iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….sopo sih yang nggak penasaran dengan berita yang sangat bombastis perihal kelahiran jalan Tol layang Japek elevated dua. Tol yang diracik setinggi 15 meter dari atas permukaan tanah untuk memecahkan persoalan jalur Jakarta – Cikampek yang memang semrawut puolll. IWB mumet cak kalau udah lewat sana karena musuhnya Truk Tronton dan bus-bus besar. Makanya kehadiran tol layang Japek IWB sambut sumringah sebab jalur tersebut selalu IWB lewati saat mudik. Dan setelah jajal langsung ternyata tidak sesangar yang diberitakan. Maksude???

Kemarin IWB sekeluarga melipir ke Jawa Timur bersama keluarga. Dalam mobil berjumlah 5 orang total dengan barang-barang yang cukup banyak dibagian belakang. IWB wis penasaran tenan cak….pokoke kudu jajal tol baru menuju Cikampek. IWB sudah siap mental pokoke. Maksude? siap mental karena diberita cukup santer diberitakan sambungan masih parah dan bisa bikin mobil lompat-lompat. Bumpy serta berbahaya. “Kek….awakmu mlebu via Cikunir nanti langsung arah Cikampek…”cetus Catur teman IWB….

Sebagai informasi, tol layang yang menghubungkan Cikunir hingga Karawang dengan tujuan Cikampek ini memang cukup panjang. Dibangun sekitar tahun 2017 tol yang disebut sebagai elevated 2 ini jaraknya sekitar 37 km. Dan pada tanggal 20 desember 2019 dibuka secara umum dengan tujuan memperlancar saat liburan Natal dan tahun baru 2020.? Jalan tol ini memiliki tinggi 15 m dari permukaan tanah dan disebut sebagai double Decker motorway alias? tol bertingkat. Dan ternyata setelah melihat langsung jalan tol ini memang tinggi cak. Pohon-pohon dibawah kita bahkan termasuk gedung bertingkat sedang. Wihhh…

iklan iwb

Saat IWB masuk gerbang yang diberikan penghalang dengan tulisan kendaraan bertinggi? 2,1 meter kebawah only ini…. mobil langsung dipaksa untuk nanjak. Jadi mobil tinggi dipastikan tidak bisa masuk sebab langsung disodorin besi dengan posisi melintang? yang biasa dipasang digerbang tol. Jalan tol yang dibangun untuk memisahkan jalur Jakarta Bekasi, Cikarang dengan jalur perjalanan jarak jauh Cirebon, Bandung, Semarang, Surabaya tersebut ternyata memang luar biasa menyingkat waktu. Kita tidak lagi harus berjuang melawan truk-truk besar ataupun bis. Cuepetttt cakkkk….

” Lhooo…koq wis nyampe AHM…” celetuk IWB ke ibu Negara. Yup…. Untuk menjangkau pabrik Astra Honda Motor biasanya Butuh waktu sekitar 1 hingga 1 jam setengah dari Cikunir. Namun dengan tol layang ini hanya ditempuh sekitar 15 menit sejak mobil masuk gerbang tol Japek elevated 2. Dan ternyata kondisi jalan juga tidak separah yang diberitakan. Mungkin banyak Jalan bumpy dan pembatas juga masih kurang mulus. Namun tidak sampai membikin mobil lompat-lompat seperti yang banyak diberitakan. Sambungan lumayan bagus di awal-awal namun memasuki KM 25 memang ada beberapa sambungan yang tidak rata…

Jalan tol layang japek memang belum sempurna dan saat ini masih terus dilakukan upaya penyempurnaan. Saran IWB perlu dipikirkan secara matang oleh pihak pengelola bagaimana proses evakuasi dipikirkan jika terjadi kecelakaan karena dari awal hingga akhir IWB tidak menemukan adanya pintu darurat yang akan membuat proses evakuasi lebih mudah. Jadi bisa dibayangkan jika terjadi kecelakaan bakal berpengaruh dengan kemacetan luar biasa panjang yang harus dihadapi oleh para pengguna jalan. Sebab dereknyakan harus masuk pintu awal atau ujung cak, butuh berapa lama untuk nyampe kelokasi. Apakah bakal dikerek dengan helikopter ? Nahh itu yang IWB belum tahu….pokoke kudu dipikirkan sejak sekarang..

Last…. tol layang Jakarta-Cikampek elevasi 2 ini memang sangat membantu menyingkat waktu secara signifikan. Namun IWB sarankan ke sampeyan semua untuk selalu Memastikan kondisi mobil, bensin penuh serta kalau perlu ke toilet dulu sebelum masuk ke ke Tol layang sebab tidak ada rest area selama 38 kilometer yang harus sampeyan tempuh nantinya. Selain itu selalu kontrol emosi dan jangan mudah terpancing adrenalin mengingat jika kita kehilangan kendali mobil potensi jatuh dari ketinggian 15 meter mengintai keselamatan kita. So….keep safety driving dan selalu berdoa sebelum melakukan perjalanan. Tol layang Japek 2, bener-bener menyingkat waktu…mantaappp ! (iwb)

52 COMMENTS

  1. Mungkin karena sampean pake pajero jadi gak terlalu extreme… Coba pakai avanza bakal beda lagi ceritanya wkwk

    • Fbh masuk tol bawa crv
      Fbs masuj tol bawa ertiga
      Fby lewat sawah pake nmax pulang kampung nyampenya kapan?

    • soalnya yang komen2 itu pada pake avxen. ya beda donk bantingannya, avxen mah ketemu poldur komplek di serpong aja goyang ga karuan

      • Sebentar sampe k Ahm ,ya wajar Lek..Ahm itu Sultan ?
        Begini ceritanya :
        Mesin2 H itu sudah terkenal Bandel ngacir dan ganasnya ,jangan lupa sangat efisien dalam operationalnya.model? Jangan diragukan lagi semua model produksi H sangat enak dilihat dan diterima masyarakat dunia ,makanya..dimana diDunia ini..H selaku meRajai keSultanannya ?
        Memberikan Fitur yang sesuai dengan Kastanya..adalah Mutlak ,bukan sekedar fitur bayangan..Abal2 dan Kw sept tetangga .
        Sebagai Pabrikan Sultan..sudah Hukumnya H menentukan harganya sendiri..dan yang pasti adalah ,harga selalu diatas harga tetangga Kasta2 bawah .
        Masa iya, Pabrikan Sultan kasih harga sama dg Kasta2 bawah? Bisa Auto tutup Pabrik tuh tetangga..tak ada lagi yg bisa d jual bukan? ?
        Sekarang H ( indo ) sudah menjelma sebagai Raksasa Dunia?penghasilannya yang begitu besar semakin membuat Tabungannya berCabang cabang ? tidak sept tetangga para Kasta2 bawah , penghasilannya wajib disetor k japan yg kemudian dibagi2 sesuai prioritas masing2 .
        H sudah jadi merek dan jatidiri Masyarakat Dunia..tentunya ,Yang Larisss Manisss akan semakin larisss Manisss ,400 juta lebih motor yang telah dilahirkan, adalah bukti KEBESARAN SULTAN
        ?

      • Tuh jalan dibuat begitu..agar ada revisi atau facelift ditahun2 mendatang ? kekurangan2 itu emang sebagai kekurangan..dinegara2 lain gak ada alasan harus sept ini itu..mulus ya mulus saja beratus ratus km ?
        Termasuk dalam Strategi dagang iku Lek..ntar ada Revisi ,..perbaikan dalam waktu berjalan, dan itu adalah duit masuk yang terCatat nanti dalam Tabel ‘ KENAIKAN HARGA TOL ‘ ?

    • Bukan cuma jenis mobil, kecepatan mobil juga berpengaruh, makanya jangan ngebut lebih dari 80 km/h, biasanya orang kalo sepi gitu maen bejek gas dalem2 padahal baru pertama kali lewat dan belum kenal sama medan yang dilewati

  2. coba naik mobilnya yang bilang itu serem, baru terasa seremnya, jangan naik suv lah, naik jetbus double decker aja sekalian biar gak terasa sama sekali bumpynya.

  3. dibuat naik turun juga ada manfaatnya menurut ane,,, buat kita yg mengendarai selalu waspada biar ga ngantuk dan ga ngebut2 kalo dibuat lempeng mulus kan malah mengundang rasa kantuk dan adrenalin buat ngebut,, wkwkwk ?

  4. Kataku…
    Enak lewat ngisor lek…bar ngunu….
    Metu cikampek…nikmati pemandangan alami sepanjang perjalanan
    Warungnya…
    Hawanya….
    Beda lek…sama TOL….

  5. Cak sbnernya setelah tuh japek kelar, tol yg bawah jg lancar kok, pernah coba ke Bandung dr Pasar Rebo di Hari Sabtu, cm 2,5 jam aja,
    Seminggu kmudian ke Bandung lg ga beda jauh cm 3 jam, itupun smpe Soreang,
    Yg bkin macet itu slama ini ya pengerjaan Tol Japek itu, bkin macet ga karu2an, bkin sempit Tol sama Rusak jln,

    • Oh iya mksdnya setelah Tol Japek kelar tp blm dioperasikan,
      Dan kendaraan2 beratnya ud ga ada lg yg diparkir dibwh,

  6. Cak

    Cak, coba sekaliam bikin artikel kemungkinan lepas kontrold tol ini cak. Tampilin video VW yang terbang melayang itu cak. Nguebut polll

  7. Pajero antep, SUV, coba pk ayla agya, ibarat naek pk ADV dgn merek sebelah, jelas beda goncangannya, kualitas shock aja beda

    Inget lek, klo naek motor di jalan layang, banyak angin dr samping, tangan kudu pegangan

  8. dari awal si iwak bakaran ini emang terindikasi cebong, karena postingannya yg selalu memuji junjungannya si raja kodok. mentang2 dia pake pajero trus ngoceh ga seseram berita. pokoknya dia bakalan bela mati2an junjungannya. ingat bung, kau kek gini sekarang karna kita2 yg kunjungi blogmu. jgn sampe kau kehilangan popularitas gara2 kau terindikasi politik cebong.

  9. heran… Pajak tahunan fortuner lebih murah dari Pajero??
    Harga barunya padahal, Beti, beda beda tipis.. Fortuner TRD 2014 ane 4,7 jt sumut… Pajero ude di atas 5 jt, thn yg sama… ??..

    Ade yg bisa jawab, kayak mana sih hitung hutungan pajak tahunan nie.

  10. Inyong nggo carry bagong speed 190km/jam – 90km/jam – 45km/jam lek,aman jaya.ben ngebul tapi iso mlebu tol lek

  11. Bikin postingan lg bang iwan setelah menggunakan avanza atau xenia melewati tol japek biar merasakan juga rasanya beda kelas

  12. suka aneh sama yg komen gladak gluduk. ya kalo udah ngerasa jalan gak cocok sama mobilnya, atau mobilnya gak cocok sama jalannya , YA JANGAN NGEBUT laah…. akal sehatnya di mana itu. foto jalan keriting itu jadi efek dramatisnya dapet karena sudut ngambil gambarnya sempit , jadi keliatan ekstrim.

  13. netizen terlalu mudah termakan isu padahal mereka belum mencobanya sendiri. apalagi ditambah foto-foto yang diambil dari sudut tertentu sehingga terlihat bergelombang ekstrim. Padahal kan ukuran gelombang naik turunnya itu jika dibandingkan dengan ukuran mobil kita jauh sekali. mereka pikir mobil kita akan seperti tamiya kali ya, yang ngacir di trek bergelombang sehingga akan loncat-loncat 😀

Comments are closed.