iklan iwb
” Mr. Testo gali top speed menggunakan teknik slip stream pada new R25..”

Iwanbanaran.com – Cakkkk……sugeng enjing selamat pagi pakdeeee. Apa kabar sampeyan dari Sabang sampai Merauke, semoga baik-baik saja dan selalu mendapatkan lindungan darinya. Cak…kali ini IWB ingin bahas tentang gacoan terbaru Yamaha yakni new R25. Motor seperempat liter yang dirilis setelah kita menunggu hampir 4 tahun lamanya. Sebuah motor yang jelas menjadi harapan baru untuk Yamaha dan sukses di tes oleh para media, Blogger ataupun Vlogger disirkuit Sentul. Dari sanalah IWB membandingkan performa top speed new generation vs old gen. Dan hasilnya? bikin IWB mengerutkan dahi….

Beberapa hari yang lalu teman-teman media, Blogger dan Vloggers sukses ngetes Yamaha new R25 facelift disirkuit Sentul. Motor yang dijejali mesin lawas namun dirombak fairing depannya ini memang tidak ada perbedaan spek engine. Yamaha masih mempertahankan engine lawas dan saat itu IWB sempat terkejut mengingat persaingan dikelas ini bener-bener kenthir edian njaran tenan. So…dua poin yang IWB surprised adalah keputusan Yamaha yang hanya merevisi depan tanpa menyentuh body belakang…

Yang kedua masih pede dengan engine lawas yang memiliki power 36PS. Sebagai bikers yang selalu antusias dengan new produk, IWB sampe dlongop melihat data dan fakta. Disaat kompetitor sudah bermain diangka 39ps, ini sik 36ps. Bahkan beberapa komen sempat masuk dari follower meragukan spek awal yang IWB share diartikel launching new R25. Mereka masih berharap spek engine berubah. Sebuah harapan yang ternyata tidak terkabul sebab fakta akhir mengatakan mesin memang sama….

iklan iwb

Tapiiiii…..IWB masih sumringah karena klaim mengatakan bahwa new gen lebih kencang 8 km/jam dibandingkan old gen. Kenapa ? Konon aerodinamika baru lebih mumpuni sehingga bisa meminimize hambatan angin. IWB sendiri sudah membayangkan R25 bakal gampang menembus 170 km/jam. Lawong nambah 8 km/jam…kan juozz cak. Kendati saat IWB bandingkan hasil para tester teman-teman Blogger dan Vloggers hasilnya bikin mengerutkan dahi karena top speed cenderung sama….

” Top speed IWB saat tes old R25 4 tahun lalu, gear 5 tembus 162 km/jam. Padahal Badan gambot dan teknik masih pekok kieee xixixi”
” Top speed New R25 ditangan Endrix Elang maksimal 161 km/jam pada kondisi bebas ngepush. Padahal doi jauh lebih kurus dari IWB.”

Dikisaran 158-164 km/jam. Angka yang kembali lagi bikin IWB surprise mengingat 4 tahun lalu dengan angin kencang diarea sirkuit plus ketika IWB masih cupu baru main disirkuit dengan badan kekar (ehem) masih bisa tembus 162km/jam diatas old R25. Sedang new R25, Kendati ada leader yang konon menahan speed depan namun cukup banyak teman yang bebas dan tidak terhambat seperti video Elangjalanan Endrix yang jelas terpampang pergerakan tendangan speed diangka 161 km/jam maksimal. Sementara tim Otomotif Mr. Testo Aant yang kurusnya konsisten (ideal terus ki cak) serta para joki pro bisa nembus 172 km/jam. Itupun dilakukan dengan susah payah beberapa kali running dan saling memback up dengan mengandalkan slip stream dari rekannya. So…dibandingkan gen lawas, justru new gen lebih rendah 1 km karena pada old R25, Mr. Testo malah sukses menembus angka 173 km/jam. Btw untuk performa IWB nggak akan membandingkan dengan produk lain tiwas kobongan warung nanti cak :mrgreen: ….

Last…sisi bagusnya, terjadi peningkatan cukup signifikan dari sisi handling akibat suspensi USD yang disandang. Apalagi dibantu ban kompetisi Pirelli Supercorsa saat R25 test kemarin, makin melek merem rek pastine. Jadi kalau sampeyan demen cornering, ini jelas kabar bagus. Sayang harga yang dipatok memang cukup berat. Dengan banderol 58 jutaan, Yamaha kudu berjuang keras meyakinkan biker untuk membeli new R25. Lha piye…hanya nambah satu jutaan sampeyan sudah mendapatkan motor superlengkap dari semua sisi baik power, fitur dan desain yakni CBR250RR black Freedom yang dipatok diangka 59 jutaan. So…new R25 ? semoga muncul generasi serius dari Yamaha dimasa depan, semoga saja cak…..(iwb)

Mr. Testo Otomotif

” Mr. Testo gali top speed menggunakan teknik slip stream pada new R25..”

New R25 (Top speed 172 km/jam)

Old R25 (top speed 173km/jam)

328 COMMENTS

  1. Percuma power 39 ps kalau , mentok belinya cuma mbeat barter ktp, nyatanya fbh jas jes jos belinya mbeat barter ktp

  2. Jalinan Astra ternyata lebih menguntungkan buat AHM, karna bisa buat cbr250rr dg segala fitur cuman lebih mahal 1 juta,
    Jelas mekanisme TBW lebih mahal drpada kabel biasa, belum lagi swing arm yang full almunium
    Belum lagi ECU yang lebih njelimet karna ketambahan riding mode
    Dan itu hanya beda 1 juta,
    Disini yamaha UNTUNG BANYAK kayaknya.
    Baik AHM/ YAMAHA sama saja
    Dikelas cupu juga r15 dg segala fitur hanya lebih mahal sejuta dr cbr150
    Di kelas ini justru AHM yang untung banyak
    Tapi fansboynya ulaalaaa…

  3. Saya rasa yamaha memang mau ngabisin mesin lama dan kluarin mesin 3 silinder utk R25. muantap jos gandos cak…tgl 21 ad launching produk barukah???

    • Saya rasa ga bakal mungkin bro r25 pakai 3 silinder
      Selama penjualan sport 250cc masih mengalir bagai selokan

    • Kalau mau kelas 250cc up lagi pabrikan hrs pke 3,4 silinder. krn 2 silinder saat ini harganya sdh mepet 80jt. yg seharusnya 100jutaan utk mesin 3,4 silinder. 2 silinder sudah jenuh bagi bikers indo. kecuali pke croosplane atau firing order 360 kyk tnt250.

    • bukanya jadi 500cc????? wkwkwk..akan tercatat sejarah jika Honda buat duluan 4silinder 250cc.jika itu terjadi saat ini,nama honda bakal makin lengket ditelinga masyarakat.

  4. Sebernya 36 ps sudah cukup , karena power segitu udah cukup kencang beda sama cbr 250 rr meski power 39 ps tapi baru menginjak 25 ps sudah g stabil semua , maklum barang murahan kualitas sampah , banyak yang ngompol pulak mesinnya

  5. R 25 jago recall,berarti pabrikan tanggung jawab dan cbr 250 rr ga mau tau recall,mau oli rembes pun,ya gitu deh…????

  6. Dari launching saja sudah dapat image ini R25 hanya mengubah tampilan depan saja. Paket yang ditawarkan hampir sama dengan old model hanya saja sedikit upgrade dari old version. Jaman sekarang kita sudah tau ada yang bisa kasi lebih kenapa harus stay di Yamaha? Walau saya fans Yamaha dari jaman vixion 2008 akhirnya saya pun nyerah dan mengambil CBR 250 RR black freedom sbg motor 250cc saya.
    Buat Yamaha Indonesia, please pikirkan konsumen anda sebelum anda release produk yang hanya bisa jadi pelengkap pasar dan bukan sebagai pilihan untuk dibeli. Mau anda ekspor ini produk yah silahkan tapi fanbase anda di Indonesia itu ada dan anda tidak mendengarkan konsumen.
    Selamat melanjutkan “semakin di depan” anda hanya untuk mengetahui anda “semakin ditinggal”

  7. podo lek, kui raihan gigi 5 maks. 161kpj je nganggo teknik pekok, terlalu lemot keluar dari R12 masih 85kpj..wkwkwk

    tetep penasaran piro iki top speed New R25 nek keluar R12 iso 100an kpj

    • Gini aja..kalau R mampu 178 km/h dg gigi 6.. itu udah sangat bagus ? karena dg gigi 5 mode Sport cbr bsa segitu ?

  8. Jadi kangen komen si “bunda sayang”, bersiaplah kengerian itu akan tiba, begitu all new r25 40ps ++ keluar, maka cbr109rr akan menjadi yg terlemot di kelasnya bla bla bla…..!

  9. jika fbh pintar…
    maka itu akan menyebabkan AHm gulung tikar…
    karena itu ahm gk mau fbh jd pintar..
    xiiixiii

    • H itu memberikan kesenangan dan kebahagiaan ?

      Y itu memberikan ke Sufferran dan Penderitaan yaaaaaaaaaaaang….berkepanjaaaaaaaangan ?

  10. Untuk saat ini, di akui ataupun TIDAK oleh fans,militan,sales, rider atapun owner motor di kelas ini.
    Ttp kelas ¼ liter di indonesia yg terbaik Cebong 250

  11. Ora opo – opooo … : aku punya duit ? Pasti aku tuku secara tak mikir – mikir meneh … ha ha … 100 x !!!

  12. Comment:

    Comment:

    Yg penting dgn harga 58 juta udah dpt motor dgn deltabox dan air ram palsu dan USD merk antah berantah bro

    Merk lain mana bisa,…

    Hahahaaa..

  13. Untuk motor harian, speed itu nomor sekian mas bro.
    yang penting itu sensasi atau feeling berkendara, nyaman, stabil, awet..
    lagipula CBR250RR dan old R25 cuma beda tipis bgt kok laptime nya di ARRC.
    dengan penggunaan USD, diharapkan dapat new R25 mengimbangi CBR250RR di balapan ARRC..

    • Itu kan catetan milik thai bukan yri, emang sejak cbr 250rr yri bisa mencatetkan lap bagus..?

      Percuma juga kalo ngebandingin sama tim luar, apalagi laptime 7 lap keatas udah ngedrop r24..

      Mikir…

    • bikin motor kencang itu gampang banget kok mas bro.. semua pabrikan motor bisa bikin motor super kencang
      yang susah itu bikin motor nyaman dan stabil di segala kondisi..

  14. Cak..Lagi nunggu Benelli TNT250 baru masuk indo ,mesin dgn suara 3 silinder cak. Yang lama saja ganti knalpot suaranya dah kayak moge.

  15. Perasaan jarang dijalan yg macu sampe speed sgitu

    Yg penting motor di indo tu akselerasi buat mbalap truk

    Di kampung apa lagi motor 250 biasa jalan pelan bgt sambil pamer ahahah

  16. Untuk saat ini, di akui ataupun TIDAK oleh fans,militan,sales, rider atapun owner motor di kelas ini.
    Ttp kelas ? liter di indonesia yg terbaik Cebong 250

  17. di jepang banyak banget berkeliaran r25 dan r3…asli ga bohong…dan sama sekali blm liat cbr250 di jalanan jepang…padahal udah hampir 2 bulan disini

  18. Ya tinggal tunggu balapan resminya aja. Gtu aja koq repot. Kan bnyk skali faktor2 yg membedakan termasuk tingkat akurasi speedometer dgn GPS. Ini kenapa trus dibandingkan dgn Black Freedom ya? Kan Black Freedom itu beda hampir 5jt. Beda di cat rangka ala kadar, cat body, n cat USD nya. Beli motor flagship koq cat ampas. Ya modar jdnya ga fair compare nya. Compare nya itu ya dgn sesama cat normal lah.

  19. Dari kondisi standarnya saja R25 kalah ukuran diameter klep dari CBR250RR.
    Sudah pasti kalah speed.
    Di kategori AP250 ARRC makin jelas terlihat inferiornya mengingat track yang digunakan cenderung track besar seperti Suzuka dan Bend Motorsport yang memanjakan high RPM. IMHO

  20. “Btw IWB nggak akan membandingkan dengan produk lain tiwas kobongan warung nanti cak”

    tapi ujung-ujung2 e closing postingan iki sampean nyebut

    “Lha piye?hanya nambah satu jutaan sampeyan sudah mendapatkan motor superlengkap dari semua sisi baik power, fitur dan desain yakni CBR250RR black Freedom yang dipatok diangka 59 jutaan”

    hehehe

  21. New Cebong 150 ga dites jg top speed nya? Ganti baju setengah jg kan? Katanya jelek mesin SOHC itu n bagusan DOHC. Koq ga brani tes kehebatan DOHC nya? Klo blogger netral ya begitu. Tiap ada mtr sport br dr penguasa2 market share ya diperlihatkan. Jgn menjelekkan 1 produk saja sementara kejelekan yg lain ga dibahas.

  22. Udah lah ngga usah debate lagi, CBR 250 RR Honda juara 1 dari segala value for money, fitur2, design, mesin dll. Juara 2 Dan paling laris Ya Kawasaki Ninja 250 rr. YMI melihat CBR kalah penjualan dari Ninja yo wis buat apa bikin lebih oke, yg laku Ninja juga

  23. Percuma bang beli cbr 250rr la wong kualitasnya bobrok ,terus masih inget ada yang komplain soal mesin ngompol tapi tidak ada tanggapan, spek lengkap harga murah jangan di beli gan , harga g pernah bohong beli yang pasti kualitasnya aja

    • Anda membesarkan masalah 1 banding 1000
      Sedangkan masalah 500 banding 1000 ente diamkan?
      Sehat??
      Recall 2x?????
      Sekali oke, 2x brarti ada kalalaian produksi
      Atau bahkan miss produksi atau bahkan dr R n D nya?dan sampai ada engine stall/mati mendadak, itu sangat membahayakan dijalan raya, dan sangat berkaitan dg safety
      Mau bandingin sama klotok?? Ada kasus engine stall karna klotok??

  24. Ini hanya strategi yamaha untuk saving money, karena yamaha mengerti pasar motor sport dikuasai ninja. Percuma honda fokus di cbr 250 tetap akan kalah dengan ninja. Seluruh dana yanaha yang ada difokuskan dan dikerahkan ke segmen matic dan max family. Dengan sumber dana terbatas mereka harus atur strategi melawan AHM yang dananya jauh lebih superior.

    Justru yang harus ditinjau adalah suzuki, once mereka memperbaiki 3S itu akan jadi kuda hitam yamaha

    • gak ada yg percuma dari usaha honda dengan 250rr nya setidaknya honda tidak ciut dengan nama besar ninja dikalangan mahluk hidup seindonesia

  25. Perasaan jarang dijalan yg macu sampe speed sgitu

    Yg penting motor di indo tu akselerasi buat mbalap truk

    Di kampung apa lagi motor 250 biasa jalan pelan bgt sambil pamer ahahah

  26. Cak..Lagi nunggu Benelli TNT250 baru masuk indo ,mesin dgn suara 3 silinder cak. Yang lama saja ganti knalpot suaranya dah kayak moge.

Comments are closed.