iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….semua sudah gamblang dan terjawab. Rasa penasaran kita akan sosok new PCX160 terlampiaskan dibeberapa artikel sebelumnya. Tapi kuwi kan spek dan kelahiran di Jepang. Sedang tanah air ? justru itu yang saat ini menjadi fokus utama kita. So….inilah prediksi kelahiran Honda new PCX160 ditanah air, tidak akan lama ?

Seperti yang kita semua tahu Honda Jepang resmi merilis new PCX160. Mesin yang diusung pada generasi terbaru merupakan all new engine yang dikembangkan selama bertahun-tahun dengan fokus pada power, efisiensi, low friction technologi hingga emisi gas buang yang lebih ramah lingkungan. Mesin terbaru ini disebut sebagai eSP+ dengan kubikasi yang lebih besar dari sebelumnya 149 cc menjadi 156 cc. Mengusung dimensi bore x stroke 60,0 mm x 55,5 mm?. mesin ini mampu memuntahkan tenaga hingga 15,8PS di putaran 8500 rpm dengan torsi 15 nm pada 6500 RPM?.

Tidak hanya itu, mesin baru memiliki kompresi yang lebih padat di bandingkan dengan sebelumnya yang hanya 10,2 ini menjadi 12:1. Untuk mengakomodasi kompresi yang semakin mumpuni Honda menyuntikkan teknologi oil jet piston seperti halnya motor trail mereka CRF450R?.woww sadis juga ki cak. Desain ini memungkinkan oli disuntikkan di sisi belakang piston sehingga mengoptimalkan pembakaran, memberikan efisiensi sekaligus performa secara keseluruhan…

iklan iwb

Untuk mengimbangi membengkaknya kapasitas mesin serta kompresi yang lebih tinggi Honda juga melakukan revisi pada jalur intake. Sentuhan pada filter udara juga diperlukan (ukurannya yang kini lebih besar). Perkawinan kedua komponen dibantu oleh ukuran Throttle body yang kini juga diperbesar dari sebelumnya berdiameter 26 kini 28mm. Frame terbaru diperbaharui dan dibuat lebih kompak pada struktur pipa tubular nya….

Sekilas terlihat lebih sederhana namun jika sampeyan perhatikan ukuran pipa di bagian subframe serta center body lebih gemuk. Fokus Honda adalah achieve maximum rigidity, balance dan light weight. Jadi frame lebih kuat namun ringan. Terbukti pada generasi terbaru ini, frame PCX lebih ringan sekitar 760 gram. Itu beberapa poin sekilas perombakan new PCX160. Kuwi kan di Jepang, pertanyaannya kapan dirilis di Indonesia ?

Tetap konsisten seperti artikel sebelumnya, dari beberapa kanal informasi yang IWB kumpulkan kelahiran Honda all new PCX 150 di tanah air sebenarnya juga tidak akan lama lagi. Keyakinan ini berdasarkan kesiapan di beberapa pos pendukung yang disinyalir sudah sangat matang. Mungkin kendala utama hanyalah pemilihan tanggal dan bulan launching karena Astra Honda Motor disinyalir berusaha keras supaya peluncuran tidak tumpang tindih dengan motor sport 150cc andalan mereka Honda CBR150R. Cukup dimaklumi cak sebab Project k45 R serta K1Z memang beriringan…

Last… sejauh ini dari beberapa analisa dan prediksi bahwa terawangan IWB menemukan indikasi Astra Honda Motor tidak akan banyak merubah spesifikasi Jepang. Artinya motor ini juga bakal Powerful termasuk fitur yang bisa kita katakan nyaris identik dengan versi Jepang. Perbedaannya tentu saja adalah perakitan. Jika PCX 160 Jepang dirakit di Vietnam dan didatangkan melalui import oleh Honda maka untuk versi Indonesia merupakan rakitan anak bangsa alias made in lokal. Dari terawangan sementara kelahiran Honda all new PCX160 sekitar bulan Januari atau paling telat Februari 2021. Mungkinkah bulan Desember ini? Bisa saja jika pabrikan mau. Yang pasti mass production sudah siap-siap di geber jika itu dilakukan. So..sabar-subur alon-alon cak….juozzz ! (iwb)

100 COMMENTS

      • Fokus Honda adalah achieve maximum rigidity, balance dan light weight. Jadi frame lebih kuat namun ringan….
        beda sama maxi sebelah yg masih frame keranda mayat ekekeek

      • Honda Vario 150 Meleleh Separuh, Rangka Telanjang, Dikeroyok Api Usai Isi Pertamax di SPBU
        Jumat, 11 Desember 2020 | 10:30 WIB

      • Yang fby bilang operperet malah yang laris manis
        ? mereka lupa ini adalah Honda??
        ? mereka lupa yang Murah(an) milik mereka adalah barang grade C??
        ? iyalah murah?.Keylessnya kw3 yang butuh Gembok??
        ? iyalah murah mesinnya 2 ? 3 bulan berubah jadi mesin jahit atau mesin Genset??
        ? iyalah murah Shock belakang kanan menjorok keluar 2 cm??
        ? iyalah murah part2 Kw nya dipasok Ngahaem??
        ? iyalah murah Abs nya 2 channel tapi total Cuma 8 pijitan perdetixs???jari bocah juga bisa pijit 1 rem 4x perdetix.
        ? iyalah murah ban bawaannya 4 hingga 5 bulan udah Gundul kek kepala SoundWave??
        – iyalah murah mesinnya bikin Kesemutan dan Selangkangan Kram ?
        ? kelebihan ymh cuma 1 ..Plastiknya ymh tebel?dengan kandungan Plastik PP nya?sedangkan kandungan Plastik abs nya jauh berkurang??
        Gak salah?.sebentar lagi , Ymh jadi Pabrik Biji Limbah Plastik DaurUlang.. dengan kerjaan multi jenis buat FBY .. sekurang2 bikin gelas Plastik??

        Harga Adv di Japan juga mirip dengan harga All New Pcx ini , padahal bonus box belakang yang terkoneksi juga dengan Remote ?artinya harga All New Pcx diIndo nanti ada diharga Adv dan?
        Jika nanti Hnd pun menghadirkan 3 Harga untuk All New Pcx ini?
        Ymh Auto Gosoong ???

      • Matik gede idaman keluarga sakinah. Support kehangatan dan kebersamaan pasangan legal sehat dan halal yang diwujudkan dalam bentuk perqelonan dan perqenthuan dalam biduk rumah tangga yang rukun

      • Habis artikel sepeda viar, bikinin artikel fino kelir baru ya pak ivvan….. Peluiss dehhh……
        Uda gak sabar buat ngehajarrr pabrikan Y sampai babak belurrrrr pak ivvannn……… Pelisss dehh

    • Naek PCX auranya elegan, exclusif, exotis & luxury cak?. kalo naik yg sebelah auranya arogan kek jamet kuproy?.

      • Nyemex itu setelah Suntik Silikone…perlu di Sedot Lemak lagi ? ituoun kalau hasilnya gak MENGKERUT
        Bilang Pcx depannya lebar…lah si Vareox malah lebar bagian bawah depan ?

  1. Pembalap LCR Honda, Alex Marquez mengaku tak sabar menantikan balapan di sirkuit Mandalika, Lombok. Sebab, menurutnya, penggemar MotoGP di Indonesia merupakan salah satu yang terbanyak di dunia.

  2. Namex ibarat manusia mike tyson waktu muda macho n guahar
    Kalau piscox ibarat manusia kelamin setengah mateng

  3. Naek PCX auranya elegan, exclusif, exotis & luxury cak…. kalo naik yg sebelah auranya arogan kek jamet kuproy….

  4. saia lebih suka design bagian depan yang sekarang, biar barong shape nya lebih original. Ketimbang yang baru, copas design Lexi.
    Hon2 emang jago kl Copas Design

    • copas darimana wkwkwkwkwk beda jauh cuk HAHAHAHHAA justru lexi ada garis desain PCX yg lawas. yg sebelum CUrrent. wkwkwk NGAKAK dah. matanya KABUR.. desain yg new PCX kok mirip LEXI.. ngawur banget

  5. Power masih jos nmax .
    Nmax itu pakai ECU punya R15
    .pasti paham lah maksudnya ,jadi biar 155 CC tetap bisa lebih kencang dr PCX ..itulah kelebihan ECU motor Yamaha skrg

  6. Mending beli pcx 160 nunggu 1th lagi setelah nongol kr biasanya rawan recall seprti sebelumnya ( shockbreaker bengkok: Recall sprocket cam ambrol case nov 2019)

    • Ekekekek. Gak ngaruh BC an lu. MS honda tetep bakal ngepretin MS pabrik suling => (Hora Payu)

  7. Pantes kenceng yah yamalu ternyata gak ORI katanya pake R 15 ECU nya muehehehehehehe… Keceng boros vampir oli muehehehehehehe ..
    Beda sama Honda halus . Kenceng. Irit . Gak vampir muehehehehehehe

    • Lah. Nmax memang pake ECU terbaru punya R15 .wwkwkwk
      Emang dasar fbh ini tolol berjamaah
      Coba tanya sama yg punya warung bener ga ECU nya nmax pake punya R15 ??

      • trus?? klo pake ecu r15 knp? kan beda peruntukan,, matic kok pake ecu sport wkwkkwkwkw jelas lah boros gmna sih,, pekok.

    • Fbh anjin* banget gobloknya ,,masa jadi boros .?masa ga pham maksudnya ?????

      Asli fbh diwarung ini semuanya tolol …bego ???

      • Ekekekekekek. Motor lu miong bekas aja pake ngomongin teknis. Modal copas google aja sok profesor dasar beyek paling tolol lu

  8. Spek segitu tb cuma 28mm mubazir 4valvenya, reduksi gearbox-gardan pasti ringan.
    Mau dipasang harga berapa sih?

  9. Sangat support kehangatan dan kebersamaan dengan pasangan legal sehat dan halal yang diwujudkan dalam bentuk perqelonan dan perqenthuan dalam biduk rumah tangga yang rukun

  10. ekekekekkeke

    Cak wawan batinnya ngeluss dodo

    barusan borong 2 gerobakkk

    yaw tow cak ???

    H suuuuuRrrrAM

    muehehehheheh

  11. Asli ..fbh itu 100% pekik semua ,dibilang nmax pakai ECU punya R15 masih ga percaya .coba tanya ygbpujya warung bener ga ?
    Aslii bloon semua fbh ga ngerti spek motor .,??

    • Cie cie….baper ga paham spek mesin..wkwkwk
      Pantas fbh 100% dekil busuk bulukan semua di lampu merah ,tolol ga ada otaknya memang alias dongo ,efek sekolah terbatas jadinya isi otak terbatas juga ??

    • Wkwkwk…yg jarang di jalan tuh PCX sama adv ,nmax mah udah wara Wiri ,tinggal di hutan mungkin ini fbh satunya ??

      • Ekekekekek. Beyek sok pinter tp mulutnya kek gak pernah sekolah. Dasar kaum kojel kojel ekekekekek

  12. Bosen lah lik sam artikel itu? mulu, bosennya bnayk komen celaan dari fans sebelah, kalo mencela produk masih dibaca saja, kadang mencela fisik juga,
    Kasian saya sama HP yang buat ngetik dia komen, ??

  13. Velg nya itu lho mantap cak,,berani.. Gak kaya sebelah velg nya dr jaman prasejarah nggak di ganti?

Comments are closed.