iklan iwb

Iwanbanaran.com – Sugengg enjinggg cakkkkk…..selamat pagi. Pakdeee dipagi yang segar ini IWB ingin share sebuah informasi penting dari cak Sunarto yang mengaku mergokin skutik misterius Yamaha disekitar Indramayu. Matic ini memiliki ciri-ciri yang kental Yamaha dan akan IWB jabarkan dalam artikel. Penampakan ini seolah menegaskan, YIMM akan attacking setelah mereka banytak berdiam diri ditahun 2018. Yup….Yamaha ngamukkkk cakk !!

Indikasi kedatangan skutik baru Yamaha memang sudah IWB beberkan kesampeyan diartikel sebelumnya. Saat itu?IWB mendapatkan sebuah gambar spyshot yang dikirim cak Hilman. Cak Hilman asal Cirebon ini berhasil mengabadikan sosok skutik dengan ban gambot namun beda dengan matic dalam line up Yamaha. Bentuk dan desainnya cak?.freshh baru tenan. Skutik ini melintas dijalanan Cirebon dikawal 2 motorsport Waahhhh?..inikah Yamaha new Soul GT ????.

Dilalah, selang hampir setengah bulan….kembali email serupa masuk kenewsroom IWB. Email ini datang dari cak Sunarno yang mergokin sosok skutik misterius dengan emblem tertulis 125cc dibagian tebeng depan. Inikah skutik yang pernah IWB sebut sebagai Yamaha all new Soul GT ?? untuk mengalisa, simak surel cak Sunarno yang dikirim ke IWB berikut ini…

iklan iwb

Asalamualaikum mas IWB

Ini ada matik baru yamaha rupa rupanya lagi testride wara-wiri di jalanan pantura Losarang indramayu jam 16.30an, spertinya matik 125cc mas, soalnya di tebeng bawah dkt lampu ada tulisannya gede angka 125..

Body motor & ban jadi gambot. Oh iya lampu depan belakang terlihat LED semua dan desainya all new. Untuk desain lampu belakangnya keren, motor Larinya ngibrit banget.. Wuuussh langsung jauh. Hebat bener yang testride nya. Maaf ga pake foto mas.. soalnya lagi riding santai habis? pulang kerja.

Semoga infonya bermanfaat. Salam josss gandosss. Wasalamualaikum

Waallaikumsalam wr.Wb. Yup…..jadi gitu cak. Sayang ora kejepret karena para tester selalu pengen ” buru-buru ketoilet “…jadi harap maklum. Seringkali mereka mengembangkan kecepatan hingga 80-90 km/jam dijalanan Pantura. Speed yang lumayan tinggi untuk ukuran roda dua. Yah…mungkin lain kali cak Narto lebih beruntung…

Yang bisa kita tangkap dari informasi terbaru ini adalah…..ada emblem bertuliskan 125cc. Artinya analisa bahwa skutik misterius ini Yamaha All new Soul GT mulai klop. Lalu yang kedua…..semua lampu sudah LED dengan bentuk desain stoplamp disebut “keren”. Nah…keren disini memang kudu kita tunggu karena desain masalah selera cak. Untuk lain-lainnya yakni ban gambot dll….wisss plek dengan spyshot sebelumnya yang dikirim cak Hilman. Asli kiii bikin penasarannn….

Last….seharusnya mesin memang berubah pakde. Kasak-kusuk yang masuk, bisa saja mesin yang disandang nanti sudah menganut VVA. Artinya basis mesin terbuka menggunakan NVX Vietnam seperti Lexi ? bisa saja cak jika Yamaha melihat kudu ada gebrakan besar disegmen ini. Karena IMHO speed, high performa, agresif dan stylist akan menjadi ciri yang coba diangkat Yamaha untuk mengangkat produk mereka dikelas middle. Btw..semua hanya analisa. Dari sini IWB bisa menyimpulkan bahwa pabrikan garputala sepertinya memiliki senjata cukup banyak direntang akhir 2018 serta awal 2019. Yamaha ngamukkkk cakkkk…seruuu nehhhh !! (iwb)

139 COMMENTS

  1. Saya kok malah ragu lek dg kata ngamuk,,,, ini bisa d bilang mau mengacak2 piring sendiri,,, nmax vs aerox,, lha ini lexy blm apa malah ada lagi,,, opo g namanya ngrayah piringe dewe

  2. Koreksi tulisan saya sebelumnya
    Kalo dari info warung lain, mesin sudah VVA. Meskipun tergolong masuk sebagai mesin baru.
    Dan mesin 125cc akan jadi kubikasi standar di line up matic Yamaha
    Diproyeksikan untuk menggangu pasar vario. Nah, katanya matic ini adalah matic dgn desain ortodoks. Berarti penafsiran saya adalah dek rata.

    Tapi menurut saya, selagi desain & fungsionalitas gak sejalan, saya rasa bahkan produk baru Yamaha akan sulit mengalahkan scoopy
    Kenapa?
    Karena bisa dibilang produk Yamaha tidak punya bagasi yang luas di setiap line up maticnya. Kapasitas bagasinya selalu kalah dengan produk Honda untuk genre yang sama.
    Kita tahu kan? dan ingat kenapa kemunculan Xeon pernah membuat MS Yamaha naik. Dan NMax juga. Itu karena mereka punya bagasi luas.
    Dan bandingkan antara Fino vs Scoopy. atau Soul GT vs vario.
    Percaya atau tidak, tapi ruang akomodasi (bagasi, dek rata) itu salah satu hal yang penting bagi konsumen.

    • Itu motor ibu’ lah..
      Mrka laris kena nyari bagasi yg gde..
      N max bnyk d pakai ibu’ kondangan sen kanan belok kiri…

      Scoopy bnyk d pake ibu’ sekolahan baik guru & dll..

      Ane pakai Yamaha sama adik ane gan.. bokap jg tp cuman nyokap aja ambil Honda
      Alasan ny bagasi wkwk

Comments are closed.