iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cicak bin kadal anak wedus tenan. Pasti sampeyan nggak percaya to dengan terawangan diatas. Betul cak….sama dengan IWB. Sebuah bisikan yang akan membuat sampeyan merinding. Ninja 250 Fi 4 silinder kang…..empat silinderrrr sedang dipertimbangkan Kawasaki.?Tidak mematikan 2 silinder namun mereka diduga sedang mengembangkan dua mesin berbeda secara pararel. Ediannn !…

Sebelumnya IWB sudah memberikan bocoran bahwa Ninja 250R facelift akan tetap mengusung mesin 2 silinder. Itulah yang IWB terima dan hingga detik ini pun IWB tetap tidak berubah dari?bocoran tersebut. Artinya tidak ada perubahan dari isu awal. Akan tetapi sepertinya Kawasaki tidak berpuas diri dan cukup disitu. IWB mengendus pergerakan lain. Obyeknya jelas….posisi Ninja sebagai motor premium 250cc terusik dengan kehadiran lawan dan harus kembali diangkat…..

Sebagai pabrikan first mover yang merasa pasar seperempat liter merupakan Territory yang tidak boleh diganggu membuat pabrikan genk ijo bereaksi. Dan dari Trawangan IWB mereka akan berusaha tampil all out untuk tetap mempertahankan nama Ninja sebagai the best bike 250cc. Untuk mencapai tersebut jelas tidak mungkin hanya mengandalkan spesifikasi mesin yang sama dengan kompetitor mereka sebab terlalu berat kangbro…….

iklan iwb

Oleh karena itu harus dilakukan serangan berlapis agar nama Ninja tetap menjadi raja dikelas 250cc. Solusinya adalah membuat Ninja 250 Fi terangkat. Dengan cara apa?. Merakit 2 versi kangbro. Yang pertama dengan menggunakan mesin all new yang tetap mengusung paralel Inline twin. Versi ini didaulat untuk menggebuk Lawan Mereka yakni R25 serta all new CBR250RR dan status produk sendiri kemungkinan sudah siap dirilis tahun ini……

“3th Ninja 250 facelift gelombang pertama tetap 2 silinder…”

Di gelombang kedua……Kawasaki bakal merilis?mesin berbeda dengan spek yang jauh lebih premium yakni 250cc Inline 4 silinder. Mesin ini bakal mengusung nama Ninja 250 FI 4 silinder dikelas berbeda. Lhoo piye soal harga??. Betul cak…pertanyaan sampeyan cerdas tenan. Kita tahu mesin 4 silinder tentu akan jauh lebih mahal. Tapi sepertinya Kawasaki tidak peduli akan hal itu.?Maksude??. Ora urus cak…..

Kawasaki?bukanlah “volume maker” yang mengejar kuantitas. IWB melihat pabrikan ijo ini secara pintar bermain di “image”. Dengan adanya Ninja 250 Fi 4 silinder praktis Ninja 250 Fi 2 silinder akan terangkat dengan sendirinya. Pinter to. Artinya apa?. Positioning harga Ninja 250 FI 4 silinder jangan berharap dibawah 100 juta….

Kemungkinan varian ini akan berada di rentang 3 digit. Dengan kata lain…..Ninja 250 FI 4 silinder akan bermain sendiri. Sedang market yang diisi R25 serta CBR250RR tetap diserahkan pada patihnya yakni new Ninja 250 FI 2 silinder. Sebuah tindakan yang menurut IWB cukup cemerlang sebab nama Ninja 250 jelas akan tetap terpelihara sebagai sport bike fairing paling premium dikelas seperempat liter. Dan itulah tujuan Kawasaki. Nahhh….pinter to….

Last…. pengembangan sendiri disinyalir membutuhkan waktu yang agak lama. Disaat versi 2 silinder sudah siap….prediksi IWB bisa jadi versi 4 silinder baru akan lahir satu atau Dua tahun kedepan. Jenenge wae masa depan cak. Bagi biker yang tahu karakter mesin 4 silinder jelas sampeyan akan mencoret komentar…”100 juta yang mending moge”. ?Soale mari ngene pasti ono sing komen ngono pakde :mrgreen: . ?So….Ninja 250 FI 4 silinder?. Sejarah nih kalau bener terbukti….ediann Kawasaki !…….(iwb)

163 COMMENTS

  1. Wah 250cc 4 silinder terlalu berlebihan kang.. Bener banget kalo ada yg bilang mending moge sekalian meskipun cuman 1 atau 2 silinder direntang harga segitu..

    Kalo misal memang 250cc mau dibikin kelas premium.. Mending mereka jual motor yg udah diubah sedemikian rupa agar kelasnya berbeda dengan motor masal/jalanan biasa alias jadi motor khusus track/racing..

  2. Blaar.. BLaaar.. Blaaaaar…… crruut…
    Tetep yamaha scorpioku sayank.. scorpioku sak welase…. liyane tambah jaya rapopo, pokok jik iso numpak scorpio…. hahaha

  3. Ini yang komen beli gak sih…
    Punya motor apa sih…
    Rame banget, belum keluar juga barangnya.
    Klo dah keluar mau beli atau cuma omdo komen doank ya…

    Kata sales ninja ckckckck

  4. Lah gitu donk 4 silinder…soalnya telinga kadang bosen dengar 1 atau 2 silinder doank.btw,kenapa nggak coba2 3 silinder ya,om.

  5. Makasih share infonya kang iwan..
    Lanjut share terus…
    Yg bully biarin aja.
    Paling jg abege/ orang dewasa kurang wawasan yg blm bisa hargai pemikiran orang lain

  6. ducati sportbike 250 cc, triumph 250, aprilia 250, mv agusta 250 cc…biar rame….ngimpi kali ye

  7. Mas IWB mo tnya nih bwt pertimbangan sya bwt rencana beli mtr,lbh pilih mna CBR 250 RR yg skrg apa nunggu kawasaki ninja 250 yg akan kluar nanti….mohon info bwt pertimbangan,trims maa iwb ?

  8. coba deh kembangin teknologi mesin,biar bs ngimbangin cbr250rr..plus dilengkapi dgn riding mode&shock usd. jual dgn harga dbwah 60jt..pasti berjaya.?

Comments are closed.