iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….sugeng enjing selamat pagiii semuanya. Salam dari kampung cak. Pakdeeee…. cukup banyak email yang menanyakan perihal Kapan Honda CBR150R facelift brojol ke IWB. Pertanyaan yang cukup logis sebab umur sang fairing sudah termasuk lama. Selain itu Yamaha juga sukses meluncurkan R15 facelift tahun kemarin. Nahhh….. pertanyaannya Kapan Honda New CBR150R Facelift hadir? Yukkk kita cari jejaknya sama-sama….

Honda dalam sejarahnya memang lumayan unik karena mereka selalu melakukan penetrasi produk dari CBU yang kemudian dilokalkan. Seperti halnya Honda CBR150R saat itu PT AHM mendapatkan tekanan dengan kehadiran Yamaha R15. Mendatangkan CBR150R dari Thailand motor dibandrol cukup tinggi yakni 38 jutaan. Sementara R15 yang sudah di racik lokal hanya dijual di angka 28 jutaan….

Tentu saja kehadirannya menampar eksistensi CBR150R versi Thailand. Jomplang cak… bandrol terpaut cukup jauh membuat CBR150R CBU seperti stagnan di tengah jalan. Sebaliknya Yamaha R15? pelan namun pasti menunjukkan tren positif. Lumayan cak. Alhasil Honda mulai menunjukkan keinginan untuk melokalkan CBR150R. Mengusung Project K45A saat itu….lahirlah CBR150R versi lokal generasi pertama….

iklan iwb

Namun ternyata generasi ini hanyalah mampir sebentar karena diam-diam Honda sudah meracik CBR150R generasi kedua. 2nd gen ini melompat jauh dari generasi pertama soal desain. Mengusung kode project K45G… motor sport fairing Honda ini pun sukses berat. Penjualan Laris manis dan tetap kokoh Kendati Yamaha merilis generasi terbaru R15 dengan segudang fitur. Desain yang enak dilihat serta posisi riding yang sangat nyaman untuk ukuran motor sport fairing membuat CBR150R tetap menjadi idola….

Pada titik ini harus kita akui bahwa secara fitur CBR150R cukup jauh dibandingkan dengan Yamaha new R15. Khususnya perkara suspensi dimana kompetitor sudah menggunakan model USD (upside down). Termasuk model swing arm atau lengan Ayun. Honda CBR150R tetap dipercayakan dengan model kotak bukan banana seperti halnya Yamaha R15. Namun hal ini tidak membuat bikers Lantas meninggalkan CBR150R. Justru penjualan perbulan motor ini selalu di atas kompetitor….

Inilah yang membuat IWB cukup pesimis Honda bakal melakukan facelift CBR150R dalam waktu dekat. Sebab dari pengalaman masa lalu ketika sebuah produk tidak tertekan biasanya pabrikan akan melihat dari sisi urgensi…apakah perlu buru-buru? Kuwi cak masalahe. Dilalah sampai sejauh ini IWB belum menemukan tanda Sahih adanya facelift Honda new CBR150R tahun ini. Hmmm…heran juga rek..

Emboh cak…IWB ubek-ubek kiri kanan negatif. Itu yang membuat IWB heran njaran. Apakah memang proteksi Honda sekarang sedemikian ketat hingga kode projectpun pun tidak bocor keluar? Atau memang belum ada alias pabrikan ini sangat nyantai tidak buru-buru mengingat dengan kondisi sekarang saja penjualan masih laris Manis? Bisa jadi memang dua-duanya. Secara logika seharusnya kode Project Honda CBR150R tidak jauh dari komposisi K45. Dan kalau sampeyan bertanya ke IWB…jawabannya masih negatif cak…

Last…. Harapan Kita Honda CBR150R facelift akan melompat dari generasi sebelumnya. Khususnya suspensi Upside Down meninggalkan model teleskopik yang sekarang digunakan. Termasuk dari sisi power dimana untuk motor sport fairing 150cc mayoritas sudah bermain di angka 19 PS. Tapi kapan versi ini datang? Masih belum ada titik terang. So…monggo pantengin saja terus warung IWB dan jika ada pasti akan IWB share. Honda New CBR 150 facelift? Ediannn rapet tenan ki cak….(iwb)

97 COMMENTS

    • Hodn4 4haheM Kank Ivveybey Keren Djiwa
      Tiga Serangkai Juozz Markotop
      Satu Hati Mantab Gandhozzz

      Ga suka? Banyak warunk laen kokk….
      Ngiah Ngiah Ngiah

    • setau ane iwb kalo bahas motor mw honda yamaha suzuki kawasaki bahasanya netral.. ga jatuhin atau belain..

Comments are closed.