iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Seperti yang kita ketahui, global pandemi memang menekan hampir semua sektor termasuk ajang balap internasional MotoGP. Bersamaan dengan kondisi tersebut, berbagai aturan protokol kesehatan terus bermunculan dan hal ini tentunya menambah prosedur yang dilakukan oleh pihak MotoGP. Terkait dengan protokol kesehatan, Carmelo Ezpeleta selaku Bos Dorna berujar bahwa rider MotoGP hanya perlu membawa hasil tes PCR negatif saja tanpa harus melakukan protokol kesehatan lainnya?

?Menurutku vaksin tidak diperlukan untuk masuk ke paddock. Vaksin itu wajib masuk ke Australia, tapi kami tidak bisa memaksakan apapun. Aku sangat sering berbicara dengan Stefano Domenicali, CEO Formula 1. Mereka akan segera pergi ke Australia dan tampaknya semuanya normal tetapi jelas bahwa untuk masuk ke negara itu harus melakukan vaksin dan karantina seperti yang terlihat pada kasus Djokovic. Namun kasus itu berbeda dan untuk masuk paddock MotoGP hasil PCR negatif saja sudah cukup,? ujar Carmelo Ezpeleta via motosan.

Untuk saat ini cak, peraturan tersebut sudah berjalan baik di wilayah Eropa tapi untuk negara lain termasuk indonesia masih tetap harus menjalani prosedur tertentu namun tidak memberatkan seperti karantina. Yup, hingga saat ini Indonesia, Argentina, dan Amerika Serikat masih menerapkan sistem tersebut. Kemudian jika tidak ada perubahan, maka pihak Dorna memutuskan untuk mematuhi prosedur sistem travel bubble. Selain itu, Ezpeleta sangat berharap semuanya bisa berjalan normal kembali dan MotoGP 2022 bisa berjalan dengan lancar. Tetapi jika terjadi sesuatu, doi berujar bahwa seluruh pihak sudah lebih siap daripada sebelumnya?

iklan iwb

?Tentunya kami berharap tidak terjadi apa-apa yang membuat kami mundur selangkah lagi. Kenyataannya, bagaimanapun adalah bahwa kita sekarang lebih siap daripada sebelumnya jika terjadi gelombang infeksi baru. Harapan kami adalah dapat memiliki musim yang normal. Jika peraturan tidak berubah di beberapa negara, kupikir kita masih harus melalui prosedur travel bubble di Indonesia, Argentina, dan Amerika Serikat. Hingga sekarang semuanya berjalan baik di Eropa sehingga kita tidak perlu melalui prosedur travel bubble,? tutup Carmelo Ezpeleta….(RA iwb)

8 COMMENTS

    • Indonesia Akan Populer… ekonomi akan meroket setelah MotoGP Mandalika 2022.. Catat Omongan Saya

  1. Mandalica titik tolak new MotoGP world ever. New generasi of world class best riderz. BIOS Mandalica presented by negara banyak utang

  2. Kalau di Indonesia sih cuma buble 2 an. Gak serius. Buktinya waktu pre tes bisa jalan2 pembalapnya. Beda dengan di Malaysia, aleix cuma pakai sepeda saja ribut.

Comments are closed.