Francesco Bagnaia….(RA iwb)

3 COMMENTS

  1. Fabio Quartararo Finis Ke-5 di MotoGP San Marino 2022, Massimo Meregalli Kecewa! Sampai-sampai kepala dibentur-benturkan tembok !!!
    Amsiyonggg cak ?????? parambeye hore-hore di zamm bhann ???

Comments are closed.