iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….masih ingat kehadiran Suzuki Intruder 150 yang dipamerkan diajang PRJ 2018 beberapa bulan lalu. Motor yang didisplay dibooth Suzuki ini ternyata tidak sekedar display. Tapi ada hidden agenda lebih dari pada itu. Motor cruiser yang diboyong dari India dan memiliki desain bak motor Regenade ini sedang dipelajari serius oleh PT SIS untuk dipasarkan di Indonesia. Ahh mosok?? simak beberapa gali informasi IWB berikut ini….

Beberapa bulan lalu IWB jujur cukup terkejut dengan kehadiran motor cruiser Suzuki Intruder 150 diajang PRJ. Motor yang di India sana diracik untuk memperkuat posisinya setelah sukses dengan Gixxer 150 ini pertama kali nongol di India pada bulan November 2017. So?IWB nggak nyangka cak, PT SIS memamerkan sang kuda besi di PRJ. Piye impressi pertama saat melototin langsung ?

Desain lumayan unik. Ternyata setelah dilihat langsung lebih cakep dibandingkan gambar. Yang istimewa lagi materialnya pakde?.tebel benerrrr. Baik dari tanki hingga casing body?kokoh. Mantappp kiii. Motor penjelajah Suzuki ini juga sudah dibekali dengan rem Anti Lock brake system?.

iklan iwb

Sampeyan bisa perhatikan dari beberapa stiker yang nempel difender depan plus sensor ABS diporos piringan cakram. Foot step juga maju kedepan sehingga kaki bisa dlosoran. Dan saat IWB coba nongkrong diatasnya?.asli iki motor nyaman puol ergonominya. Wide seat dengan cekungan ditengah memastikan rider nemplok dengan santai. Belum lagi desain knalpotnya, ngeri benerrrr?.

Ada dua silincer bertumpuk yang dihiasi dengan shape cover pipih diagonal sehingga memberikan kesan modern. Tapi entahlah cak, kalau IWB sendiri masih kurang klop rasane. Sejak dulu IWB emang nggak demen model-model cruiser. Dilalah opini ini berbeda dengan lek Aripitstop yang mengatakan?.cakeppp juga nih motor. Pertanyaannya?.apakah Suzuki akan memasarkan Intruder 150 ini ?

Ketimbang banyak berspekulasi, IWB saat itu langsung bertanya dengan pejabat tinggi Suzuki dilokasi. Jawaban doi ? Kami ingin memperlihatkan wujud asli Intruder 150 karena kami tahu gambar bisa saja beda dengan asli. Supaya bikers INA tahu dimensi aslinya, bannya ataupun desain Intruder. Jadi kami ingin mendengar komen mereka ? seru Mori san. Apakah ini artinya Suzuki ada niat memasarkan Intruder 150 dipasar Indonesia? ? Tergantung respon bikers Indonesia. Kalau mereka banyak suka kami akan pertimbangkan. Ya?ini sekaligus merupakan survei?? tukasnya saat itu…

Dilalah waktu tersebut berjalan. Nggak nyangka beberapa bulan kita lewati tanpa suara sama sekali. Hingga sebuah bisikan mampir kekuping IWB bahwa hasil survei Intruder 150 lumayan menggembirakan. ” Dengar-dengar PT SIS mempelajari dengan serius sebab responnya cukup bagus. Survei (PRJ) rata-rata menyukai desain Intruder 150. Hanya saja satu poin yang lumayan mencolok mereka minta kubikasi lebih gede jangan hanya 150cc. Permintaan 250cc atau minimal 200cc..” seru narasumber IWB enggan menjawab lebih jauh. Apakah ini artinya Intruder 150 berpotensi besar dipasarkan di Indonesia? ” Belum tahu, soal itu tergantung finalnya nanti..” cetusnya. Wahhh seru kiii…

Last….Suzuki melakukan survei saat IWB di PRJ. IWB wae juga ngisi angket cak…dan semua nyaris IWB isi C. Lawong IWB kurang demen model cruiser. Dari sini memang tergantung selera pakde. So…siapa menyangka hasil survei PRJ tersebut cukup baik. Banyak pengunjung antusias dan mengatakan tertarik Intruder 150 namun dengan catatan kubikasi ditingkatkan. Nah…kalau menurut sampeyan piye cak, apakah setuju jika Suzuki memasarkan Intruder 150 ? monggo berikan opininya dan jangan lupa sholat Subuh. Okrekkkk….(iwb)

135 COMMENTS

  1. Pasangin mesin gw250 (Inazuma) atau TU250 (thunder), beberapa desain bodi juga bisa di pertimbangkan. Misal lampu sudah mulai LED, dll.

  2. Setuju, TAPI:
    1. Dari segi penampilan harus ada perbaikan, imho, area spidometer ke arah lampu itu terlalu lebay, lampu ga perlu di ubah, tapi cover speedo ga perlu segitunya, dan kalau bisa sih speedometer jg di bikin lbh terlihat klasik dan simple, ala2 ducati scrambler yg hanya pakai 1 speedometer bulat saja, stang telanjang juga masih OK untuk Cruiser.. macam Benelli Motobi 200 gitu lah.. Kalau mau retro modern kayak current intruder Ok2 aja, tapi jangan aneh bin lebay bentuk nya… dr current intruder yg paling mengganggu pemandangan sih cuma area speedometer aja sih IMHO
    2. Mesin, wajib >= 200cc, biar kayak era phantom dulu atau kawasaki eliminator, otomatis ban akan mengikuti gambot dan harus yg lebih sesuai dengan aroma cruiser, kalau kayak intruder sekarang jelas nanggung banget… mungkin bisa melokalkan mesin trail DR200 dan di gunakan ke Intruder Indonesia? Kalau sudah di lokalkan bisa untuk bikin naked retro juga tuh, hihihi,, ngarep.com

  3. Designnya masih enggak banget lek, mending konsepnya dimiripin Cruiser macho misal Benelli 200 yg baru itu kmaren di GIIAS,

  4. Comment:
    apa adanya intruder di india yg abs, bawa apa adanya ga masalah, justru itu ygdiharapkan, kualitas bagus harga terjankau.
    kalau mesin pakai 250cc jd kurang terjangkau harganya buat msyarakat luas.

    saya siap beli 1 unit, kalau sis jual di indonesia

  5. Jgn dong.. ksian suzuki klo desain intruder gini dimasukin. Dijamin gk akan laku banyak. Ksian aja klo motor cuma buat ngisi di website ama gudang. Desain all out dong!

  6. Woiii suzuki fokus..jangan masukin desain kaya gitu, fokus ke motor dgn fitur berlimpah, desain sporty, mesin kenceng krn itu tabiat suzuki lovers di indonesia
    Kl hasil survey bilang respon bagus untuk model kaya gitu pasti yg ikut respon bukan fanatikan suzuki tp cm orang yg numpang lewat isi survey dan begit produk keluar ga akan dia beli…yakin kl fanatikan suzuki di indonesia ga akan demen sm desain kaya gitu…banyak kasus young star, shooter ga selaku fu 150 dan shogun yg harganya diatasnya krn konsumen suzuki indonesia ga demen yg spek inferior apalagi model kaya gitu

  7. Dablek nih mori san..mau bawa suzuki yg mulai bangkit ancur lagi…dah mulai aneh2 desain yg disodorkan dan sangat tidak indonesia….kemana nih itayama san

  8. Setuju senang modelnya asalkan kubikasinya naek 250cc,dobel silinder, v engine, model sepatbor depan dirubah lebih klasik.

  9. Kasihan dealer sama sales yg jualan gak ad yg beli. Punya Bandit 400 dilupakan. Suzuki oh suzuki.

  10. Na’udzubillah min dzalik, kok tega Itama san dibisiki tuk jual disini. Yg bilang buat yg suka anti mainstream itu vangke. pabrik juga butuh uang, bkn nuruti 1 atau 2 org aja.

  11. Setuju.
    Tinggal ban belakang diperbesar ukurannya, udah kelihatan macho tuh motor.
    Sy sebenarnya pengin Bajaj avenger, tp BAI sdh tamat. Kalo SIS mau bawa motor cruiser ini ke sini ya bagus lah.
    SIS pake strategi blue ocean boleh lah, mencoba peruntungan
    Kalo ada rejeki nanti sy beli 1.

  12. Coba pelek n ban depan belakang naikin 2 tingkat Pasti lebih gagah..tralis penutup ban belakang g usah dikasih..stang model bomber ajib dah..

  13. Suzuki sebaiknya menahan diri untuk memasarkan intruder disini. Lebih baik rilis dulu segmen matik 200cc dengan desain yang sesuai selera orang indonesia,pasti akan jadi rebutan.

  14. ini bukti kalo desain emang selera. buat yg rajin nongkong di warung sini bilang no no ternyata publik awam lihat di pameran malah yes yes. Kalo gw sih mending sis masukin haojue300 ato bikin ijum jadi retrobike. btw dulu mau masukin v-strom 250 skrg nguap aja gada kelanjutannya

  15. Menurutku desainnya bagus ya namanya cruiser emang gini modelnya. Yg jelek tuh congornya fby sama fbh bisanya jelek2in produk doang

  16. Koq pada apriori pesimistis. Yg punya warung aza kasih jempol tuhhh. Blocked Gopp semuah komentator dimarihhh…..

  17. Saya suka..masukin juki…model kaya gini unik, antimainstream..ketimbang berdarah2 di kelas sport dan trail mending ini..yg ngidam vulcan dan rebel tp ga kebeli pasti bakal ngelirik intruder..mesin pake gsx150 aja, jgn inazuma,percuma mahal kalo ga ada yg mampu beli..

  18. motor yg bagus adalah motor yang dilihat di foto dengan aslinya sama bagusnya, bukan beralasan aslinya lebih bagus daripada foto.
    alasan macam apa ini !!!!!

  19. lebih baik model bobber kayak honda rebel atau touring2 ala2 harley. yg penting kekar gk banyak plastik.

  20. Na’udzubillah min dzalik, kok tega Itama san dibisiki tuk jual disini. Yg bilang buat yg suka anti mainstream itu vangke. pabrik juga butuh uang, bkn nuruti 1 atau 2 org aja.

  21. Sayang kemarin Brugman 125 ga ikut dipamerin buat survei lek, pdhl bodi ma fitur dah lumayan cakep n kumplit??
    Palingan timbang ganti ban dgn ring agak gedean yg umum dimari plus injeksi saya yakin bakalan lumayan sukses ( bisa bejaban sama Lexi )

  22. Setuju senang modelnya asalkan kubikasinya naek 250cc,dobel silinder, v engine, model sepatbor depan dirubah lebih klasik.

  23. Designnya masih enggak banget lek, mending konsepnya dimiripin Cruiser macho misal Benelli 200 yg baru itu kmaren di GIIAS,

  24. Jgn dong.. ksian suzuki klo desain intruder gini dimasukin. Dijamin gk akan laku banyak. Ksian aja klo motor cuma buat ngisi di website ama gudang. Desain all out dong!

  25. Kasihan dealer sama sales yg jualan gak ad yg beli. Punya Bandit 400 dilupakan. Suzuki oh suzuki.

  26. Woiii suzuki fokus..jangan masukin desain kaya gitu, fokus ke motor dgn fitur berlimpah, desain sporty, mesin kenceng krn itu tabiat suzuki lovers di indonesia
    Kl hasil survey bilang respon bagus untuk model kaya gitu pasti yg ikut respon bukan fanatikan suzuki tp cm orang yg numpang lewat isi survey dan begit produk keluar ga akan dia beli…yakin kl fanatikan suzuki di indonesia ga akan demen sm desain kaya gitu…banyak kasus young star, shooter ga selaku fu 150 dan shogun yg harganya diatasnya krn konsumen suzuki indonesia ga demen yg spek inferior apalagi model kaya gitu

  27. Comment:
    apa adanya intruder di india yg abs, bawa apa adanya ga masalah, justru itu ygdiharapkan, kualitas bagus harga terjankau.
    kalau mesin pakai 250cc jd kurang terjangkau harganya buat msyarakat luas.

    saya siap beli 1 unit, kalau sis jual di indonesia

  28. Dablek nih mori san..mau bawa suzuki yg mulai bangkit ancur lagi…dah mulai aneh2 desain yg disodorkan dan sangat tidak indonesia….kemana nih itayama san

  29. Setuju.
    Tinggal ban belakang diperbesar ukurannya, udah kelihatan macho tuh motor.
    Sy sebenarnya pengin Bajaj avenger, tp BAI sdh tamat. Kalo SIS mau bawa motor cruiser ini ke sini ya bagus lah.
    SIS pake strategi blue ocean boleh lah, mencoba peruntungan
    Kalo ada rejeki nanti sy beli 1.

  30. Apik banget modele. Bentukane sangar kyk gajah kurang gizi. Rem tromole mewah kyk fortuner.

  31. Suzuki sebaiknya menahan diri untuk memasarkan intruder disini. Lebih baik rilis dulu segmen matik 200cc dengan desain yang sesuai selera orang indonesia,pasti akan jadi rebutan.

  32. ini bukti kalo desain emang selera. buat yg rajin nongkong di warung sini bilang no no ternyata publik awam lihat di pameran malah yes yes. Kalo gw sih mending sis masukin haojue300 ato bikin ijum jadi retrobike. btw dulu mau masukin v-strom 250 skrg nguap aja gada kelanjutannya

  33. Coba pelek n ban depan belakang naikin 2 tingkat Pasti lebih gagah..tralis penutup ban belakang g usah dikasih..stang model bomber ajib dah..

  34. Wah angin segar…. Semoga suzuki design nya bljr dr harley davidson… Dijamin pasti joszzzZzz ganDozzZZ

Comments are closed.