iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…. setelah klimaks kita menikmati produk terbaru Honda PCX 160 yang dirilis kemarin, cukup banyak pertanyaan dilontarkan ke Iwanbanaran perihal 2 varian yang ditawarkan Astra Honda Motor. Satu pertanyaan yang begitu banyak masuk adalah perbedaan antara versi CBS serta ABS. Tenang cak, sebagai blogger yang selalu ingin memberikan pencerahan buat sampeyan semuanya tentu IWB langsung melakukan pengecekan secara akurat dari sumber yang sahih. Nah…. Apa perbedaan Honda PCX 160 CBS vs ABS ? Dan setelah mendapatkan pencerahan ternyataaaaa….ini jawabannya…

Seperti yang sampeyan semua tahu Astra Honda Motor meluncurkan tiga tipe PCX 160 generasi terbaru. Yang pertama dan paling murah adalah tipe CBS yang dijual di angka 30,350 juta…. yang kedua tipe ABS atau anti-lock braking system yang dijual di angka 33,950 juta dan yang terakhir adalah versi hybrid yang dijual di angka 43 juta. Untuk versi tertinggi yakni Hybrid tidak usah kita bahas sekarang karena secara mekanisme berbeda jauh dibandingkan dengan versi bensin. So… kita akan bahas pada artikel terpisah. Nah…. Sekarang kita akan membahas perbedaan antara versi CBS dan ABS….

Seperti namanya jelas untuk versi standar Honda PCX 150 CBS ini artinya sampeyan sudah mendapatkan perangkat pengereman mekanisme combi brake system. Jadi versi ini tidak standar banget alias lebih Advance dibandingkan dengan versi rem biasa. Nah….untuk versi ini Sampeyan sudah mendapatkan semua fitur seperti lampu hazard, baterai indikator, smart key, USB charging, bagasi 30liter, tanki BBM 8,1 liter, dapur pacu dengan kapasitas mesin 156,9 cc konfigurasi 4 valve yang mampu memuntahkan tenaga hingga 16ps@8500RPM dan torsi 14,8Nm…..

iklan iwb

Jadi secara umum untuk versi paling bawah ini sudah sangat lengkap karena Astra Honda Motor sudah membekali dengan keyless atau smart key termasuk anti theft atau alarm anti maling. Sekali lagi untuk versi CBS PCX60 dijual di angka 30 jutaan. Terus apa bedanya dibanding versi ABS ?

Pada dasarnya sampeyan mendapatkan semuanya Kecuali traction control dan anti lock brake system. Artinya pada versi CBS belum ada fitur HSTC (Honda Select Torque Control) dan ABS. Cukup dimaklumi karena perangkat HSTC memang terintegrasi dengan sensor ABS. Yang kedua emblem. Selain opsi warna yang berbeda maka untuk versi CBS emblem 3D dikelir silver disaat ABS warna emas. Selebihnya sama plek ketiplek. Dan untuk versi ABS ini Astra Honda Motor mematok diangka 33,9 jutaan. Miringggg cak….iki termasuk miring. Jadi pada dasarnya jika sampean pertanyaan apa perbedaan antara versi CBS dan ABS untuk PCX terbaru ini?

Hanya ada dua, versi CBS belum memiliki fitur ABS dan traksi kontrol, ngono thok. Selebihnya Sami mawon. So… kalau sampeyan bertanya mending mana? Jelas lebih pilih versi ABS karena hanya beda 3 jutaan Sampeyan sudah mendapatkan dua fitur canggih yang tidak dimiliki oleh versi CBS. Tapi kalau sampeyan merasa dengan versi combi brake system sudah cukup, monggo saja disesuaikan dengan celengan. Nahhh…dari sini wis clearrr belum cak? Semoga bisa mencerahkan….gazzz (iwb)

235 COMMENTS

  1. pengikutnya iwan menghibur diri

    karena spec ternyata masih kalah jauh dengan NMAX

    bakal ga bisa nyalip penjualan di raja maxi skuter

    namx sang raja dunia

    dengan riding position ternyaman dikelasnya

    dengan dual shock tabung

    dual abs

    y connected

    mesin tercepat dikelasnya minim.trouble

    CVT terhalus dikelasnya dan minim trouble

    ban tergambot dikelasnya

    body kokoh rangka kokoh

    tampilan semok menawan hati

    nmax masih yang terlaris??

    pastinya karena bukan cuma tampilan

    tetapi kualitas kelas dunia,made in indonnesia yang mendunia

    number one export to world

    hebat YIMM

    • Nyemex sang raja dunia tapi di spanyol sm kymco sj babak belur…, di italy(markas engkong) juga keok sm Sh nya honda..!!! Mueheheheee.

      Rip and pray for Yamuna(fix).

      Y Blangsaaak.

      Wkwkwkk.

    • @rossi: nmax masih yang terlaris??”

      Itu penggalan kalimat diatas kok akhirannya pakek tanda tanya,, berarti kebenarannya masih dipertanyakan donk…!!! Alias ngibul aka hora payu alias cmn ngaku ngaku..jiahahahaa.

      Rip and pray for Yamuna(fix)

      Y Blangsaaak.

      Wkwkwkk.

      • Lek iwb aja jual NMAX ganti PCX.

        Kira2 pinteran siapa sama terangga ente?

        Itupun klo ente ngomong bener, biasanya kan asal jeolak.

        Rela ngomong bohong dan nambah dosa demi yamaha.

        Xixixiii..

        Kasihan…

        • Lek iwb aja jual NMAX ganti PCX.

          Kira2 pinteran siapa sama terangga ente?

          Itupun klo ente ngomong bener, biasanya kan asal jeplak.

          Rela ngomong bohong dan nambah dosa demi yamaha.

          Xixixiii..

          Kasihan…

  2. Sy termasuk kena racoen, sdh inden pcx meski tau rakitan honda kalah jauh sama yamaha. Soalnya lampu depan/belakang cakepan pcx. Speedonya jg ganteng pcx. Ini motor honda ke2 setelah glmax thn 2012 doeloe…

  3. ekekekekke

    H gak belajar dari kesalahan

    perbedaan mencolok kalau dibanding Maxi Yamaha

    pantes orang pada ambil Maxi Yamaha

    H suuuuuRrrrAM

    muehehehehe

      • Rematch Bro!!!

        PCX CBU Gen 1 gagal lawan dominasi Nmax

        PCX DAN ADV 150 lokal Gen 2 juga GAGAL LAWAN NMAX

        DAN SEKARANG PCX 160 GEN 3 MAU COBA GUSUR DOMINASI NMAX. KALAU MASIH GAGAL GUSUR NEW NMAX, SALES H balik kucing jualan Beat.

    • beneran cerdas lha wong market sharenya dah keliatan kok mana yang cerdas ama yang masih mau ketipu bc nya sales yamaha ….

  4. ekekekekke

    orang kasihan sama salezz H yang memelas tapi pasang muka macan

    H suuuuuRrrrrAM

    mueheheheheh

  5. Tergantung Principal Policy tong…Honda pabriknya ada hampir disetiap region bahkan di Asean pabriknya ada 3 Indo, Thai n Vietnam..lah Yamaha mungkin tinggal di Indo sampe di Jepun motor 50cc dirakit di pabrik H dgn mesin H dan ini fakta

  6. Rematch ke 3 Bro!!!

    PCX CBU Gen 1 gagal lawan dominasi Nmax

    PCX DAN ADV 150 lokal Gen 2 juga GAGAL LAWAN NMAX

    DAN SEKARANG PCX 160 GEN 3 MAU COBA GUSUR DOMINASI NMAX. KALAU MASIH GAGAL GUSUR NEW NMAX, SALES H balik kucing jualan Beat.

  7. Mw BC smpe muntah darah klo dr leasingny aj dikasi angsuran lebih mahal pdhal harga otrny lebih murah ya percuma,,tetep aj org milihny honde…makany drpd BC mending mohon2 ke leasing, biar angsuranny bs lebih murah dr honde

  8. Gagal apa nya brok coba di jalan lebih banyak PCX apa nemex. Ane jarang liat nemex plat baru muehhehehehehehe.. kebanyakan liat PCX plat baru muehhehehehehehe

  9. Klo pengguna nemex minder

    Boleh kok beli emblem pcx + honda di tempel ke memex nya

    MuuuuUUUuuuuehehehe…..

Comments are closed.