iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…….amsyongg wissss, bener-bener jawaban yang mengejutkan disaat kita sangat dan bahkan super yakin AHM akan merilis new PCX 160, generasi terbaru disesuaikan dengan pasar global, dilalah PT AHM via direktur marketing yakni pak Thomas Wijaya menampik isu tersebut. Menurut PCX160 belum akan dirilis di Indonesia alias mereka masih fokus pada versi 150cc. Waduhhh…kepriyeeee ikiiii ???

Berita ini awalnya datang dari pertanyaan followers IWB yang heran dengan berita media. Dirilis oleh idntimes, mereka memastikan bahwa AHM belum akan meluncurkan generasi terbaru new PCX160. Menurut informasi yang mereka dapat dari hasil interview langsung dengan pak Thomas Wijaya selaku direktur marketing PT AHM, alasannya adalah mereka masih pede dengan produk sekarang. So….mereka masih akan tetap fokus dengan model yang ada sekarang….

iklan iwb

” Kami masih fokus pada yang 150 (PCX) sambil kami pelajari lebih lanjut kebutuhan kosumen,” kata Thomas Wijaya di sela peluncuran All New CBR150R. Nahhhh amsyonggg tenan ikii cakkkk. Soale kini pakde, dari pengalaman masa lalu kalau pak Thomas mengatakan belum biasanya AHM memang betul-betul belum ada rencana. Contoh, kalau sampeyan ingat IWB pernah interview pak Thomas perihal New Winner, apakah AHM akan membawa model tersebut ketanah air untuk Supra GTR ?

Dan jawaban pak Thomas waktu itu belum ada niat. Dilalah kelahiran versi faceliftpun demikian…sing njedul seperti yang sampeyan nikmatin sekarang. Apakah ini berarti PCX 160 terbaru betul-betul akan menguap ? Sayang IWB belum dengar langsung pernyataan perihal ini. IWB masih nyomot hasil interview dari media terlampir. So…sulit untuk menyimpulkan mengingat penting bagi kita melihat alur perbincangan secara lengkap. Tapi sekali lagi, IWB juga bingung jika ini benar terjadi. Kenapa ?

Karena dari terawangan, IWB benar-benar mendapatkan pola new PCX dengan desain yang begitu mirip versi Eropa serta Jepang sudah ada ditanah air. Mulai dari depan, samping dan belakang…plek cak. Apa iya, AHM hanya meracik desain baru global produk tapi engine berbeda. Thailand, Jepang dan Eropa pakai mesin 156,9cc 4 katup…Indonesia nyleneh sendiri tetap 149cc 2 katup? rasanya mustahil bin mustahal…

Last….kita tunggu saja kelahiran new PCX, toh dari terawangan IWB peluncuran maxi Honda ini tidak akan lama lagi. Idealnya awal Februari ini cak…kuwi terawangannya. Benar atau tidaknya biarlah waktu yang akan menjawab kelak. Namanya wae menerawang, kan bisa saja meleset…iyo ora. Dan kalau sampeyan nanya, apakah Honda PCX 160 belum akan rilis di Indonesia? IWB jawab yakin tetap rilis. Karena hasil terawangan berbicara demikian. Yup….New PCX yang akan lahir nanti akan menggunakan mesin identik Eropa, termasuk desain dan pernik lain. Gimana jika meleset? AHM luar biasa kalau memang mereka tetap mempertahankan mesin lawas. Artinya ilmu IWB wis lunturrrrr dan kudu tirakat lebih kuat jika benar tetap 150cc yo cak wkwkwk….. (iwb)

76 COMMENTS

  1. AHM pasti lagi berfikir keras mau pakai mesin overbore 160cc atau tetap pakai mesin operstuck seperti kebanyakan produknya

  2. Kok aneh ya…padahal indonesia pasar ny maxi skutik dibanding negara tetangga, apa karna harga?? Klo jadi nya selangit ya… Ttp laringa ke namex ?

  3. Aama aja kayak kasus ADV 150, Sampean di kibulin untuk yg pertama kalinya. Kata presedir AHM gada skutik model adv untuk pasar indo. Padalah uda di display buat launching di IMS. Sekarang pun sama. Hahahahaha.

  4. Bisa aja lek, cbr150r juga gitu kan, beda desain tapi mesin sama. Sangat disayangkan. Kalo pcx make new engine mali dong cbr bisa gampang ditempel sama pcx??

  5. Kalo melihat produknya masih laku masuk akal cak, ngapain mengeluarkan produk baru kalo yg lama masih laku..

  6. yakin pak klo alasannya masih pede dengan priduk saat ini…? klo saya bacanya malah mereka harus menghabiskan stok 150cc,sebelum ganti ke model terbaru..Ngasih konfirmasi kalo 160 bakal rilis ya sama saja bunuh diri.

Comments are closed.