iklan iwb
” Kedua biker penunggang Yamaha R15 dua generasi berbeda ini sepertinya sedang unjuk gigi pamer skill berusaha gasrukin dengkul keaspal. Tapi apes mereka dlosor dan motor hancur”

Iwanbanaran.com- Dugal, pecicilan, serampangan tur sembarangan…itulah yang mungkin pantas kita sebut pada pelaku cornering ilegal Monasco (sebutan untuk Monasco Cornering). Dilalah walau korban terus berjatuhan, mereka seakan ora ono kapoke cak. Dan yang terbaru dan sudah menjadi viral, kejadian?Cornering ilegal Monasco minta korban duo Yamaha R15 yang terekam oleh kamera Prestodengkul. Satu kata….pekok !!

Cornering ilegal Monasco makin lama emang makin menjadi kangbro. Jika dulu hanya dilakukan dimalam hari ketika jalanan sudah sepi, sekarang nggak. Mereka tidak kenal waktu baik siang atau malam hajar wae. Bahkan IWB pernah melihat sendiri saat turing Gijoe GSX150 dan nongkrong di Monas, para biker ini melakukan cornering jam 8.30 pagi. Mereka melibas lengkungan monas dengan kecepatan sangat tinggi. Suweekk tenan….

Padahal saat itu hari minggu dan jalanan sangat ramai. Tidak heran Vandra yang ngelihat IWB mlongo langsung nyeletuk, ” Monasco mz itu, makin parah emang” serunya. “ Ediann Van, asli baru ngeliat sendiri. Iki mah wis kenthirrr tenan “ seru IWB waktu itu. Geram dan kesal…asli rasane kayak pengen nyawat sandal swallow cak. Namun tentu IWB tidak berhak melakukan tindakan karena aparatlah yang berwenang. Batin IWB saat itu….”iki pasti bakal banyak jatuh korban”. Dan benar ternyata…..

iklan iwb

Korban Monasco terus berjatuhan. Tidak terhitung berapa yang meregang nyawa. Kenapa?. Sebab jalanan umum tidak memiliki speedtrap seperti sirkuit. Jadi sampeyan dlosorrrr, kepala kebentur trotoar….selesai. Sampeyan akan disambut Malaikat pencabut nyawa setelahnya. Wis to cak…helm baguspun kalau sampeyan terpental dan membentur objek kebanyakan finish. Ini yang tidak disadari para Biker yang melakukan Monasco. Kutu kupretnya kalau dlosor ajak-ajak. Ini nih yang berbahaya….

Seperti jepretan yang dishare dibawah ini. Foto dramatis tanggal 17 September 2017 dan kebetulan pas dapat moment pas ketika crash menunjukkan rentannya pengguna jalan lain menjadi korban. Dengan melihat gambar bisa kita simpulkan, kedua biker penunggang Yamaha R15 dua generasi berbeda ini sepertinya sedang unjuk gigi pamer skill berusaha gasrukin dengkul keaspal. Kalau bisa ibaratnya dengkul bolong sebolong-bolongnya kangbro. Lek wis bolong soale katanya keren. Tapi apes, old R15 kehilangan kendali dan jatuh dari?dalam…sehingga nyambit new R15VVA yang berada disisi luar. Jadi seperti karambol cak. Old R15 datang, New R15 VVA terpelanting dan menghantam NMax yang melintas. Entek wis dadi engkeng….

Last…..sebenarnya aparat seringkali melakukan patroli atas aktifitas Cornering ilegal Monasco. Namun para biker ini menggunakan strategi gerilya hit and run…maka polisi sulit menangkap mereka. Lawong kalau ada petugas mereka sembunyi. So…untuk mencegah cornering ilegal Monasco terus subur, sudah seharusnya aparat menggunakan cara lain dengan memasang kamera CCTV dibeberapa titik dilokasi. Yup..betul cak, kamera CCTV bisa menjadi alat ampuh untuk menindak. Tinggal kirim screen capture dan tilang. Tetap bandel motor kandangin wae. Atau polisi tidur bisa juga tuh. So pakde. IWB kritis mergo ngeman nyowone sampeyan. Ngebutlah pada tempat dan media yang benar yakni sirkuit. Mereng-mereng dikira gagah cak. Gagah soko Hongkong po. Pekok koq dipelihara, tobat njaran tenan…..(iwb)

Kejadian lain Monasco

172 COMMENTS

  1. sepusing-pusingnya baca perang koment antar FB, lebih pusing baca brita politik… bacs koment2 disini bisa bikin senyum2 sendiri

  2. Tikungan monas ditambah polisi tidur (peed bump) saja, kalo pemerintah DKI peduli
    mau pake bahan karet recycle atau aspal terserah yang penting kecepatan pengguna motor turun dan tidak dimungkinkan cornering lagi
    kasian bapak ibunya udah beliin motor mahal terus kecelakaan, kredit belum lunas, apalagi sampai nyawa melayang

  3. High speed cornering.
    Siapa yg tak tergoda lihat tikungan
    Apalagi tikungan ke kanan woww lebih menantang ??

  4. Rossy dan marques cm lengan sm dengkul nempel aspal
    Masih kalah sama org indonesia
    Klo blm kuping nempel aspal blm balapan nmnya wwwkkk

  5. Jangan sembarangan bicara jalan raya tu gak boleh di kasih polisi tidur yg kyak di gang kecuwali jmn yg putih tipis itu krna ada undang” nya

    • Comment:klopun bukan polisi tidur … yo passng speed trap atau garis2 melintang seperti dijalan tol yg dibikin bust mencegah driver ngantuk itu cukup untuk menahan rider biar gak bisa cornering..

  6. Yg mati pengguna new r15 kah?kalau gitu mampus dah lu, mana udah dosa ngerugiin orang ga sempet minta maaf, blm lgi motor kredit blm lunas utang dibawa mati ???

  7. MAMPUS…BUAKAKAKAKAK TENGIL KEBYKAN GAYA DIKIRA MOTORNY MOTO3 KALI YA..JALAN UMUM WOI BUKAN SIRKUIT BAPAK LOE

  8. Mungkin pasang speed bump berlapis di spot2 ngebut n cornering lek, kayak arah masuk SCBD.. pasangnya full ujung kiri sampe kanan dan jangan kasih celah kecil disebelah kiri & kanannya). dijamin pada tobat lek iwan..

  9. ceminul says:
    18 September, 2017 at 19:03
    klo gw jd yg bwa nmax, gw potong peler yg bw r15 itu
    ——————————————————————————————
    Ngaco..kan loe lagi pingsan ?

  10. Pasang aja polisi tidur dijamin bubar wes ga ada yg mereng2, ga perlu tinggi2 ntar malah ganggu pengendara lain…

  11. Ora opo2, Yen sampe mati berarti membantu program pemerintah mengurangi kepadatan penduduk.
    Wes gitu aja….

  12. FBH dan FBY juga sama2 naek motor koq…
    Yg namanya dijalan resiko nya kalo g nabrak yaa di tabrak…apa lagi ngebut…
    Mereka salah…ya memang salah…kalian bilang mereka bodoh krn ngebut dijalan umum…emang mereka denger…emang kalian blom pernah kena apes dijalan…ngatain mereka bodoh…yg pelan dan hati2 aja bisa jatoh…jangan merasa, kalian g pernah jatoh kalian lebih hebat dari mereka, blom pernah kena apesnya aja…
    Patroli aja ga cukup buat ngeredam…harusnya cari solusi laen…
    Monas dipasangin polisi tidur pun, mereka bakalan nyari tempat umum laen yg bisa nyalurin hobi mereka…
    Itu hobi mereka, cuma sarana nya aja yg kurang…
    No matter what you ride…we are brothers…

  13. masa cm tikungan gtu doank jatuh sih,skill anak komplek perkotaan gx pernah nikmatin tikungan tiap hari kayanya. anak kampung mah tikungan ky gmna jga bisa sampe gasruk step/standar tngah. nntn d youtube jga kbanyakan yg cornering badannya doank yg d miringin padhal mah motornya masih bdiri xixixixixi

  14. Comment:Sing numpak R15 utek ew ning ndengkul kui ki lek … ndlosor kog ngajak pengendara umum … nek aq tak ndeg ki tsk pancal raine ne

    ciri khas #FBY yo gitu .

  15. Jakarta mesti ada sirkuit nih.. biar alay2 gak makin menjamur. Jalanan ramai kok buat cornering. Area jalanan ujung Deltamas yang sepi aja masih diomelin krn masih ada bbrp kendaraan mobil yg lewat, apalagi monasco.

    isalblogger.com/2017/09/19/new-honda-cb150r-streetfire-menjadi-ujung-tombak-penjualan-sport-honda/

  16. SUUUUUUUKKKKKKKKKKKUUUUUUUUUUURRRRRRRRRRRRRRRRRRRR………..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    MAPUS AJA LO

    KALO BELUM CACAT BADAN BELUM KAPOK!!!!!!!

    KALO MAU HEBAT, JADI PEMBALAP KAYAK GERRY SALIM, MENANG DIPUJI ORANG, INI JATUH MATI DISUMPAHIN ORANG!!!!

  17. Kang iwan…monggo di usulken…kasih cctv ae,biar yg corner2@ n…diciduk ke rumahnya langsung diambil stnk motore kang…

  18. Bingung dengan ada yang ada di isi kepala mereka itu loh…..
    Beli R15 dengan susah payah kok malah buat nyengsarain diri.
    Coba beli R15, GSX-R150, Ninja250, CBR250RR dll jalan pelan-pelan trus tidak pecicilan pengguna jalan lain lebih memperhatikan dan ada kesan istimewa, karena Motor Sport itu ENAK DIPANDANG DI JALAN UMUM ITU KLO JALANNYA PELAN, tapi GANAS DI SIRKUIT.
    Tapi klo Pecicilan di jalan UMUM justru orang liat aja males.
    Tapi kadang JIN dan SYAITON itu memang merusak pikiran sih….
    Pecicilan di jalan umum itu si BIker merasa GAGAH DAN HEBAT….padahal sebaliknya.

Comments are closed.